Hindari 5 Model Pakaian ini, Agar Tubuh Hijabers Tidak Terlihat Gemuk!

Hindari 5 Model Pakaian ini, Agar Tubuh Hijabers Tidak Terlihat Gemuk!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/6d80d6010720664b5e217783e4936cb6.jpeg

Kesalahan memilih model pakaian dapat membuat tampilan menjadi lebih gendut. Jadi, hindari 5 desain baju untuk yang berhijab berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Terlalu Banyak Hiasan

Desain baju dengan hiasan pastinya membuat pakaian lebih cantik. Penggunaan hiasan yang berlebihan dapat membuat kesan tubuh terlihat lebih gemuk. Apalagi hiasan tersebut berupa ruffle pada bagian depan. Namun untuk para hijabers,  jika ingin memilih busana dengan aksen ruffle, pilihlah hiasan yang kecil, tidak tebal dan dibagian depan. Kamu dapat membuat hiasan ruffle menjadi layer ataupun pada bagian lengan.

Terlalu Banyak Hiasan
source: https://id.pinterest.com/nankocha/
Berwarna Cerah
Pakaian berwarna cerah dapat memberikan efek lebar dan gemuk pada penggunakannya. Apalagi kalau pakaian tersebut terbuat dari bahan yang tebal seperti wol ataupun bahan yang mengkilat seperti satin. Sebaiknya pilihlah warna pakaian berwarna gelap daripada cerah. Warna gelap akan memberikan efek tubuh lebih ideal dan langsing. Pilih juga bahan seperti cotton yang tidak tebal dan tidak panas.
Berwarna Cerah
source: https://id.pinterest.com/jaftastephanie/
<baca juga>
Bermotif Kotak-Kotak

Desai baju dengan motif kotak-kotak atau plaid banyak disukai orang. Modelnya yang lucu dan baju kotak-kotak takpernah kenal waktu, selalu stylish digunakan kapan saja. Untuk kamu yang memiliki badan berisi ataupun gemuk harus menghindari baju bermotif kotak-kotak karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar dan lebar. Pemilihan bahan yang cukup tebal juga dapat membuat desain baju kota-kotak terlihat lebih ribet dan panas. 

Bermotif Kotak-Kotak
source: https://id.pinterest.com/lutfimayangsari/
Motif Garis Horizontal

Pastinya kita menghindari baju dengan desai garis horizontal, bukan tanpa alasan. Walaupun baju ini terlihat stylish dan ageless tetapi baju ini tidak bersahabat dengan orang yang memiliki tubuh gemuk. Motif horizontal membuat tampilan lebih lebar, walaupn kamu tidak gemuk. Garis-garis yang membentang ke samping membuat kesan bentuk tubuh menjadi lebih lebar. Untuk yang ingin terlihat langsing dan tinggi lebih baik menggunakan motif vertikal daripada horizontal.

Motif Garis Horizontal
source: https://id.pinterest.com/naddieeetan/
<baca juga>
Model Loose

Desain baju loose sangat nyaman digunakan. Model baju ini juga cukup terkenal dikalangan para hijabers. Sederhana dan nyaman untuk digunakan. Walaupun begitu bentuk cuttingnya yang lebar dan seperti tabung membuat tubuh terlihat lebih bulat dan besar. Sehingga perlu diperhatian efek dari bahan kain yang dapat menambah kesan semakin lebar. Untuk kamu yang ingin menggunakan baju bermodel loose dapat memilih warna yang lebih gelap dengan bahan yang lembut dan ringan.

Model Loose
source: https://id.pinterest.com/ebrahimsalwa58/

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular