Satu Lagi Manfaat Diet Keto, Dapat Kurangi Migrain

Satu Lagi Manfaat Diet Keto, Dapat Kurangi Migrain
source: https://www.honestdocs.id/system/blog_articles/main_hero_images/000/002/146/original/Apa_Itu_Diet_Keto__Manfaat_dan_Jenis_Makanan_Yang_Digunakan.jpg

Berbagai macam program diet memang cukup dapat membuat kamu bingung tapi tidak ada salahnya kamu mencoba diet keto ini. Selain mudah untuk dilakukan, diet keto dapat memberikan manfaat pada tubuh kamu. Salah satunya adalah pengurangan potensi kamu terkena penyakit migrain.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Diet merupakan usaha manusia untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat. Salah satu diet yang sekarang lagi marak dibicarakan oleh orang banyak adalah diet keto.

Apa itu diet keto?
Diet keto adalah pengurangan konsumsi karbohidrat yang menggantikannya dengan asupan lemak atau protein.

Khususnya di Indonesia, kita sudah terbiasa mengkonsumsi karbohidrat lebih banyak daripada lauk ‘kan? Alasan utamanya adalah budaya yang sudah dididik dari kita masih kecil menghasilkan pola pikir bahwa kombinasi makan tersebut dapat membuat perut terpuaskan. Selain memberikan kekuatan pada tubuh, formula seperti itu juga bisa menaikkan berat badan kamu.

Nah, untuk itu apabila kamu ingin menurunkan berat badan kamu, kamu bisa mencoba menukar kuantitasnya makan (lauk lebih banyak daripada karbohidrat) karena ternyata diet keto mampu mewujudkan mimpi mu memiliki tubuh yang ideal dan sehat.

Satu Lagi Manfaat Diet Keto, Dapat Kurangi Migrain
Siapa yang tidak tahu apa itu migrain?

Hampir semua orang pasti pernah merasakan sakit kepala yang berpusat pada satu titik di sebelah sisi kepala saja. Sebanyak 28 juta orang di seluruh dunia pernah mengalami penyakit ini dengan rentang usia 25-55 tahun. Penyebab munculnya migrain pun berbagai macam, bisa karena konsumsi obat-obatan, pola tidur yang tidak baik, pola hidup, banyak pikiran, luapan emosi, adanya trauma, kelelahan, hingga faktor cahaya yang masuk ke dalam mata terlalu berlebihan.

Tentunya penyakit migrain cukup mengganggu aktivitas yang dilakukan sehari-hari karena dapat mempengaruhi fisik dan psikis karena migrain bisa membuat timbulnya rasa mual, muntah, dan menghancurkan selera makan. Apalagi pengaruhnya terhadap psikis, kamu bisa kehilangan gairah serta mood positif untuk melakukan apa yang harus kamu lakukan pada hari itu. Sangat mengganggu ‘kan?

Siapa yang tidak tahu apa itu migrain?
<baca juga>
Diet keto menjadi salah satu solusi menghalau timbulnya migrain

Perubahan pola makan yang mempengaruhi metabolisme dalam tubuh mungkin bisa menjadi alasan mengapa diet keto mampu mengurangi migrain kamu. Pada saat kamu melakukan diet keto maka tubuh kamu sedang mengalami ketosis yaitu keadaan dimana sistem tubuh memaksa untuk membakar lemak (dari telur, ikan, sayur-sayuran rendah karbohidrat, dan buah-buahan rendah gula) daripada karbohidrat untuk energi.
 
Nah, tidak ada salahnya bukan untuk kamu mencoba diet keto ini? Apalagi untuk kamu yang sakit kepala. Memang perubahan pola makan tidaklah semudah itu terlebih kebiasaan yang sudah dipupuk dari kecil. Namun, tidak ada salahnya dicoba!

Diet keto menjadi salah satu solusi menghalau timbulnya migrain

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular