Ngantor dengan Baju Batik? Ini Ide Baju Batik yang Membuatmu Tetap Kekinian

Ngantor dengan Baju Batik? Ini Ide Baju Batik yang Membuatmu Tetap Kekinian
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/28356eb2fe9f82856ebe6853da700aa3.jpeg

Batik kerap dikaitkan dengan hal-hal tradisional yang tidak terlalu muda. Oleh karena itu, banyak orang tidak terlalu suka pakai batik untuk aktivitas sehari-hari, termasuk bekerja. Tapi, kamu bisa kok Ladies ngantor dengan baju batik tapi tetap terlihat kekinian. Berikut ide baju batik yang bisa kamu pertimbangkan!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Batik masih memiliki pesonanya tersendiri. Tidak mengherankan bila batik sering dijadikan tren busana kantor, bahkan seragam kantor. Sayangnya banyak yang takut gagal tampil kekinian karena baju batik yang terlihat tua. Nah, jika kamu ingin tampil kekinian dengan baju batik saat ngantor, 7 ide baju batik wanita ini bisa kamu pertimbangkan!

1. Tampil Anggun dengan Midi Dress Batik
1.	Tampil Anggun dengan Midi Dress Batik
source: https://www.stylewe.com/product/yellow-crew-neck-half-sleeve-midi-dress-66034.html

Bukan rahasia lagi, wanita selalu ingin tampil menarik saat ke kantor. Salah satu cara untuk tampil menarik dan menjadi pusat perhatian adalah tampil anggun. Nah, untuk menunjang penampilanmu agar terlihat anggun, kamu dapat memakai midi dress batik.
 
Dengan memakai midi dress batik, kamu akan terlihat anggun namun tetap profesional. Agar tidak menjadi pusat perhatian, pakailah midi dress batik selutut atau di bawah lutut. So, kamu akan terlihat anggun mempesona.

<baca juga>
2. Tampil Modis dengan Tunik Batik
2.	Tampil Modis dengan Tunik Batik
source: https://www.instagram.com/elantyshop/?hl=id

Saat ini, tren tunik semakin mendominasi apalagi jika kamu memakai hijab. Ketahuilah, selain dipakai untuk acara informal, tunik juga dapat dipakai ke kantor. Dengan memakai tunik batik, kamu akan terlihat modis dan profesional.
 
Kamu dapat mengombinasikan ragam motif batik di tunikmu, seperti kombinasi corak batik parang dan lurik. Nah, dengan kombinasi yang pas tersebut tunikmu akan terlihat modern namun tetap terlihat berwibawa. Kombinasi tunik ini bisa kamu tiru, Ladies!

3. Nampak Elegan dengan Blazer Batik
3.	Nampak Elegan dengan Blazer Batik
source: https://www.instagram.com/batikuniversal_catalog/?hl=id

Saat ngantor, tidak selalu harus memakai kemeja yang formal. Kamu dapat mix and match kaus dengan blazer sebagai luaran. Memakai blazer sebagai luaran dapat membantumu terkesan tampil formal dan profesional.

Perlu kamu ketahui, blazer tidak hanya warna polos saja. Seiring perkembangan zaman, banyak bermunculan blazer batik. Nah, kamu dapat memakai blazer batik sebagai luaran, pastinya dengan memakai blazer batik kamu akan terlihat elegan dan anggun.

<baca juga>
4. Fashionable dengan Outer Panjang Batik Tanpa Lengan
4.	Fashionable dengan Outer Panjang Batik Tanpa Lengan
source: https://www.instagram.com/sindyhijabtrendy/

Adanya style hijab yang semakin meningkat sejak dua tahun lalu membuat outer semakin hit. Outer ini banyak digandrungi oleh berbagai kalangan tidak hanya hijabers saja melainkan pecinta fashion. Hal tersebut karena outer dapat dipakai sebagai busana formal dan informal sehingga membuatmu nampak kekinian.
 
Ingin fashionable saat ke kantor? Kamu dapat memakai outer panjang batik tanpa lengan dengan kaus dan celana. Dengan memakai outer batik ini, kamu akan terlihat santai namun tetap profesional dan sopan.

5. Tampil Chic dengan Celana Batik
5.	Tampil Chic dengan Celana Batik
source: http://upoutfit.com/2018/08/09/38-chic-batik-outfits-for-your-trend-fashion/chic-batik-outfits-for-your-trend-fashion19/

Memakai celana batik saat ngantor, siapa takut? Dengan padu padan yang pas, celana batik dapat dipakai untuk ke kantor. Memang memakai celana batik terlihat santai. Namun, jika kamu memadukan dengan kemeja atau blus yang tepat, tampil chic menjadi pilihanmu. Tampil chic dengan celana batik saat ngantor akan membuatmu terlihat kekinian tanpa menjadi budak fashion.

6. Bergaya Vintage dengan Rok Batik
6.	Bergaya Vintage dengan Rok Batik
source: https://id.pinterest.com/merryskhelela/nyembah-titik/

Bukan rahasia lagi, baju batik identik dengan model lawas. Namun, perlu kamu tahu ada juga model lawas yang tak lekang oleh waktu yaitu gaya vintage. Gaya vintage ini masih tetap digandrungi dari masa ke masa. Kamu dapat bergaya vintage dengan memakai rok batik saat ke kantor.
 
Padupadan blus hitam dengan rok batik yang mengembang ditambah dengan kalung yang unik akan membuatmu bergaya vintage. Dengan begitu, kamu terlihat anggun namun tetap profesional.

7. Tampil Cantik dengan Kimono Batik
7.	Tampil Cantik dengan Kimono Batik
source: https://id.pinterest.com/jazzysf/wardrobe/

Seiring perkembangan zaman, batik dimodifikasi menjadi beraneka ragam model baju yang mempesona. Salah satu model baju batik yang cukup digandrungi para wanita adalah kimono batik. Kimono batik ini dapat dipakai untuk berbagai macam acara baik formal maupun informal.
 
Kamu pun dapat memakai kimono batik saat ke kantor. Dengan memakai kimono batik, kamu akan terlihat cantik dan kekinian. Kamu dapat padupadan kimono batik lurik ini dengan celana maupun rok. So pasti, kimono batik yang kamu pakai akan membuatmu terlihat cantik mempesona namun tetap profesional.

Nah, bagaimana menurutmu, Ladies? Cobalah beberapa ide di atas, ya!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular