5 Kreasi Daging Kambing untuk Sajian Idul Adha yang Lezat

5 Kreasi Daging Kambing untuk Sajian Idul Adha yang Lezat
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/17e542579cf43c13331f302d2170cbf4.jpeg

Sudah dapat daging kambing dan masih bingung mau dijadikan olahan apa? Banyak sekali lho kreasi masakan dari kambing yang lezat. Kamu bisa mencoba salah satu sajian yang biasa dimasak saat Idul Adha. Penasaran, yuk intip kreasi masakan kambing yang satu ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Sop Kaki Kambing

Sajian dari kambing yang khas Indonesia dan tentunya populer yakni sop kaki kambing yang dihidangkan dengan kuah santan. Beberapa ahli kuliner menyebutkan kalau sop kambing yang bening lebih menyehatkan. Kamu boleh pilih kuah santan atau kuah bening sesuai selera. Buat kamu yang takut berat badan naik drastis, sop kaki kambing bisa jadi pilihan.
 

Sop Kaki Kambing
source: http://www.dapurkobe.co.id/
Kambing Rica Cabai Hijau

Pernah kepikiran mengolah daging kambing menjadi rica-rica saat Idul Adha? Nah, kamu bisa ganti menu enggak hanya sate atau gulai. Cobain rica-rica cabai hijau yang pedas tapimantap. Bahan-bahan dan cara membuatnya sederhana, kamu bisa terapkan di rumah bersama ibu. Jangan lupa untuk mengolah dagingnya dengan tepat yakni dengan cara membuang air rebusan pertama dulu ya sebelum diolah menjadi rica-rica. 
 

Kambing Rica Cabai Hijau
source: https://www.pixabay.com
<baca juga>
Sate Pentul Kambing

Kalau kamu bosan dengan olahan sate kambing yang itu-itu saja, kamu bisa coba masakan yang satu ini. Resep sate pentul kambing pun gampang banget. Kamu tinggal siapkan:
 

  • 350 gram daging kambing yang sudah dipotong
  • 4 sendok kecap manis
  • 1,5 sendok makan air asam Jawa untuk menetralkan lemak dalam daging.
  • Jangan lupa siapkan 13 tusuk sate.
Sate Pentul Kambing
source: https://www.pixabay.com

Bumbu pelengkap bisa kamu siapkan:
 

  • 8 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sendok teh ketumbar bubuk
  • lengkuas secukupnya,
  • 1 cm jahe
  • 2 batang serai ambil bagian putih dan kemudian iris-iris.
  • Lalu, siapkan ¼ sendok teh jintan, garam dan merica bubuk secukupnya.
  • Nah, jadi sate pentul kambing yang yummy.
Rabeg Spesial

Dalam mengolah kambing, sebaiknya memilih rempah seperti lada hitam, jahe, cengkeh, atau kayu manis. Salah satu menu yang kaya rempah yaitu Rabeg spesial. Kamu juga bisa menambahkan kecap manis yang akan menambah cita rasa dari masakan. Rabeg akan nikmat dinikmati saat Idul Adha bersama keluarga.
 

Rabeg Spesial
source: https://www.pixabay.com
<baca juga>
Kambing Lada Hitam

Jika biasanya iga sapi yang dimasak lada hitam, kali ini kamu bisa mencoba masak lada hitam dengan bahan dasar daging kambing. Pilih daging bagian has yang tidak banyak uratnya. Sajian ini akan diserbu anggota keluarga.
 

Kambing Lada Hitam
source: https://www.pixabay.com

Wah, ternyata masih bisa aman memakan masakan olahan kambing saat Idul Adha tanpa takut kolesterol kan, Ladies? Jangan lupa gunakan rempah untuk menetralisir lemak jenuh.
 
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular