Fakta Menarik "Kimono", Shapewear Line Milik Kim Kardashian yang Picu Kontroversi

Fakta Menarik "Kimono", Shapewear Line Milik Kim Kardashian yang Picu Kontroversi
source: https://scontent-sin2-2.cdninstagram.com/vp/c0a5b28b512d30f4eac6fad0267d9aae/5DB5A7FB/t51.2885-15/e35/59923678_166499851046894_8656204274865338092_n.jpg?_nc_ht=scontent-sin2-2.cdninstagram.com&_nc_cat=1

Kim Kardashian merupakan salah satu sosialita Hollywood yang juga merambah ke dunia bisnis. Lahir dan besar dari keluarga yang sudah bergelimang harta, tidak membuat Kim berniat dan membuka bisnisnya sendiri. Setelah di bidang kecantikan, kini istri Kanye West tersebut meluncurkan clothing line berupa shapewear alias pakaian dalam pembentuk tubuh dengan beragam ukuran. Tapi, line ini menuai kontroversi sesaat setelah diluncurkan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Impian Kim Selama 15 Tahun

Sebelum meluncurkan brand pakaian dalam Kimono Solutionwear, Kim sudah memiliki beberapa lini bisnis. Keinginannya mengeluarkan shapewear ini karena proyek ini adalah impiannya selama 15 tahun dan dia sudah melakukan riset selama beberapa waktu lalu. Melalui brand ini, Kim ingin membantu mewujudkan impian wanita untuk mendapatkan tubuh ideal dan terlihat indah saat memakai baju apapun secara singkat.

Pakaian dalam ini hadir dalam sembilan warna dengan ukuran XXS hingga 4XL. Banyaknya warna yang dikeluarkan diharapkan bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing pengguna. Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual yang dibanderol.

Impian Kim Selama 15 Tahun
source: https://www.instagram.com/kimono/
Nama Kimono Menuai Kontroversi

Apa yang terlintas di pikiran ladies ketika mendengar kata kimono? Ya, kimono adalah pakaian tradisional orang Jepang yang banyak digunakan saat acara keagamaan maupun momen penting seperti pernikahan. Kimono sendiri berbentuk terusan berlengan panjang dan digunakan bersama dengan ikat pinggang besar alias obi.

Nama Kimono Menuai Kontroversi

Melihat Kim Kardashian menggunakan nama Kimono untuk brand-nya, banyak netizen mengkritik keras karena dianggap melakukan perbuatan tidak terhormat terhadap sebuah budaya. Kimono versi Kim Kardashian ini sangat berbeda dengan kimono sesungguhnya dimana kimono Jepang adalah pakaian tertutup dan warisan leluhur sejak dahulu kala. Alih-alih mengambil nama Kim sebagai bagian dari brand, hal tersebut tetap tidak bisa diterima publik.

Bahkan di Twitter sampai muncul tagar #KimOhNo sebagai bentuk protes atas pemilihan nama tersebut. Tidak hanya di Twitter, suatu pihak juga membuat petisi di change.org sebagai bentuk penolakan.

<baca juga>
Tanggapan Kim Atas Kontroversi Kimono

Menanggapi kritik yang beredar, Kim mengatakan bahwa ia menyangkal mengambil budaya Jepang tersebut. Beberapa pihak bersikeras bintang reality show tersebut tidak memonopoli kimono sebagai bagian bsinisnya. Menurut Kim, kata Kimono sendiri merujuk pada "no to the beauty and detail that goes into a garment".

Tanggapan Kim Atas Kontroversi Kimono

Kim berdalih dia tidak ada niat untuk tidak menghormati budaya apapun pada setiap bisnisnya khususnya pakaian tradisional. Dan ia pun tidak ada keinginan untuk mengganti nama brand tersebut. Hmmm, agak menegangkan juga ya, cerita brand terbaru Kim Kardashian ini. Urusan sebuah nama memang harus dipikirkan matang-matang karena itu adalah identitas utama disamping produk yang bagus.

Semoga kontroversi ini segera berakhir dengan baik, ya.

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=_j8aepjs_So
KKW Beauty Loose Shimmer Powder in Gold

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular