Tips Makeup Wanita Usia 40-an untuk Samarkan Penampakan Keriput

Tips Makeup Wanita Usia 40-an untuk Samarkan Penampakan Keriput
source: http://goodhousekeeping.fetcha.co.za/wp-content/uploads/2018/10/makeup-tips.jpg

Memasuki usia 40-an memang menjadi salah satu momok paling menakutkan bagi seluruh wanita. Pada usia ini, banyak masalah kulit wajah yang dihadapi oleh para wanita, seperti flek hitam, kerutan, dan juga hilangnya elastisitas kulit. Alih-alih terlihat lebih muda, kamu mulai menggunakan riasan untuk menutupi tanda-tanda aging yang terjadi. Ada beberapa tips jitu yang bisa menjadi acuanmu ketika menggunakan makeup di usia 40-an.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Smokey Eyes
Smokey Eyes
source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0242/9063/files/smokey-eyes_607c8095-58e7-4fa5-a92e-da12f297c616_grande.jpg?v=1504466327
Saat sudah memasuki umur 40-an, area kelopak mata akan berubah lebih lesu dan berkerut. Untuk itu, disarankan untuk menggunakan warna nude yang lebih terang agar mendapatkan kesan area mata yang lebih terangkat. Untuk lipatan mata, kamu bisa gunakan warna medum ke gelap sehingga terkesan smokey. Untuk terlihat lebih maksimal, kamu bisa menggunakan nuansa French Vanilla dan Portofino dengan menggunakan gerakan melingkar kecil sehingga dapat menutupi kerutan pada kelopak mata.
Pemilihan Foundation yang Tepat
Pemilihan Foundation yang Tepat
source: http://www.shamelessfripperies.com/wp-content/uploads/2015/09/xWendy-Flatlay.jpg.pagespeed.ic.SICRSub0Kc.jpg

Ketika sudah memasuki umur 40-an, pemilihan produk riasan sangatlah penting, salah satunya adalah foundation. Keputusan dalam membeli foundation dipengaruhi oleh seberapa parah kerutan wajahmu. Selain keadaan kulit, kamu juga harus mempertimbangkan cuaca yang sedang terjadi.

Misalnya kamu bisa menggunakan foundation bubuk yang ringan di kulit untuk pemakaian sehari-hari dan ketika berkeringat. Sedangkan untuk acara bepergian, kamu perlu menutupi bintik hitam dan kusam sehingga foundation cair adalah produk yang paling tepat. 

<baca juga>
Pilih Concealer Cair
Pilih Concealer Cair
source: https://hips.hearstapps.com/hmg-prod.s3.amazonaws.com/images/concealer-copy-1549561557.jpg?crop=1.00xw:1.00xh;0,0&resize=1200:*

Concealer adalah produk paling sempurna untuk tampilan yang segar dan merona walaupun kamu memiliki kualitas tidur yang kurang baik. Concealer sangat dibutuhkan untuk menutupi kantung mata, flek hitam, serta kerutan.  Karena pada usia 40-an area mata akan lebih kering maka pilihlah concealer dengan konsistensi lebih cair. Ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit area mata.

Untuk memudarkan bintik wajah, gunakan jari untuk menutupi setiap tempat dengan concealer berwarna kuning. Dapat juga menggunakan dua warna yang lebih ringan dan pas dengan warna kulit. Kemudian, tepukan dengan teratur di bagian wajah yang memiliki bintik.

Peach Blush
Peach Blush
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTAqfqXcCePkFvvcV3AFxWVWugzj8ruwNkLNg2cXSsLGzGm5yslmQ
Walaupun sepele, memilih warna blush sangat penting agar tampilan riasanmu maksimal. Blush sendiri membuat kesan wajah cerah, merona, dan awet muda. Bagi kamu yang kurang pede menggunakan blush, cobalah mulai dengan warna peach dan pink yang cocok digunakan untuk seluruh warna kulit.
<baca juga>
Lipstik yang Melembapkan
Lipstik yang Melembapkan
source: https://s7d5.scene7.com/is/image/UrbanOutfitters/51677920_085_d?$xlarge$&hei=900&qlt=80&fit=constrain
Lipstik adalah salah satu kunci mengubah tampilanmu. Satu sapuan warna lipstik dapat memberikan banyak perbedaan dalam tampilan. Seiring bertambahnya usia, banyak wanita yang cenderung mendapatkan garis kerutan pada area mulut. Kamu perlu mengadopsi teknik lipstik yang berbeda.

Tips dari beautynesia.id adalah jangan pernah takut untuk mencoba warna-warna yang berbeda. Memasuki usia 40-an bukan berarti kamu harus menggunakan warna netral. Gunakan warna yang menurutmu sesuai dengan kepribadian. Tapi jangan lupa untuk selalu menghidrasi bibir dengan lip balm atau gunakan lip gloss.

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular