Bioderma Luncurkan Produk Terbaru Untuk Kulit Kombinasi Cenderung Berminyak

Bioderma Luncurkan Produk Terbaru Untuk Kulit Kombinasi Cenderung Berminyak
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/e6bd4478ba14dec4f91a52eecefc370d.jpeg

Belum lama ini, Bioderma Indonesia meluncurkan dua produk terbaru dalam varian Sebium yakni Sebium Lotion dan Sebium Mat Control sebagai pelengkap rangkaian Sebium yang telah hadir sebelumnya. Kedua produk dari Bioderma ini diklaim bisa membantu perawatan kulit kombinasi cenderung berminyak.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Indonesia punya iklim tropis yang bisa membuat kebanyakan orang punya jenis kulit kombinasi cenderung berminyak. Banyak tidak disadari, jenis kulit ini ternyata bisa jadi salah satu pemicu timbulnya jerawat.
 

Penyebab Kulit Kombinasi

Ladies, tahukah kamu kalau kulit kombinasi disebabkan oleh hasil sekresi kelenjar minyak (sebaceous) yang tidak merata di berbagai area wajah? Bagi orang dengan kulit kombinasi, bagian pipi dan dahi atas terasa normal namun pada area T-zone terasa berminyak. Sedangkan kulit berminyak atau oily adalah jenis kulit yang diakibatkan oleh produksi minyak (sebum) yang berlebihan secara merata pada wajah.
 
Sebum sendiri diproduksi oleh kelenjar sebaceous sebagai respons terhadap simulasi hormon. Karena itu hormon menjadi faktor utama disamping keringat, stres, pola makan yang tidak seimbang, serta faktor eksternal (polusi, matahari, AC, udara, dll) yang dapat merangsang aktivitas sebaceous menjadi berlebihan.

Penyebab Kulit Kombinasi
<baca juga>

Ciri-ciri dari orang yang memiliki wajah kombinasi cenderung berminyak di antaranya pori-pori terlihat besar, kulit kusam, tekstur kulit tidak merata serta kulit terasa lengket dalam beraktivitas sehari-hari. Sayangnya, masih banyak orang yang menangani masalah kulit kombinasi dengan ara yang salah.
 
Dr. Jonathan Raharjo Subekti Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin menyatakan jika pada orang dengan jenis kulit kombinasi cenderung berminyak, ada dua hal yang harus menjadi perhatian. Pertama adalah mengontrol produksi sebum agar tidak berlebih (Hyperseborrhea). Kedua adalah menjaga kualitas sebum agar tidak berubah (Dysseborrhea). Dengan menjaga kedua hal tersebut, maka masalah kulit seperti pori-pori tersumbat hingga jerawat dapat dicegah.
 
Dua kemampuan perawatan kulit kombinasi ini bisa kamu dapatkan dalam varian Sebium yakni Sebium Lotion dan Sebium Mat Control sebagai pelengkap rangkaian Sebium yang telah hadir sebelumnya. Kedua produk ini sekaligus menjawab masalah Hyperseborrhea dan Dysseborrhea yang dimiliki oleh kulit kombinasi cenderung berminyak.
 
Pada peluncuran produk Sebium Lotion dan Sebium Mat Control yang mengangkat tema #Matt&Hydrate – Turn Your Shine Into Radiance, Bioderma ingin menginformasikan kepada publik keunggulan dari dua produk terbarunya. Kedua produk Sebium Lotion dan Sebium Mat Control dilengkapi dengan FluidActive® Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad yang merupakan kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan anti-oxidant tinggi. FluidActive® Patent ini berfungsi untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah.

Sebium Lotion
Sebium Lotion

Sebium Lotion sebagai langkah pertama dalam rutinitas perawatan wajah merupakan toner yang dapat menjaga kelembapan kulit kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Sebium Lotion berfungsi menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori dan mencegah timbulnya jerawat.
 
Sebium Lotion dari Bioderma punya tekstur cair, segar dan tidak lengket. Formulanya dapat membantu mempersiapkan kulit menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya. Hasil test menunjukkan produksi sebum berkurang sebanyak 27% pada penggunaan di hari ke-7 serta berkurang sebanyak 40% setelah penggunaan di hari ke-28.

<baca juga>
Sebium Mat Control
Sebium Mat Control

Sebium Mat Control merupakan moisturizer harian yang memiliki triple action yakni moisturizing, mattifying, dan smoothing pada kulit wajah. Sebium Mat Control diformulasikan untuk dapat memberikan hasil secara langsung.

Hal ini karena efek dari formula mattifying powders yang dapat menghilangkan kilap pada area yang berminyak secara langsung selama 8 jam, perfecting powders yang secara instan menghaluskan pori-pori dan blemishes selama 8 jam, serta moisturizing agents yang membantu mengembalikan rasa nyaman pada kulit dan memastikan hidrasi kulit hingga 12 jam.

Hasil test menunjukkan bahwa 90% kilau pada wajah berkurang pada penggunaan hari ke-7. Serta tekstur kulit menjadi lebih baik hingga 86% setelah penggunaan di hari ke-7.
 
Buat kamu yang puny akulit kombinasi cenderung berminyak, yuk #Matt&Hydrate kulitmua dengan Bioderma Sebium Lotion dan Sebium Mat Control!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular