Benarkah Infused Water Bisa Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Infused Water Bisa Menurunkan Berat Badan?
source: https://www.eatingbirdfood.com/wp-content/uploads/2017/06/infused-water-9.jpg

Di antara semakin gencarnya anjuran gaya hidup sehat, infused water hadir sebagai salah satu pilihan menunya. Infused water dianggap sebagai minuman sehat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satu klaimnya adalah mampu menurunkan berat badan. Lalu apakah benar klaim tersebut? Berikut penjelasannya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Belum Terbukti Secara Ilmiah

Sampai saat ini, belum ada penelitian yang bisa membuktikan khasiat infused water untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, infused water memang sudah diakui sebagai minuman kesehatan yang kaya manfaat. Vitamin dalam buah atau isian lainnya akan bercampur dengan mineral pada air sehingga mampu menyehatkan tubuh.
 

1. Belum Terbukti Secara Ilmiah
source: https://www.pixabay.com
2. Bisa Menggunakan Buah Tertentu untuk Program Diet

Meskipun belum ada teori resmi tentang penurunan berat badan dengan infused water, minuman ini tetap tidak salah jika dijadikan sebagai salah satu menu sehat dalam program diet. Namun agar penurunan berat badan bisa berhasil, pemilihan buah atau isian lainnya harus tepat. Lemon adalah salah satu buah yang bisa dipilih sebagai isian infused water untuk program penurunan berat badan. Lemon mengandung pektin yaitu jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.
2. Bisa Menggunakan Buah Tertentu untuk Program Diet
source: https://www.pixabay.com

Selain lemon, buah lain yang bisa digunakan untuk bahan infused water adalah jeruk, kiwi dan strawberry. Ketiga buah tersebut mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sama seperti lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi berguna untuk membantu pembakaran lemak. Orang yang mengonsumsi vitamin C cukup lebih mudah terbakar lemaknya dibanding dengan orang yang kurang atau bahkan sama sekali tidak mengonsumsi vitamin C.
 

<baca juga>
3. Olahraga adalah Pendukung yang Tepat

Meskipun beberapa buah dalam infused water disebut sebagai penurun berat badan, tetap tidak ada yang bekerja dengan sangat cepat dan terjamin hasilnya. Buah-buahan tersebut hanya membantu sebagian kecil saja dalam usaha penurunan berat badan. Seperti halnya lemon dengan kandungan pektinnya. Dalam rendaman air atau ketika dioleh menjadi jus, kandungan pektin dalam lemon akan banyak berkurang.
 

3. Olahraga adalah Pendukung yang Tepat
source: https://www.pixabay.com

Buah-buah yang lain juga demikian. Ketika melewati proses pengolahan, maka vitaminnya akan berkurang. Sehingga tidak akan benar-benar memberikan hasil yang nyata. Untuk menurunkan berat badan secara lebih efektif, olahraga tetap menjadi cara yang paling dianjurkan. Mengonsumsi infused water dibarengi dengan olahraga akan membuat usaha penurunan berat badan menjadi lebih efektif.
 

4. Memiliki Banyak Manfaat Lain

Terlepas dari kecilnya pengaruh infused water dalam menurunkan berat badan, minuman ini tetap dianjurkan dalam rangkaian gaya hidup sehat. Kamu tetap bisa merasakan manfaat lain seperti mencegah penuaan dini, sebagai pendetoks racun, menstabilkan tekanan darah, serta menghidrasi tubuh.
 

4. Memiliki Banyak Manfaat Lain
source: https://www.pixabay.com
<baca juga>

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular