Panduan Liburan Singkat ke Pulau Seribu Tanpa Travel untuk Backpacker

Panduan Liburan Singkat ke Pulau Seribu Tanpa Travel untuk Backpacker
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/68436b282467e86d281a08f96f09789e.jpeg

Ingin liburan akhir pekan yang lebih dari sekadar mall? Bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya bisa pergi liburan ke Pulau Seribu. Karena singkat di akhir pekan, tidak perlu jasa traval. Liburan bakcpacker saja, Ladies. Ini panduannya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Pulau seribu adalah salah satu solusi tempat liburan yang tepat untuk kamu yang ingin menghilangkan penat dengan lebih mudah. Selain akan menyajikan pemandangan alam yang indah, pulau ini juga memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh sehingga dapat dijangkau dengan mudah. Lokasi yang sangat dekat dengan Jakarta sehingga banyak turis yang berbondong-bondong untuk mengunjungi pulau ini terutama di liburan akhir pekan. 

 

Tentunya jika ingin liburan pastinya memerlukan biaya yang sangat banyak. Mulai dari penginapan, transportasinya, bahkan travel guide untuk kamu yang ingin berwisata dengan di pandu oleh pemandu wisata yang lebih terarah. Nah, untuk kamu yang ingin berwisata ke pulau seribu naun budget pas-pasan kamu juga bisa lho traveling ala backpacker ke Pulau Seribu tanpa harus ditemani oleh tour guide.

Selain mengirit budget liburan kamu ternyata menjadi backpacker saat liburan itu juga bisa mengasah keberanian kita juga dan tentunya kamu bisa berpergian ke tempat wisata mana saja sesuka hati tanpa terikat oleh waktu.

Hal yang harus kamu lakukan sebelum melancong ke Pulau Seribu. Ada dua rute untuk menuju Pulau Seribu, yang pertama ada pelabuhan Muara Angke dan pelabuhan Marina Ancol. Nah, agar tidak ketinggalan kapal usahakan datang lebih awal dari jadwal keberangkatan saat pembelian tiket. Usahakan 1-2 jam sebelum keberangkatan kamu sudah ada di pelabuhan. 

Di Pulau Seribu ini ada beragam sekali wisata pantai yang bisa kamu kunjungi, seperti Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan masih banyak lagi. Nah ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.


1. Persiapkan Perlengkapan yang Akan Kamu Bawa
 
source:https://id.pinterest.com

Ini adalah hal yang penting dalam ketika jadi traveler backpacker. Identik dengan ransel besar, seorang backpacker harus membawa ransel berukuran besar yang dimana nanti akan di isi dengan peralatan mandi, pakaian ganti, makanan ringan, dan obat-obatan. Selain itu tak lupa membawa ponsel atau kamera yang digunakan untuk mengabadikan momen indah saat di Pulau Seribu nanti.

2. Persiapkan dan Rencanakan Jadwal Secara Detail

Sebagai seorang backpacker sebelum berangkat kamu harus menyiapkan jadwal kegiatan-kegiatan yang akan kamu lakukan setelah sampai di Pulau Seribu. Kamu harus tahu jadwal secara detail dan itu harus fix. Kamu juga harus merincikan biaya yang akan dikeluarkan selama perjalanan agar pengeluaranmu bisa terkontrol dengan baik. Nah, untuk ini kamu bisa mencontek dari itinerary paket-paket wisata Pulau Seribu yang banyak di internet supaya daftar rencana kamu berjalan dengan lancar.

3. Setelah Sampai Cari Kenalan Penduduk atau Guide Lokal Pulau Seribu

Sebagai turis pendatang baru di daerah orang, sebelum berangkat kamu juga harus mencari kontak penduduk Pulau Seribu atau guide lokal Pulau Seribu. Nah, untuk itu kamu bisa mencarinya di internet. Selain untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat, kamu juga bisa lebih mudah mendapatkan kemudahan untuk meminta bantuan jika terjadi apa-apa di Pulau Seribu. Selain itu juga akan memudahkan kamu untuk membantu mencari penginapan murah dan makanan murah selama kamu di Pulau Seribu. Pastikan orangnya terpercaya ya!


4. Pilih Penginapan yang Murah, Aman, dan Nyaman
 


Untuk kamu backpacker yang ingin menginap dan liburan panjang di Pulau Seribu, pastikan kamu sudah booking tempat untuk istirahat kamu selama disana. Entah homestay, hotel, atau bahkan rumah penduduk yang biasa disewakan untuk tempat peristirahatan turis selama liburan. Pilihlah penginapan yang sesuai dengan budget yang kamu punya dan pastikan penginapan itu aman dan nyaman untuk kamu ya. Ini bisa kamu lakukan melalui aplikasi di internet.


5. Hindari Makan-Makan di Resto Dekat Pantai

Kalau kamu ingin sedikit menghemat sebaiknya hindari makan di warung-warung dan resto dekat pantai. Harganya berkisar Rp 20.000 - Rp 100.000. Carilah tempat makan atau warung-warung penduduk di sepanjang jalan Pulau Seribu dan harganya lebih murah.



Itu dia tips untuk kamu yang ingin menghabisakan waktu liburan akhir pekan ke Pulau Seribu tanpa travel. Tips ini sekaligus menjadi informasi dan inspirasi kamu supaya bisa menjadi backpacker yang bisa liburan seru dan tetap hemat. Semoga bermanfaat. 

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular