Miniso, Usupso, dan Uniqlo, Apa Bedanya?

Miniso, Usupso, dan Uniqlo, Apa Bedanya?
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/2d647175c3979b60e3bd87991dab8e91.jpeg

Bagi kamu penggemar barang kebutuhan sehari-hari buatan Jepang tentunya tak asing lagi dengan nama tiga toko retail yang satu ini. Ya, ketiganya adalah Miniso, Usupso, dan Uniqlo. Selain menjual berbagai aksesoris fashion dan kebutuhan sehari-hari, toko retail asal Jepang ini menawarkan harga yang cocok di kantong semua kalangan. Tapi sebenarnya apa sih bedanya antara Miniso, Usupso, dan Uniqlo?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Uniqlo

Berbeda dengan Miniso dan Usupso yang menawarkan berbagai macam produk rumah tangga dan sehari-hari, Uniqlo lebih fokus menawarkan produk fashion yang kasual. Nama brand Uniqlo sendiri berasal dari toko pertama yang didirikan Tadashi, yaitu Unique Clothing Warehouse. Toko retail ini sudah tersebar luas di Jepang dan sudah masuk ke Indonesia.

1. Uniqlo

Seperti yang diketahui belum lama ini Uniqlo berkolaborasi dengan grup K-Pop BTS merilis baju BT21 yang merupakan karakter rekaan Line Friends dan BTS. Baru saja dirilis, baju BT21 ini langsung menjadi incaran fans BTS di seluruh Indonesia. Bahkan hanya dalam hitungan jam t-shirt kolaborasi dengan BTS ini sudah habis dibeli oleh para penggemar. 

<baca juga>
2. Miniso
Toko retail yang satu ini cukup populer bagi semua kalangan termasuk kaum hawa ini menawarkan berbagai produk dengan model simpel dan harga yang menarik. Berkolaborasi dengan kartun We Bare Bear asal Cartoon Network, kamu bisa menemukan berbagai produk bertemakan tiga beruang lucu yang satu ini. Kalau kamu mengira Miniso merupakan produk asal Jepang, berarti kamu salah besar. Sebenarnya Miniso adalah produk asal Cina. 
2. Miniso

Produk-produk Miniso memang berasal dari Cina. Namun pihak manajemen brand retail yang satu ini mengusung Jepang sebagai strategi mereka. Mereka merasa bahwa dengan menggunakan image Jepang, konsumen lebih percaya dan yakin untuk membeli produk mereka karena seperti yang kita tahu produk Jepang memiliki kualitas yang baik dan cenderung lebih awet. 

<baca juga>
3. Usupso

Sama halnya dengan Miniso, Usupso ternyata juga bukan berasal dari Jepang lho. Brand retail yang satu ini ternyata juga berasal dari Cina. Sama halnya dengan Miniso, Usupso juga mengusung image Jepang sebagai salah satu strategi mereka dalam memasarkan produk. Jika dilihat dari segi logo, baik Miniso maupun Usupso cenderung terinspirasi dari logo Uniqlo. Sedangkan untuk produk-produknya ternyata banyak terinspirasi dari produk-produk yang ditawarkan oleh Daiso. 

3. Usupso

Sebagai informasi Daiso merupakan toko retail terbesar yang ada di Jepang. Nah kalau yang ini asli Jepang, beautynesian. Seperti Miniso dan Usupso, Daiso juga menjual berbagai keperluan rumah tangga maupun sehari-hari. Daiso sendiri sudah tersebar luas di Jepang dan bahkan sudah ada juga di Indonesia.

Jadi, mana tempat pilihan belanja favorit kamu Ladies? Semoga artikel ini bermanfaat ya. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular