Jangan Dianggap Sepele, Malas Ganti Baju Setelah Olahraga Bisa Timbulkan Penyakit Lho!

Jangan Dianggap Sepele, Malas Ganti Baju Setelah Olahraga Bisa Timbulkan Penyakit Lho!
source: https://image.freepik.com/free-photo/healthy-woman-running-with-blurred-background_23-2147600427.jpg?2

Ladies, rajin olahraga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Selain itu, dapat mendetoks racun di dalam tubuh melalui keringat yang dikeluarkan. Masalahnya, setelah berolahraga, beberapa orang sering malas untuk segera membersihkan badan terutama mengganti baju. Padahal, malas mengganti baju setelah olahraga dapat menimbulkan penyakit lho!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Jerawat
Faktor penting yang wajib diperhatikan agar tidak menimbulkan jerawat disekujur tubuh, yaitu selalu menjaga kebersihan badan. Kebayangkan kan Ladies, berapa kuman yang menumpuk di baju basah keringat setelah olahraga dan kamu malah malas untuk segera menggantinya. Jika faktanya demikian, jangan mengharapkan mempunyai kulit bersih bebas jerawat meski kamu sudah rajin perawatan.
 
1. Jerawat


 

2. Konjungtivis atau Peradangan
Pernah bangun tidur dengan mata merah sembab setelah olahraga? Jika pernah, itu berarti kamu telah terkontaminasi bakteri. Kasus seperti ini, biasanya terjadi ketika seseorang tidak segera membersihkan diri setelah berolahraga, dan secara tidak sadar mengusap bagian tubuh sensitif seperti mata menggunakan tangan atau baju kotor pada saat itu. Wah, hati-hati ya Ladies, jangan sampai niat olahraga agar tubuh sehat malah nyari penyakit!

 
2. Konjungtivis atau Peradangan
<baca juga>
3. Beruntusan (Keringat Buntet)
Saat kamu menemukan benjolan-benjolan kecil berisi cairan warna putih ataupun bening pada bagian dahi, lengan, dan punggung, ada kemungkinan kamu kurang menjaga kebersihan badan terutama saat tubuh sedang berkeringat. Benjolan tersebut lebih umum dikatakan Keringat Buntet dalam bahasa jawa atau istilah populernya beruntusan.

Pada saat berkeringat, pori-pori kulit terbuka lebar, jika kamu tidak segera mengusap dan membersihkannya, bukan tidak mungkin keringat dan bakteri bercampur menjadi satu dan terjebak masuk pada pori-pori kulit tersebut.

 
3. Beruntusan (Keringat Buntet)
4. Bau Badan
Pada saat berolahraga, tubuh mengeluarkan banyak keringat terutama pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti ketiak dan kaki. Jika kamu tidak segera mengelap keringat, mengganti baju ataupun kaos kaki, bakteri akan mudah berkembangbiak di tempat lembab. Sehingga dapat menyebabkan bau apek/tidak sedap.
4. Bau Badan
<baca juga>
5. Infeksi Jamur dan Bakteri
Seperti diketahui pada umumnya, jamur dan bakteri sangat cepat berkembangbiak di tempat yang lembap. Kalau tidak percaya, coba saja menumpuk baju basah lebih dari 24 jam, pasti kamu akan melihat sendiri baju timbul bintik berwarna abu-abu atau kekuningan. Nah, bayangkan saja jika baju basah keringat penuh kuman dan bakteri menempel di tubuh kamu.

Tak bisa dipungkiri, kamu bisa terinfeksi jamur dan bakteri. Akibatnya, timbul penyakit panu, kadas, kurap, dan masih banyak yang lainnya. Hati-hati juga untuk selalu menjaga kebersihan di area sensitif seperti miss V yang rawan jamuran.

Nah, Ladies, Segera ganti baju setelah olahraga minimal 30 menit, jangan sampai masalah sepele menyebabkan masalah besar dikemudian hari ya !


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular