Penyebab Penuaan Kulit Tak Hanya Usia, Begini Cara Rawat Kulit Agar Tetap Awet Muda

Penyebab Penuaan Kulit Tak Hanya Usia, Begini Cara Rawat Kulit Agar Tetap Awet Muda
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/738ab7d3c7fcd19e4af16eba91201a09.jpeg

Kulit awet muda merupakan dambaan setiap wanita. Namun, semakin bertambahnya usia, wanita dihadapkan pada kondisi penuaan kulit yang sulit dihindari. Kabar buruknya, tak hanya bertambahnya usia saja yang menyebabkan penuaan pada kulit, Ladies. Yuk, ketahui penyebab penuaan kulit di artikel ini. Tenang, Beautynesia juga sudah rangkum tips merawat kulit agar tetap awet muda!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!


Sebagian besar wanita beranggapan bahwa penuaan kulit terjadi karena faktor usia. Anggapan itu benar, tapi usia bukanlah faktor satu-satunya penyebab penuaan kulit, Ladies. Di era modernisasi seperti sekarang, berbagai kebiasaan yang kamu lakukan, tanpa disadari bisa menyebabkan penuaan. Lantas, apa saja sih penyebab penuaan kulit selain usia yang dimaksud? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!
1. Polusi
photo credit: adira.co.id

Apakah Ladies rutin beraktivitas di luar ruangan setiap hari? Jika iya, tentu kamu sulit menghindari polusi. Bukan pula rahasia bahwa polusi dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Sebuah jurnal Dermatological Science bahkan menyebut bahwa kandungan polusi udara mengandung radikal bebas yang merusak kolagen. Hasilnya, bintik hitam dan kerut akan muncul pada wajah. 
<baca juga>
2. Blue Light
photo credit: ocularprime.com

Selain sinar matahari, barang elektronik seperti smartphone, laptop, tablet, televisi, dan lampu LED mengandung blue light yang dapat menyebabkan penuaan kulit, Ladies. Benda-benda yang selalu kamu gunakan setiap hari tersebut berkontribusi pada meningkatnya risiko penuaan. Paparan blue light tidak hanya menyebabkan stres pada kulit, namun juga meningkatkan risiko garis halus dan kerutan.

3. Radiasi Sinar Matahari
photo credit: lifestyle.kompas.com

Manusia tidak bisa hidup tanpa matahari, tapi, bukan berarti kulitmu bebas terpapar sinarnya, Ladies. Paparan UV dari sinar matahari dapat menembus lapisan kulit dan merusak jaringan kulit hingga ke bagian DNA kulit, lho. Hal tersebut memicu timbulnya bintik hitam dan tanda penuaan kulit yang mengkhawatirkan. 
<baca juga>
Cara Mengatasinya
photo credit: www.idntimes.com

Sekarang kamu tahu, selain usia, ketiga hal di atas dapat menyebabkan penuaan kulit. Oleh karena itu, penting bagimu untuk melakukan perawatan kulit sedini mungkin. Jangan tunggu tua, kamu harus melakukan perawatan anti penuaan dini mulai sekarang, Ladies. Bagaimana caranya?

Erha Rejuvenage Series
photo credit: erha.co.id


Melakukan perawatan antipenuaan dini penting kamu lakukan. Untuk dapat melakukan perawatan kulit secara maksimal, kamu membutuhkan produk yang tepat. Salah satunya adalah Erha Rejuvenage Series. 

"Tanpa kita sadari, gadget bisa menyebabkan penuaan dini. Polusi dan sinar matahari juga. Oleh karena itu, kita menghadirkan ERHA Rejuvenage Series yang kita maksudkan sebagai curing dan caring. Produk kami dirancang untuk memberikan perlindungan dan perbaikan terhadap kulit dari dampak buruk lifestyle dan lingkungan di era modern ini," kata Vanny Sevilla, Brand & Product Marketing Manager untuk ERHA Rejuvenage. 

Rangkaian Produk Erha Rejuvenage Series

Erha Rejuvenage menghadirkan produk Age Corrector Series yang terdiri dari 3 rangkaian produk, yaitu:

1. Age Corrector Serum
Mengandung anti-aging system yang telah teruji secaera klinis mampu mengurangi kerut dan meningkatkan elastisitas kulit dalam waktu 4 minggu.

2. Age Corrector Day Moisturizer

Mengandung protection stystem dan kombinasi kandungan anti-aging yang unik. Mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, polusi, melembapkan dan menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah. Membuat wajah tampak lebih sehat dan kencang. 

3. Age Corrector Night Moisturizer

Bermanfaat mencerakan dan menyamarkan noda hitam, mengatasi garis halus dan kerut wajah, serta membuat wajah tampak lebih kencang, cerah, dan sehat.


Head of Product Innovation of ERHA, Ajeng Setyorini, menyebut bahwa melalui produk formula terbaru Age Corrector Day Moisturizer dan Age Corrector Night Moisturizer, ERHA memberikan solusi menyeluruh. "Seluruh rangkaian produk ERHA diformulasikan oleh dermatologist yang bekerja sama dengan para scientist. Sehingga produk yang dihasilkan benar-benar sesuai tipe dan kondisi kulit. Kelebihan produk kami terletak pada ingredients-nya yang memberikan perlindungan selama 24 jam dan tepat menjawat permasalahan kulit," ungkap Ajeng. 

Tertarik merawat keremajaan kulitmu menggunakan produk ini? Rangkaian Erha Rejuvenage Age Corrector Series bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan budget sekitar Rp159 ribu - Rp179 ribu, Ladies. Semoga bermanfaat!


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular