5 Tempat Asyik untuk Ngabuburit Positif di Jakarta, Bikin Kamu Lupa Waktu!

5 Tempat Asyik untuk Ngabuburit Positif di Jakarta, Bikin Kamu Lupa Waktu!
source: https://i.pinimg.com/564x/2e/8b/96/2e8b96a23a591ff512658399c4508a07.jpg

Menunggu azan magrib atau yang lebih dikenal dengan ngabuburit selalu menjadi kegiatan wajib saat Ramadan. Walaupun sama-sama menunggu, kegiatan ngabuburit diluar rumah lebih menyenangkan karena dapat membuat kita lupa waktu. Nah, Beautynesia punya 5 rekomendasi tempat asyik ngabuburit di Jakarta.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Silaturahmi di Taman Ayodya

Jalan-jalan di taman kota sambil berbincang dengan sahabat adalah hal yang sering dilakukan saat ngabuburit. Bukan hanya menyenangkan tetapi dapat mempererat tali silaturahmi. Taman kota yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Ayodya di Jakarta Selatan.

Taman yang dulunya merupakan pusat penjual bunga dan ikan hias ini diubah oleh pemerintah menjadi ruang terbuka hijau yang nyaman untuk dikunjungi. Saat Ramadan taman ini juga dipenuhi oleh para penjual tajil sehingga memudahkan kita mencari makanan saat buka puasa nanti. 

Silaturahmi di Taman Ayodya
source: https://www.instagram.com/mamanski/
Belajar Sejarah di Kota Tua

Bermain sambil belajar sejarah zaman dulu merupakan hal positif yang dapat dilakukan saat ngabuburit Belajar sejarah Indonesia saat Ramadan membuat kita lupa waktu dan melupakan rasa lapar. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Wisata Kota Tua. Di sana kamu bisa belajar, berfoto-foto, bersepeda sambil menunggu azan Magrib tiba. Jangan lupa aja keluarga atau sahabat Ladies semakin ramai akan semakin seru!

Belajar Sejarah di Kota Tua
source: https://id.pinterest.com/beautinesia/
<baca juga>
Belanja Produk Kreatif di Pasar Santa

Ngabuburit akan lebih menyenangkan apabila sambil belanja dan mencari makan untuk buka puasa. Pasar Santa dapat kamu jadikan tempat ngabuburit seru nih! Jangan salah walaupun namannya pasar, tetapi disini tidak ada bangunan kumuh seperti yang kamu bayangkan. Jajaran outlet modern yang menjual produk kreatif anak muda beserta makanan enak untuk buka puasa dapat kamu temui disini. 

Belanja Produk Kreatif di Pasar Santa
source: https://www.instagram.com/food.serenade/
Olahraga di Taman Epicentrum

Saat puasa bukan berarti menjadi hambatan untuk kamu berolahraga. Ya, dengan olahraga justru badan akan menjadi lebih bugar namun disarankan saat sore agar tidak dehidrasi. Nah, ngabuburit sambil olahraga akan menambah nilai positif dan tubuh ideal saat Lebaran akan tercapai. Taman Epicentrum di daerah Rasuna Said, Jakarta Selatan ini cocok untuk dijadikan tujuan ngabuburit sambil berolahraga. 

Olahraga di Taman Epicentrum
source: https://www.instagram.com/lukiiiiluk/
<baca juga>
Kajian di Masjid Sunda Kelapa

Saat Ramadan akan lebih baik diisi dengan kegiatan yang menambah pahala. Seperti tadarus Alquran ataupun kajian. Masjid Sunda Kepala merupakan masjid bersejarah umat Islam di Indonesia yang kerap mengadakan kegiatan rutin kajian setiap soreannya. Cocok banget untuk kamu yang ingin ngabuburit dengan menghabiskan waktu secara positif. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk makanan saat berbuka puasa nanti, karena di sekitar masjid banyak penjual makanan dan takjil yang menggugah selera. 

Kajian di Masjid Sunda Kelapa
source: https://www.instagram.com/andar_aswaja/

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular