Cara Membuat Cold Brew Nikmat ala Starbucks di Rumah

Cara Membuat Cold Brew Nikmat ala Starbucks di Rumah
source: https://downshiftology.com/wp-content/uploads/2017/07/cold-brew-coffee-3.jpg

Cold brew adalah teknik menyeduh bubuk kopi hitam dengan air dingin atau air suhu ruangan selama kurang lebih 12-24 jam untuk mendapatkan rasa yang optimal. Kamu bisa menyeduh bubuk kopi pilihanmu dengan cara merendamnya di gelas lalu didiamkan dan disaring, atau menggunakan alat penyeduh kopi khusus, seperti french press atau cold drip.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Teknik penyeduhan dingin ini akan menghasilkan ekstrak kopi yang pekat. Ekstrak kopi ini bisa diminum langsung atau ditambah susu, krimer, gula, atau pemanis lainnya sesuai dengan seleramu.

Minuman hasil itupun tengah diminati banyak orang, terutama pecinta kopi. Bahkan menu ini sudah menjadi andalan yang ditawarkan oleh Starbucks. Tapi, kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Simak tiga cara membuatnya di bawah ini ya.
Grady’s Cold Brew Bean Bags
Cold brew Bean Bags dari Grady menjadi salah satu jenis cold brew dengan metode termurah yang patut kamu coba. Metode minuman dingin lainnya biasanya membutuhkan setidaknya 10 ons bubuk kopi, dan dapat bertambah kalau kamu menggunakan bubuk kopi berkualitas tinggi (kebanyakan kantong berisi antara 12-16 ons bubuk).

Namun untuk membuat Grady’s Cold Brew Bean Bags, kamu hanya perlu satu kantong bubuk kopi dalam 2 gelas air selama 24 jam. Rasanya agak lemah, bahkan dalam bentuk ekstrak, namun jika kamu menyukai kopi dengan rasa yang ringan, maka kamu pasti akan menikmati rasa Grady ini loh.
Grady’s Cold Brew Bean Bags
<baca juga>
French Press Cold Brew

Cara dalam membuat French Press Cold Brew memiliki proses yang hampir sama untuk membuat hot coffee French press biasa. Ada sejumlah metode mengenai perbandingan ampas dengan air untuk kopi dingin. Kamu bisa mengikuti metode America's Test Kitchen, yakni menyarankan rasio 1: 1 sederhana antara kopi dan airnya. Rasanya agak terlalu kuat, tapi jika kamu adalah penikmat kopi, pasti akan menyukainya.

French Press Cold Brew
OXO Cold Brew Coffee Maker

OXO Cold Brew Coffee Make merupakan salah satu mesin pembuat cold brew. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni setelah membiarkan bubuk kopi curam dalam air dingin selama 24 jam, keringkan kopi ke dalam botol kaca. Filter mesh stainless steel di dalam pembuat minuman dingin sangat berguna untuk menghilangkan semua ampas (OXO juga menyertakan filter kertas untuk lapisan filtrasi tambahan).

OXO Cold Brew Coffee Maker

OXO merupakan botol kaca dan kedap udara di mana kamu bisa membuat dan menyimpan konsentrat. OXO juga menjual sendok pembersih bubuk kopi, yang mudah masuk ke pembuat kopi dingin, blender, dan wadah besar lainnya untuk memudahkan pembersihan. OXO Cold Brew Coffee Maker adalah alat pembuat cold brew dengan harga yang cukup mahal namun memberikan cita rasa kopi yang nikmat tentunya.

<baca juga>
youtube:HjRbt-EwVK8
source: https://www.youtube.com/watch?v=HjRbt-EwVK8
Cara Memakai Hijab Segiempat Ala Laudya Cynthia Bella yang Super Rapi dan Jadi Inspirasi!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular