6 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!

6 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/0dfe57738ea11f538faca29af4196dbb.jpeg

Ada banyak manfaat cokelat yang perlu kalian ketahui. Salah satunya cokelat hitam (dark chocolate) yang sangat bergizi dan mengandung antioksidan baik untuk tubuh, menurunkan tekanan darah, serta mencegah diabetes.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Kandungan utama cokelat adalah kokoa. Di dalam kokoa ini terdapat zat flavanol yang memiliki efek antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan sel serta menurunkan risiko penyakit tertentu. Mau tahu lebih banyak manfaat cokelat untuk tubuh? Yuk, ikuti pembahasan detailnya!

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung
source: http://id.pinterest.com/

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, di dalam kakao terdapat zat flavanol. Apa manfaat dari flavanoid? Zat tersebut memiliki sifat antioksidan yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, menurut pakar kesehatan dari Universitas Harvard, mengonsumsi cokelat dalam jumlah sedang juga mengurangi risiko atrial fibrillation, kondisi detak jantung yang tidak teratur dapat meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, dan komplikasi jantung lainnya. Ingat Ladies, baik bukan berarti kalian bisa mengonsumsinya secara berlebihan.

<baca juga>
Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebihan
Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebihan
source: http://id.pinterest.com/

Jika kalian merasa terlalu banyak makan, cokelat hitam bisa jadi solusi untuk menurunkan nafsu mengunyah lebih banyak lagi. Mengonsumsi cokelat hitam dapat membantu mengatur nafsu makan, menurut sebuah penelitian kecil oleh para peneliti Universitas Kopenhagen. Otomatis juga bisa membantu mengurangi berat badan.

Berdasarkan penelitian dari universitas yang sama pula, disimpulkan bahwa dengan mengonsumsi cokelat hitam akan memberikan efek kenyang lebih lama. Kebiasaan lapar pun akan berkurang sehingga pola makan akan lebih teratur.

Meningkatkan Kemampuan Otak
Meningkatkan Kemampuan Otak
source: http://id.pinterest.com/

Sebuah studi yang dilakukan 2014 lalu mengungkapkan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi suplemen kakao tinggi flavanoid selama tiga bulan tampil lebih baik dalam sebuah tes memori dibandingkan peserta yang tidak mengonsumsinya sama sekali.

Jadi buat kalian yang pelupa mengonsumsi coklat khususnya cokelat hitam merupakan solusi terbaik untuk kalian. Selain itu cokelat juga mampu membuat syaraf dalam tubuh menjadi rileks, membantu sistem kerja otak, dan memproduksi rasa senang yang membuat kita semakin enjoy dalam beraktivitas.

<baca juga>
Menjaga Kesehatan Kulit
Menjaga Kesehatan Kulit
source: http://id.pinterest.com/

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa cokelat dapat membantu melindungi kulit dari sinar Ultra Violet yang berbahaya, mempertahankan elastisitas kulit, meremajakan sel-sel kulit dan coklat juga bisa membantu memperbaiki kulit yang rusak. Tentunya coklat yang dimaksudkan di sini adalah coklat rendah gula, karena kebanyakan gula juga malahan akan menimbulkan jerawat.

Memperlancar Saluran Pencernaan
Memperlancar Saluran Pencernaan
source: http://id.pinterest.com/

Cokelat hitam memiliki kandungan magnesium tinggi yang mampu meningkatkan kinerja usus dan membantu kontraksi otot polos usus. Selain itu, kandungan flavonoid dalam cokelat juga akan meningkatkan protein yang mengatur sekresi cairan dalam usus kecil sehingga berpotensi menghentikan diare dan memperlancar buang air besar.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular