Lakukan Secara Rutin, 4 Cara Alami Ini Efektif Kurangi Keriput di Bawah Mata

Lakukan Secara Rutin, 4 Cara Alami Ini Efektif Kurangi Keriput di Bawah Mata
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/7f66f0f3b96ca856c6fc2b78fb4b48b1.jpeg

Keriput di bawah mata tentu menjadi hal yang sangat tidak diinginkan oleh wanita. Keberadaannya yang mengganggu penampilan jangan sampai mengurangi percaya diri kamu, Ladies. Yuk simak 4 tips ampuh hilangkan keriput di bawah mata secara alami.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Lakukan Secara Rutin, 4 Cara Alami Ini Efektif Kurangi Keriput di Bawah Mata

Keriput di bawah mata konon katanya adalah tanda penuaan kulit wajah. Kamu tentu nggak mau dong, masih muda namun sudah mengalami penuaan kulit wajah. Keriput di bawah mata ternyata juga bisa disebabkan oleh pola dan gaya hidup seseorang. Umumnya seseorang dengan waktu tidur yang kurang seringkali memiliki keriput dibawah mata. Nah jika sudah kejadian, mau nggak mau kamu pasti berusaha untuk menutupinya. Salah satu cara super-instan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan make up. Namun nggak mungkin dong kamu harus terus-menerus menggunakan make up hanya untuk menutupi keriput di bawah mata? Solusi yang paling tepat adalah dengan menghilangkan kerutan tersebut. Nggak perlu takut akan mengeluarkan uang yang banyak, tips di bawah ini dijamin murah dan sangat gampang ditemui bahan-bahannya. Di samping itu, bahan yang digunakan adalah bahan alami, Ladies.

Masker Putih Telur
Masker Putih Telur

Ladies, kamu harus tau kalau ternyata putih telur tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan makanan seperti kue, namun juga berkhasiat tinggi untuk perawatan kulit sebagai anti-aging. Putih telur mengandung kolagen protein yang sangat bagus untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori, meningkatkan keelastisan kulit yang mana berarti mampu menghilangkan keriput-keriput yang ada di bawah mata. Kamu hanya perlu mengocok putih telur hingga berbusa, lalu oleskan secara merata seperti kamu menggunakan skin care lainnya yaitu dengan gerakan ke atas. Setelah kering, kamu bisa peel-off masker putih telur tersebut dan bilas dengan air hangat.

<baca juga>
Masker Timun
Masker Timun
Selain putih telur, masker timun juga bisa membantu menghilangkan keriput di bawah mata kamu loh. Timun memang dipercaya memiliki khasiat dalam skin-care terbukti dengan banyaknya skin-care yang menggunakan varian timun sebagai bahan dasarnya. Timun dipercaya sejak dulu untuk menyegarkan kulit, mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori dengan menghilangkan garis-garis halus di sekitar wajah. Kamu cukup menghancurkan timun yang telah disimpan di dalam kulkas hingga halus, lalu mengoleskannya secara merata di sekitar area bawah mata. Atau kamu juga bisa loh cukup memotongnya tipis lalu langsung meletakkan di sekitar mata. Setelah kering kamu cukup membilasnya dengan air hangat. Dijamin wajah kamu segar dan keriput dibawah mata perlahan-lahan akan berkurang dan menghilang.

Pijat dengan Olive Oil
Pijat dengan Olive Oil

Bahan alami lainnya yang bisa kamu gunakan adalah olive oil. Olive oil memiliki khasiat untuk perawatan wajah dan kulit. Olive oil atau yang juga dikenal dengan minyak zaitun ini dipercaya mampu meremajakan kulit dan menghilangkan garis-garis halus disekitar wajah. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun yang sudah kamu hangatkan di sekitar bawah mata lalu memijitnya secara perlahan dengan gerakan ke atas selama 5 menit. Setelah itu, kamu cukup diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

<baca juga>
Pijat dengan Rosemary Oil
Pijat dengan Rosemary Oil

Jika kamu tidak memiliki olive oil, kamu bisa menggantinya dengan rosemary oil loh, Ladies. Rosemary Oil dipercaya mampu meratakan kulit dan melembabkan kulit wajah. Kamu nggak perlu menghangatkan rosemary oil ini. Kamu cukup oleskan rosemary oil di sekitar bawah mata lalu lakukan pijit dari arah mata ke pelipis mata secara perlahan. Gerakan memijit ini sangat ampuh untuk mengatasi tanda penuaan, karena memijit mampu menstimulasi aliran darah, menghilangkan kotoran dan radikal bebas yang menumpuk di area bawah mata sehingga mengurangi keriput di bawah mata. Lakukan secara rutin sehingga mampu menghilangkan keriput di bawah mata kamu. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular