5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Bagi Remaja, Kulit Kembali Mulus!

5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Bagi Remaja, Kulit Kembali Mulus!
source: https://s2.bukalapak.com/uploads/content_attachment/79089842b5e06181f184b3b5/w-744/cek_jerawat.jpg.webp

Perubahan hormon pada remaja biasanya menimbulkan masalah pada kulit. Masalah yang paling umum terjadi pada bagian kulit adalah bruntusan. Meskipun bruntusan tidak menimbulkan rasa sakit, tapi kemunculannya bisa mempengaruhi penampilan dan membuat kurang percaya diri. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mencoba cara-cara di bawah ini untuk mengatasinya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Bruntusan merupakan reaksi dari menumpuknya kotoran atau sisa riasan pada lapisan kulit. Untuk mengatasinya kamu perlu membersihkan wajah dengan benar, terlebih jika kamu baru saja melakukan aktivitas di luar ruangan. Lakukan double cleansing yaitu pembersihan ganda dengan cairan pembersih dan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit. Akhiri rangkaian pembersihan wajah dengan menggunakan toner. Lakukan double cleansing ini setiap malam sebelum tidur untuk memastikan kulit bersih.

1. Bersihkan Wajah dengan Benar
2. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang juga menjadi penyebab bruntusan pada remaja. Produk untuk eksfoliasi biasanya memiliki scrub atau yang mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid) yaitu zat yang mampu membersihkan pori hingga lapisan kulit terdalam. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan sekali dalam seminggu.Tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari karena bisa mengikis kulit dan menjadikan kulit tipis. Namun lakukan satu atau dua kali dalam satu minggu.
 

2. Lakukan Eksfoliasi
<baca juga>
3. Gunakan Cuka Apel

Cuka apel dipercaya mampu mengatasi bruntusan yang tergolong parah. Zat asam asetat pada apel dikenal sebagai pereda peradangan sehingga bruntusan enggak akan semakin parah. Tempelkan kapas yang telah dibasahi dengan cuka apel pada bagian wajah yang bruntusan. Diamkan beberapa saat sebelum kapas diangkat. Ulangi proses beberapa kali dalam sehari sampai bruntusan berkurang.

3. Gunakan Cuka Apel
4. Manfaatkan Masker dari Bahan Alami

Ada banyak bahan alami yang bisa membantu meredakan bruntusan. Salah satunya adalah masker putih telur yang sudah terbukti mampu mengatasi jerawat dan bruntusan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan masker dari lidah buaya, madu, dan lemon yang tinggal mengoleskannya pada bagian wajah yang bruntusan.

Bahan-bahan tersebut bisa digunakan masing-masing atau dengan mencampurkannya. Kamu juga bisa menghaluskan oatmeal sebagai masker untuk membantu meredakan bruntusan.

4. Manfaatkan Masker dari Bahan Alami
<baca juga>
5. Gunakan Pelembap

Munculnya bruntusan akibat minyak berlebih bisa disebabkan karena wajah kekuarangan pelembap. Sehingga kulit akan memproduksi minyak berlebih sebagai pelembap alami. Maka untuk mengatasi bruntusan, gunakan pelembap wajah secara teratur pada pagi dan malam hari. Pilih pelembab yang sesuai dengan usia dan jenis kulit. Pelembap akan menghindarkan kulit dari dehidrasi yang juga bisa memicu munculnya bruntusan.
 

5. Gunakan Pelembap
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=8ZiCuU9agpI
Apakah Krim Temulawak Berbahaya? Ini Dia Jawabannya!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular