Hindari 8 Makanan Ini Saat Kamu Ingin Turunkan Berat Badan

Hindari 8 Makanan Ini Saat Kamu Ingin Turunkan Berat Badan
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/03e67b7cd781d602af823c8579cfc11f.jpeg

Jika ingin proses menurunkan berat badanmu berjalan lancar, kamu harus menghindari 8 makanan ini, Ladies. Apa saja? Berikut informasi lengkapnya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Proses menurunkan berat badan bagi sebagian besar wanita menjadi sebuah proses yang sulit dilakukan. Bahkan tak jarang hal ini membuat frustasi. Banyak makanan yang rasanya enak namun tidak sehat dan sebaiknya dihindari saat proses menurunkan berat badan. Apa saja makanan yang harus kamu hindari saat ingin menurunkan berat badan tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini, Ladies!

Es krim
Es krim

Es krim menjadi camilan favorit semua orang. Namun makanan ini termasuk makanan yang harus kamu hindari, Ladies. Kenapa? Sebab dibalik rasanya yang enak, ternyata es krim mengandung kalori dan gula yang tinggi. Apabila kamu tetap ingin mengonsumsi es krim, cobalah untuk membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang jauh lebih sehat seperti yoghurt dan buah-buahan

<baca juga>
Roti Putih
Roti Putih

Roti putih yang dicampur selai atau mentega sering dijadikan menu untuk sarapan karena proses membuatnya yang mudah dan mengenyangkan. Namun ternyata, roti putih masuk ke dalam makanan yang tidak sehat. Pasalnya, dalam sebuah studi, ditemukan bahwa setangkup roti meningkatkan risiko kenaikan berat badan dan obesitas sebanyak 40 persen. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari konsumsi roti putih agar proses diet berhasil, Ladies. Kamu bisa mengganti menu sarapan dengan roti gandum utuh atau oats.

 

Minuman Kemasan
Minuman Kemasan

Minuman kemasan yang banyak dijual di mini market, super market bahkan warung-warung perlu dihidari karena mengandung kalori yang tinggi. Jika dikonsumsi berlebihan, minuman manis ini dapat berakibat buruk terhadap kesehatan, bahkan dapat menaikan berat badan. Minuman kemasan yang dimaksud termasuk soda, minuman berenergi, minuman isotonik, kopi kalengan, dan teh dalam kemasan.
 

<baca juga>
Kentang Goreng dan Keripik
Kentang Goreng dan Keripik

Kentang sering menjadi menu diet karena merupakan salah satu sumber karbohidrat yang enak dan mudah. Selain itu kentang nyaris tidak mengandung lemak, kalori pada kentang juga tergolong rendah yakni hanya sekitar 90 per 100 gram kentang. Namun hal yang perlu diperhatikan ialah cara pengolahan kentang yang ikut menentukan kandungan gizinya.

Kentang goreng dan keripik goreng merupkan dua camilan yang perlu dihindari saat diet karena mengandung kalori yang sangat tinggi. Sebuah studi menunjukan satu porsi kentang goreng dan keripik kentang sangat memengaruhi peningkatan berat badan dibandingkan makanan lainnya.
 

Kue-kue
Kue-kue

Kue-kue yang dibuat dengan campuran tepung, gula dan mentega termasuk ke dalam makanan yang tidak sehat karena mengandung lemak jenuh, kalori tinggi dan rendah nutrisi. Mengonsumsi kue-kuean justru akan membuat perut menjadi semakin lapar sehingga dapat membuat kamu makan lebih banyak.

Maka sebaiknya hindari makanan ini agar proses menurunkan berat badan dapat berhasil. Apabila ingin mengonsumsi makanan yang manis pilihlah coklat hitam. Cokelat hitam mengandung antioksidan yang lebih tinggi dari cokelat susu.

Makanan dengan Gula Tambahan
Makanan dengan Gula Tambahan

Saat ini banyak sekali produk makanan yang memakai gula tambahan. Maka untuk mengenalinya kamu perlu membaca label yang tertera pada makanan. Gula lebih dikenal dengan nama sukrosa, maltosa, atau fruktosa. Apabila kelebihan gula dapat meningkatkan obesitas dan penyakit jantung.

Makanan Olahan
Makanan Olahan

Produk makanan olahan seperti sosis, kornet dan nugget merupakan makanan tidak sehat yang sebaiknya dihindari saat diet. Meskipun rasanya enak dan mudah namun nyatanya makanan olahan ini biasanya memakai gula dan lemak tambahan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh dan dapat menyebabkan berat badan naik.

Pizza
Pizza

Pizza menjadi salah satu makanan fast food yang banyak di gemari. Padahal pizza yang terdapat di restoran siap saji ini termasuk makanan yang tidak sehat karena sangat tinggi kalori dan menggunakan bahan-bahan yang tidak sehat seperti tepung juga daging olahan.
Maka bila kamu ingin menikmati pizza sebaiknya membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang jauh lebih sehat.

Sebagai langkah awal agar program diet kamu berhasil sebaiknya hindari dulu makanan yang ada di atas, Ladies. Barengi proses penurunan berat badan dengan olahraga. Selamat mencoba!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular