Jarang Ganti Sarung Bantal, 3 Masalah Ini Akan Terjadi Pada Kulitmu!

Jarang Ganti Sarung Bantal, 3 Masalah Ini Akan Terjadi Pada Kulitmu!
source: http://s3.amazonaws.com/digitaltrends-uploads-prod/2016/01/Smart-Bedding-4.jpg

Ladies, kapan terakhir kali kamu mengganti sprei dan sarung bantalmu? Jika sudah lebih dari 2 minggu lalu, sebaiknya kamu harus lebih memperhatikan lagi kebersihan alas tidurmu, ya. Pasalnya meski terdengar sepele, jarang mengganti sprei dan sarung bantal ternyata dapat memicu masalah-masalah kulit yang cukup mengganggu, lho.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Secara umum, kita disarankan untuk rutin mengganti sprei dan sarung bantal setidaknya 1 - 2 minggu sekali. Jika tidak mengganti sprei dan sarung bantal akan menyebabkan debu, keringat, sel-sel kulit mati dan berbagai kotoran lain terus menumpuk di tempat tidurmu. Akibatnya, tempat istirahat yang seharusnya bersih dan nyaman justru menjadi sarang bakteri. Berikut masalah kulit yang akan disebabkan jika jarang mengganti sprei dan sarung bantal.

Membuat Wajah Berjerawat

 


Tentu, masalah kulit pertama yang akan menghampirimu adalah jerawat. Saat kamu malas mengganti sarung bantal, maka debu, keringat dan minyak yang menumpuk di serat-serat kain dapat menempel kembali ke wajahmu. Hal ini dapat mengakibatkan pori-pori menjadi tersumbat hingga akhirnya memicu munculnya jerawat. Kebiasaan-kebiasaan buruk seperti lupa membersihkan makeup atau mencuci wajah sebelum tidur juga dapat memperparah kondisi ini.
Membuat Wajah Berjerawat
source: https://www.freepik.com/jcomp/
<baca juga>
Mengalami Iritasi


Jarang mengganti sprei dan sarung bantal juga dapat menimbulkan masalah kulit lain, seperti iritasi. Terlebih jika kamu memiliki kulit yang sensitif, gejala-gejala seperti gatal-gatal, kulit kemerahan hingga rasa terbakar dapat timbul akibat bakteri yang bersarang di tempat tidurmu. Bahkan hewan-hewan parasit seperti tungau dan kutu juga dapat ikut bersarang jika kamu tidak rutin mencuci dan menjemur alas tidurmu, lho. 

Mengalami Iritasi
source: https://www.freepik.com/eddows-animator/
Kulit Menjadi Tampak Kusam


Saat kita tidur di malam hari, kulit akan meregenerasi dirinya dengan melepaskan sel-sel kulit mati. Namun, proses ini dapat terhambat apabila kotoran dan minyak yang menumpuk di sarung bantal menempel di wajah. Sama halnya seperti tidur mengenakan makeup, kotoran dan minyak yang berasal dari sarung bantal dapat menyumbat pori-pori sehingga proses regenerasi kulit terhalang. Hal ini membuat sel-sel kulit mati menumpuk di wajah sehingga kulit menjadi tampak kusam dan tak bercahaya.

Kulit Menjadi Tampak Kusam
source: https://www.freepik.com/katemangostar/

Tentu, kamu tidak ingin mengalami tiga masalah kulit di atas ya, Ladies. Oleh karena itu, sebaiknya rutin ganti sprei dan sarung bantal paling tidak 2 minggu sekali agar tempat tidurmu tetap bersih dan tak menjadi sarang bakteri.

<baca juga>
youtube:NVc_EfEHbYU
source: https://www.youtube.com/watch?v=NVc_EfEHbYU
Serba-Serbi 4 Warna Bedak Marcks - Beautynesia Beauty

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular