Jangan Salah! Ini Urutan Skincare yang Wajib Dipakai Malam Hari

Jangan Salah! Ini Urutan Skincare yang Wajib Dipakai Malam Hari
source: https://i.pinimg.com/564x/4c/b3/1a/4cb31aa7082ab11292efead1f88ffbae.jpg

Menggunakan skincare di malam hari sangat penting, Ladies. Saat malam, kulit wajah akan mengalami regenerasi dan perbaikan. Oleh sebab itu, penting bagimu untuk menggunakan skincare dengan urutan yang tepat. Tak perlu bingung, berikut sudah Beautynesia rangkum urutan skincare yang wajib kamu pakai di malam hari, Ladies.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

First Cleanser
First Cleanser
source: https://id.pinterest.com/pin/370561875589717026/

Langkah pertama dalam skincare routine di malam hari adalah dengan melakukan first cleanser. Ladies bisa menggunakan pembersih wajah oil based atau water based. Contoh dari first cleanser yang bisa Ladies miliki adalah milk cleanser, micellar water, eyes and make up remover. Semua kembali disesuaikan dengan kebutuhan dan kecocokan pada kulit, ya.

Facial Foam
Facial Foam
source: https://id.pinterest.com/pin/845902742490162202/

Setelah melakukan first cleanser, langkah selanjutnya adalah second cleanser. Pada tahap ini, Ladies bisa menggunakan facial foam yang biasa kamu gunakan untuk memaksimalkan pembersihan wajah dari sisa makeup maupun debu. Hal yang penting saat memilih facial foam adalah usahakan gunakan facial foam yang tidak menyebabkan wajah menjadi kering.

<baca juga>
Eksfoliasi
Eksfoliasi
source: https://id.pinterest.com/pin/267682771587172685/

Urutan skincare selanjutnya adalah melakukan eksfoliasi setiap 3 hari sekali atau 1 minggu sekali. Gunakan produk dengan eksfoliasi yang kecil dan lembut. Tahap ini berguna untuk mengikis atau mengeksfoliasi sel kulit mati agar terangkat dan membuat sel-sel kulit baru berkembang. Jika kamu memiliki kulit yang gampang iritasi, sensitif dan sedang luka, eksfoliasi fisik mungkin tidak disarankan.

Toner
Toner
source: https://id.pinterest.com/pin/104075441375332650/

Hal pertama mengenai toner yang harus kamu ketahui adalah jenis dari toner. Ada exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner memiliki fungsi melakukan exfoliasi pada kulit, jenis toner ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak bisa menggunakan eksfoliasi fisik. Sedangkan hydrating toner berfungsi untuk menghidrasi atau melembapkan kulit wajah. 

Menggunakan toner juga sangat penting dalam urutan skincare. Toner bisa membuat zat dalam skincare selanjutnya lebih mudah terserap dan masuk kedalam kulit wajah.

<baca juga>
Essence
Essence
source: https://id.pinterest.com/pin/540924605242751480/

Setelah menggunakan toner, langkah selanjutnya adalah menggunakan essence. Menggunakan essence merupakan langkah yang penting dalam skincare korea.  Essence biasanya bersifat ringan dan memiliki konsentrasi lebih rendah daripada serum.

Ampoule & Serum
Ampoule & Serum
source: https://id.pinterest.com/pin/AXp8Byt4xWbFBpdcONT5DqTZgDFO-tXn2-RX5DVttlNqAkjmIRQx9_E/

Guna mengatasi berbagai masalah kulit seperti wajah kusam, timbul kerutan, flek hitam dan masalah kulit lainnya. Kamu perlu menggunakan Ampoule atau serum. Serum biasanya bersifat ringan, memiliki konsentrasi yang lebih tinggi daripada essence dan harganya terbilang lebih murah dibandingkan ampoule.

Sedangkan ampoule memiliki tekstur yang lebih kental dari serum dan essence, serta konsentrasi kandungannya pun lebih tinggi. Biasanya Ampoule digunakan untuk mengatasi masalah wajah secara tepat dan mendalam. Harganya pun bisa lebih mahal dibandingkan dengan serum maupun essence.

Sheet Mask
Sheet Mask
source: https://id.pinterest.com/pin/623467142146302139/

Jika kamu penganut skincare routine Korea, sheet mask adalah hal yang umum di dengar. Jika Ladies tidak suka repot dalam memakai masker, sheet mask adalah pilihan yang tepat. Selain memiliki berbagai manfaat dan fungsi penggunaannya pun sangat mudah. Ladies bisa menggunakan sheet mask setiap 1 atau 2 minggu sekali. 

Eye Cream
Eye Cream
source: https://id.pinterest.com/pin/363665738656008982/

Daerah mata adalah daerah yang sensitif dan perlu perawatan ekstra. Jika kamu memiliki masalah seperti kerutan dan lingkaran hitam, memakai eye cream adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eye cream dengan jari manis pada area bawah mata untuk menjaga kesehatan kulit bawah mata di malam hari.

Pelembap
Pelembap
source: https://id.pinterest.com/pin/488077678366776782/

Step terakhir namun tidak kalah penting adalah menggunakan pelembap agar semua skincare yang kamu gunakan terkunci dan bekerja maksimal. Bagi kamu yang tidur menggunakan air conditioner, pastikan kamu menggunakan pelembap, ya.

Jika kamu masih bingung, pada dasarnya menggunakan skincare di malam adalah diawali dari produk berkonsetrasi sangat cair hingga padat. Selamat mencoba, Ladies!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular