Baru di Aceh, Kamu Bisa Liburan Hemat di Taman Belangi

Baru di Aceh, Kamu Bisa Liburan Hemat di Taman Belangi
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/98d55e1b558f0e425d28636ff8e32d0c.jpeg

Buat kamu warga Aceh, atau yang ingin liburan ke Aceh, tanpa menguras isi dompet, Taman Belangi bisa jadi salah satu destinasi wisata alternatif yang bisa kamu kunjungi. Selain murah, taman ini juga sangat instagrammable, lho. Sangat cocok buat kamu yang suka selfie di spot-spot unik untuk memperindah feed foto Instagram.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Belakangan ini semakin banyak tempat wisata baru yang kekinian dan Instagrammable. Tempat-tempat seperti ini sangat cocok buat kamu yang suka selfie atau berfoto di spot-spot unik yang ada di tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang Instagrammable adalah Taman Belangi,  salah satu objek wisata baru yang ada di wilayah Bireuen, Aceh.
 
Selain tempatnya yang Instagrammable, Taman Belangi juga bisa menjadi salah satu alternatif liburan murah bersama keluarga ataupun para sahabat. Pas banget nih, buat anak kosan yang tak ingin merogoh kocek terlalu dalam saat liburan.
 
Terletak di kawasan Bireuen, Acceh, Taman Belangi lahir dari inovasi para pemuda Bireueun. Taman Belangi sendiri berarti Taman Cantik. Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Bireuen, para pemude Bireuen menyulap lahan kosong tersebut menjadi taman yang dipenuhi dengan 8500 kincir angin warna warni atau yang disebut suwee dalam bahasa Aceh.

Baru di Aceh, Kamu Bisa Liburan Hemat di Taman Belangi
Digarap sejak pertengahan April 2019
Digarap sejak pertengahan April 2019

Taman seluas 2000 meter ini mulai dibuat sejak pertengahan April 2019 lalu dan mulai beroperasi pada 8 Juni 2019. Dikutip dari situs berita lokal Aceh, sejak pertama kali dibuka hingga saat ini Taman Belangi sudah dikunjungi hingga 800-an pengunjung.

Untuk menikmati keindahan ribuan kincir angin di Taman Belangi ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp5 ribu per orang. Kabar baiknya, buat kamu yang memiliki saudara dengan usia di bawah 10 tahun tidak akan dipungut biaya ketika masuk ke area Taman Belangi. Wah, murah banget, kan?

<baca juga>
Lokasi mudah dijangkau
Lokasi mudah dijangkau

Cara menjangkau lokasi ini juga cukup mudah. Kamu nggak perlu takut nyasar karena akses menuju lokasi ini sudah cukup ditandai dengan medan jalanan 90% sudah beraspal. Selain itu, kamu juga bisa mengetik nama Taman Belangi di aplikasi Google Maps dan Google pun akan siap menuntunmu sampai tujuan. Kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap hari Sabtu - Kamis pukul 09.00 - 18.00 WIB.

Memiliki berbagai spot menarik
Memiliki berbagai spot menarik

Lalu, spot apa saja yang ada di Taman Belangi ini? Selain 8500 kincir angin, kamu juga bisa menikmati pemandangan ratusan pohon kelapa yang mengelilingi Taman Belangi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam kicauan burung di siang hari yang semakin menambah kesan alami pada Taman Belangi.

Taman Belangi menjadi salah satu objek wisata yang unik di Aceh. Karena ini merupakan taman kincir angin buatan tangan pertama yang ada di Aceh. Seperti yang dilansir dari berbagai situs, ternyata taman ini terinspirasi dari sebuah taman yang ada di Magelang, Jawa Tengah. Selain itu, pembuatan ribuan kincir angin di Taman Belangi ini juga terinspirasi dari berbagai taman yang ada di luar Aceh.

Itulah sekilas pembahasan tentang Taman Belangi, objek wisata baru yang ada di wilayah Bireuen, Aceh. Bagaimana Ladies, siap liburan bersama keluarga di Taman Belangi?
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular