Diet Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kg, Benarkah?

Diet Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan Hingga 20 Kg, Benarkah?
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/bb9fb9fc86e90bad546a99373553565d.jpeg

Nggak perlu susah-susah lagi melakukan diet, dengan diet air putih kamu diklaim bisa menurunkan berat badan hingga 20kg! Ingin tahu penjelasan lebih lanjutnya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Diet memang hal yang sangat sulit jika kamu enggak telaten dan disiplin dalam melakukannya. Walau sebenarnya menurunkan berat badan adalah konsep yang sangat sederhana. Ya, sesederhana hanya perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi. Namun banyaknya faktor yang membuatnya sulit. Apalagi macam-macam diet juga beragam, seperti munculnya diet air putih yang dikabarkan bisa menurunkan berat badan hingga 20kg, benar enggak sih?

Hasil Studi

Semakin canggihnya teknologi kini semakin banyak orang pintar melakukan penelitian, termasuk penelitian apakah minum lebih banyak air putih dapat menurunkan berat badan?

Hasilnya menurut Heatlhline, ditemukan beberapa penelitian yang memperlihatkan bahwa jika kamu minum banyak air putih kamu dapat meningkatkan jumlah kalori yang akan dibakar tubuh lho! 

Seperti ada satu studi yang mengatakan bahwa jika kamu meneguk satu porsi air atau 0,5 liter air akan meningkatkan pengeluaran energi istirahat sebesar 24-30% dalam 10 menit saja. Penelitian itu juga merujuk beberapa penelitian lain yang mengatakan orang di mana orang yang kelebihan berat badan lalu minum 1-1,5 liter setiap hari dalam kurun waktu beberapa minggu, mengalami penurunan berat badan. Wah, ingin coba?

Hasil Studi
<baca juga>
Minum Air Dingin Lebih Ampuh!

Namun ternyata bukan air putih biasa saja lho, Beautynesian. Jika kamu melakukan diet air putih dengan meneguk air yang dingin hasilnya akan lebih baik dan membuatmu senang. Alasannya? Karena tubuh menggunakan kalori ekstra untuk menghangatkan air hingga sesuai suhu tubuh.

Dilansir dari portal  kesehatan Inggris, NHS banyak juga orang yang tidak menyukai rasa air putih yang tawar. Jadi, cobalah mengonsumsi sparkling water, atau tambahkan seiris lemon atau jeruk nipis.  Namun, direkomendasikan jika kamu mau mengalami penurunan berat badan yang signifikan, minumlah 6-8 gelas air putih sehari ya!
 
Minum Air Dingin Lebih Ampuh!
Minum Air Putih Sebelum Makan!

Trik lainnya adalah meneguk air putih sebelum makan. Ingat ya, sebelum! Jangan sesudah. Mengapa? Karena ada sebuah riset di Inggris menyatakan cara minum yang berbeda akan sangat ampuh dalam penurunan berat badan.

Jika biasanya meneguk air putih setelah makan, nah kini coba sebelum makan. Hal ini dilakukan agar sebelum kamu melahap semua makanan yang ada, perut kamu sudah lebih dulu terisi. Jadi kamu dapat mengontrol nafsu makan kamu itu.
Minum Air Putih Sebelum Makan!

Nah, Beautynesian tertarik untuk mengikuti cara menurunkan berat badan dengan air putih? Cara diet air putih di atas mudah dilakukan, tapi ingat kembali tujuan kamu diet dan apa akibatnya juga ya.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular