Ke Solo Jangan Cuma di Hotel, 4 Tempat Ini Wajib Kamu Datangi Saat Butuh Udara Segar

Ke Solo Jangan Cuma di Hotel, 4 Tempat Ini Wajib Kamu Datangi Saat Butuh Udara Segar
source: https://pigunigu.com/wp-content/uploads/2019/01/asyiknya-liburan-di-the-heritage-palace.jpg

Saat ini di Solo banyak sekali destinasi wisata yang layak banget dikunjungi, dari mulai wisata alam, makanan hingga edukasi. Jika kamu ingin mendapat sensasi udara segar namun tidak tetap memiliki foto Instagramable, tempat di bawah ini bisa jadi solusi. Yuk, masukkan tempat ini ke dalam list kamu untuk menghabiskan waktu berlibur.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

The Heritage Palace

Mau foto di tempat Instagramable yang membuat kamu serasa di Eropa? The Heritage Palace yang berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Sukoharjo ini wajib kamu datangi. Wahana baru di Sukoharjo ini bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan keren. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Museum Angkut yang disediakan oleh pihak pengelola. Siap-siap kenakan pakaian kece dan style ya biar foto kamu di Instagram banjir likes!

Untuk biaya masuk hari biasa Rp. 55.000. Sedangkan untuk weekend Rp. 65.000. Dengan harga itu, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai tempat spot yang menarik. Tunggu apalagi? Masukkan The Heritage Palace ke dalam list liburan kamu di Solo ya!

The Heritage Palace
source: https://www.traveloka.com/
Taman Balekambang

Menurut sejarahnya taman ini dibangun oleh oleh KGPAA Mangkunegara VII untuk kedua putrinya, yaitu GRAy Partini dan GRAy Partinah. Sehingga jika Ladies mengunjungi taman kota ini akan menjumpai dua patung putri KGPAA Mangkunegara VII. 

Taman yang terletak di Jalan Balekambang Nomor 1 Manahan, Banjarsari ini terdapat berbagai bangunan tradisional yang digunakan sebagai tempat galeri seni. Pengunjung bisa menikmati suasana yang tenang sambil belajar seni.

Hal yang menyenangkan lainnya, taman ini menghadirkan hewan-hewan jinak, seperti rusa, kura-kura, iguana dan masih banyak lagi. Kamu bisa lho berfoto dengan mereka hanya dengan mengeluarkan kocek Rp. 10.000. Yuk, nikmati keindahan  kotaSolo lewat Taman Balekambang.

Taman Balekambang
source: https://id.pinterest.com/pin/162059286569887391/
<baca juga>
Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg merupakan bangunan bersejarah yang terletak di Jalan Sudirman, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo. Benteng yang dibangun sejak 1775-1779 oleh pemerintah Belanda ini memiliki arti 'istana yang dikelilingi tembok kuat'.

Benteng Vastenburg dulunya adalah sebagai tempat tinggal prajurit berserta keluarganya. Setelah masa kemerdekaan tempat ini selalu beralih fungsi hingga pada 1992 tempat ini diputuskan menjadi Benda Cagar Budaya. Walaupun sempat tidak dirawat, namun sejak 2014 tempat ini mulai di revitalisasi dan dijadikan salah satu objek wisata bersejarah edukasi. Di sini kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang benteng yang keren dan unik.

Benteng Vastenburg
source: https://id.pinterest.com/pin/836121487038751394/
Air Terjun Grojogan Sewu

Suka wisata alam? Yuk, kunjungi Air Terjun Grojogan Sewu yang terletak di Jalan Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih oleh warga solo untuk menghabiskan waktu liburan sekaligus melihat keindahan air terjun. 

Jika kamu ingin bermain ke tempat ini harus memerhatikan lewat pintu mana kamu akan masuk. Pintu pertama akan sangat cocok bagi anak muda karena melewati jalan ini akan disuguhkan 1000 anak tangga hingga sampai ke tempat tujuan. Sedangkan pintu masuk kedua memiliki jalan yang lebih landai dan cocok untuk para orang tua. Untuk harga masuk kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 17.000.

Air Terjun Grojogan Sewu
source: https://id.pinterest.com/pin/780670916634993186/

Jadi mana tempat yang ingin kamu kungjungi saat nanti kamu liburan di Solo ?


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular