Fungsi Garam yang Menakjubkan untuk Kulit Tampak Cerah dan Bebas Jerawat

Fungsi Garam yang Menakjubkan untuk Kulit Tampak Cerah dan Bebas Jerawat
source: https://i.pinimg.com/564x/bd/b4/57/bdb4575146ce3982f2c1e547f451839f.jpg

Siapa kira jika garam memiliki sejuta manfaat untuk kulit wajah kita. Ditengah perkembangan industri kecantikan, garam menjadi salah satu bahan dasar yang dilirik karena menyimpan sjeuta manfaat. Apa manfaatnya? Bongkar di sini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Masih banyak yang beranggapan bahwa garam hanya bisa dijadikan sebagai bumbu masak saja. Tapi ternyata garam juga bisa dijadikan salah satu bahan dalam skincare. Walaupun hal ini tidak umum, namun sekarang banyak industri kecantikan yang mulai melirik garam sebagai salah satu bahan andalannya. 

Fungsi Garam yang Menakjubkan untuk Kulit Tampak Cerah dan Bebas Jerawat
source: https://id.pinterest.com/pin/295337688064715700/

Lalu, sebenarnya apa sih fungsi garam jika ditambahkan kedalam suatu produk skincare? Ini dia penjelasannya.

Major Exfoliator

Dilansir dari Allure.com, seperti halnya gula yang selama ini sering dijadikan sebagai exfoliator bibir ternyata garam juga memiliki fungsi yang sama. Garam dapat berfungsi sebagai exfoliator baik bagi kulit tubuh maupun wajah.

Garam akan membuat kulit tampak lebih halus dan memperbaiki tekstur kulit seiring waktu sehingga perlahan membantu kulit kusam tampak lebih cerah. Namun tidak semua kulit bisa cocok dengan exfoliator garam ini, karena bisa menyebabkan kulit wajah menjadi sedikit lecet bila partikel terlalu besar dan kasar sehingga kehati-hatian sangat diperlukan.

Major Exfoliator
source: https://toocoolforschool.us/

Bagi yang ingin mencoba exfoliator yang mengandung komponen garam, bisa coba Too Cool For School Mineral Pink Salt Deep Cleansing Foam. Produk ini adalah foam cleanser yang mengandung natural pink salt dari pegunungan Andes yang bisa memberiskan kotoran dan debu di wajah dengan kandungan 100% garam murni.

<baca juga>
Deep Cleansing

Garam juga memiliki keunggulan sebagai antimikroba. Jadi jika Ladies menggunakan skincare yang mengandung garam dapat mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu garam juga memiliki sifat menyerap, sehingga sebum yang berlebihan akan terserap dan terbilas keluar dari wajah sekaligus membantu bagi kamu yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah. Sehingga dapat dikatakan jika garam memiliki fungsi deep cleansing yang banyak disukai oleh wanita.

Deep Cleansing
source: https://us.innisfree.com/purifying-facial-cleanser-with-sea-salt---30-for-normal-to-oily-skin/270670195.html

Cleanser yang dapat ladies coba adalah Innisfree Purifying Facial Cleanser With Sea Salt - 30% for normal to oily skin. komposisi dari skincare ini adalah Jeju sea salt yang berfungsi melakukan deeply exfoliate dan membuat kulit menjadi lebih bersih, cerah, halus dan sehat. Selain itu produk ini juga bebas dari animal products, mineral oil, synthetic colors, sulfate surfactant, imidazolidinyl urea.

Moisturizing

Garam bukan hanya berfungsi sebagai pembersih yang efektif untuk mengurangi minyak sebum berlebihan dan sebagai antimikorba pencegah jerawat. Namun juga dapat berfungsi sebagai pelembab yang menghidrasi dan menutrisi kulit agar kulit menjadi lembab dan kencang. 

Moisturizing
source: https://id.pinterest.com/pin/565131453231520488/

Jika Ladies tertarik mencari moisturizer baru yang mengandung gara, maka The Face Shop Dr. Belmeur - Daily Repair Ato Salt Cream mungkin dapat menjadi salah satu pilihan. Pelembap ini mengandung bahan-bahan nabati yang ringan dan memiliki formulasi iritasi rendah yang direkomendasikan oleh para ahli kulit. Selain itu pelembap ini juga dapat diaplikasikan kepada kulit yang bermasalah seperti kulit atopik maupun eksim atopik karena dapat menghidrasi kulit, meningkatkan perlindungan dan membantu menghilangkan rasa gatal akibat kulit kering.


Sumber : Allure.com


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular