Makeup 10 Menit untuk Lebaran? Ini Dia Tutorialnya, Ladies!

Makeup 10 Menit untuk Lebaran? Ini Dia Tutorialnya, Ladies!
source: https://media-public.canva.com/MACurdtsPts/1/thumbnail_large.jpg

Hari Raya Lebaran identik dengan tampilan yang bersih dan simple. Lalu bagaimana sih tips tampil cantik saat lebaran dengan makeup yang cuma menghabiskan waktu 10 menit? Simak tutorialnya yuk, Ladies!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Di hari Lebaran pasti kamu ingin tampil cantik dan lebih spesial kan? Tapi di hari raya Lebaran, seringkali kamu cuma punya sedikit waktu untuk bersiap-siap di pagi hari sebelum berangkat melaksanakan Sholat Ied dan bersilaturahmi ke rumah saudara. Tenang aja Ladies, kamu tetap bisa tampil cantik meski hanya punya waktu 10 menit untuk dandan kok. Gimana ya caranya? Ikuti tutorial berikut ini yuk!

Gunakan BB Cushion
Gunakan BB Cushion
Sebagai base makeup, sebaiknya kamu menggunakan bb cushion dibandingkan foundation atau bb cream. BB cushion punya formula yang lengkap sehingga kamu enggak perlu lagi menggunakan skincare dan primer secara terpisah. Selain itu, BB cushion juga punya puff khusus yang membuatnya lebih mudah diratakan di wajah. Pilih BB cushion dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu, lalu baurkan pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan.

 
<baca juga>
Bedak Tabur
Bedak Tabur
source: https://voguestate.com

Setelah mengaplikasikan BB cushion, jangan lupa set dengan bedak tabur. Untuk menghindari base makeup yang cracking, pastikan kamu menggunakan bedak di bagian bawah mata. Setelah itu, baurkan sisa bedak ke seluruh bagian wajah dengan brush supaya hasilnya lebih natural.

 

Blush On
Blush On
source: https://id.aliexpress.com

Biar wajah semakin segar, jangan lupa gunakan blush on ya. Kamu bisa menggunakan blush on dengan nuansa warna pink dan peach untuk hasil yang lebih sweet. Aplikasikan blush on sedikit demi sedikit di bagian tulang pipi. Kamu bisa juga memilih blush on dengan sedikit shimmer untuklook yang lebih glowing, Ladies!

 

<baca juga>
Brow Mascara
Brow Mascara
source: https://www.rankandstyle.com/

Memakai pensil alis saat terburu-buru justru bisa bikin tampilan kamu berantakan. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan brow mascara berwarna bening atau cokelat untuk membuat alis lebih rapi dan bervolume. Gunakan brow mascara dengan gerakkan stroke ke arah atas supaya alis terlihat lebih tebal.

 

Mascara
Mascara
source: https://stylecraze.com/

Mascara bisa mengubah mata terlihat lebih pop up seketika. Karena itu, jangan sampai kamu melupakan penggunaan maskara saat makeup di hari Lebaran. Biar bulu mata lebih lentik, kamu sebaiknya menjepit dulu bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

 

Lip Cream
Lip Cream

Sebagai langkah terakhir, oleskan lip cream berwarna natural di seluruh bagian bibir. Kamu bisa juga membuat warna ombre untuk tampilan yang lebih fresh. Biar bibir terhindar dari kekeringan, kamu bisa mengoleskan sedikit lip balm sebelum memakai lip cream.

youtube:JDaRWED7dIk
source: https://www.youtube.com/watch?v=JDaRWED7dIk
7 Model Baju Pesta Muslim Sederhana Ini Cocok Banget buat Kondangan!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular