Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan
source: https://images.pexels.com/photos/1779416/pexels-photo-1779416.jpeg?cs=srgb&dl=beautiful-bridal-bride-1779416.jpg&fm=jpg

Ladies, final dalam sebuah hubungan pastinya adalah sebuah pernikahan. Momen pernikahan inilah yang selalu dimimpikan oleh semua pasangan yang sedang menjalin sebuah hubungan. Namun jelang pernikahan terkadang muncul berbagai macam permasalahan yang akhirnya malah membuat stress sendiri. Agar hal itu tidak terjadi, berikut 6 tips mengontrol stress jelang pernikahan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

 1. Menghiraukan Pendapat Orang Lain yang Tidak Membangun 

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan

Kabar pernikahan memang terkadang membuat orang terdekat ikut berbahagia mendengarnya. Namun terkadang kebahagiaan tersebut malah membuat mereka mengeluarkan pendapatnya. Berbagai macam pendapat mereka sampaikan, tapi terkadang ada saja pendapat yang tidak membangun yang akhirnya membuat Ladies stress sendiri. Karena ini pesta pernikahan milik Ladies, sebaiknya hiraukan saja pendapat-pendapat tidak membangun tersebut, demi kelancaran persiapan pernikahan lainnya.

 2. Tidak Mengurusnya 100% 

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan

Menginginkan pesta pernikahan terbaik sesuai keinginan memang menguras waktu sekali. Menyibukkan diri dengan ini itu yang semuanya harus perfect terkadang malah membuat stress sendiri. Sebaiknya demi menjaga pikiran agar tidak stress, Ladies jangan sampai mengurus 100% semuanya sendiri. Pilihlah 1-2 orang yang Ladies inginkan yang ia mengerti seperti apa konsep yang diimpikan, agar ia bisa membantu.

<baca juga>

 3. Membuat Jadwal Secara Rinci 

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan
source: https://www.pexels.com/photo/planners-and-papers-811572/

Berbagai persiapan menjelang pernikahan memang banyak sekali yang harus diurus. Belum lagi jika Ladies dan si Dia adalah seorang pekerja kantoran, pastinya akan sulit membagi waktu untuk bekerja dan mengurusnya. Sebaiknya, sejak awal direncanakan Ladies dan si Dia mulailah membuat jadwal-jadwal yang harus dikerjakan bersama secara rinci, agar semua bisa dikerjakan dengan baik dan tidak mengganggu pekerjaan. Tanpa jadwal yang rinci semua akan terasa menyulitkan dan membingungkan yang akhirnya malah akan membuat Ladies stress sendiri.

 4. Sebisa Mungkin Menggunakan Wedding Organizer 

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan

Saat ini sudah banyak sekali wedding organizer yang akan siap membantu persiapan pernikahan. Berbagai macam konsep bisa mereka siapkan sesuai keinginan Ladies dan si Dia. Jika Ladies memang mempunyai modal yang cukup besar, tidak ada salahnya lho mencoba menggunakan jasa wedding organizer agar semua yang dinginkan bisa mereka bantu urus, dan Ladies hanya tinggal mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pastinya akan membuat Ladies tidak stress sendiri. Tetapi sebelum menggunakannya, pastikan jasa wedding organizer yang akan digunakan itu sudah terpercaya bagusnya.

<baca juga>

 5. Fokus pada Tujuan Pernikahan 

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan
source: https://www.pexels.com/photo/woman-holding-white-bouquet-1067563/

Berbagai macam omongan dari orang sekitar tentang bagaimana pesta pernikahan yang akan digelar pasti akan sangat mengganggu telinga ya. Untuk itu tutuplah telinga sejenak, tidak perlu dengar omongan orang yang akhirnya malah membuat down. Cobalah belajar memfokuskan diri pada tujuan pernikahan seutuhnya, yaitu menyatukan dua kepala yang mempunyai cinta dan komitmen untuk saling menjaga. Tidak perlu terfokus pada seberapa mewah pesta yang akan digelar malah membuat stress sendiri.

 6. Selalu Berpikir Positif 

Lakukan 6 Tips Ini untuk Mengontrol Stress Jelang Pernikahan

Berusahalah berpikir positif, saat pernikahan telah semakin dekat tidak perlu memikirkan banyak hal yang akan membuat stress diri sendiri. Berpikirlah positif jika semuanya akan berjalan dengan lancar, baik akad maupun resepsi. Hilangkan berbagai pemikiran negatif yang sangat menganggu, percaya semua akan berjalan baik sesuai apa yang dimimpikan. Tenangkan diri sebaik mungkin ya Ladies.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular