Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Mengelupas

Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Mengelupas
source: https://ass3ts-05.klikdokter.com/093557aac1e4dd958456e7933f7f1612/jpeg/medias/2302930/640x360/048537200_1547456146-Cara-Terbaik-Atasi-Kulit-Wajah-Kering-dan-Mengelupas-By-Roman-Samborskyi-Shutterstock.jpg

Ladies, kulit wajah yang mengelupas pasti akan terasa menyebalkan ya? Sebenarnya, kulit wajah mengelupas adalah proses normal yang terjadi. Kulit wajah yang mengelupas biasanya disebabkan oleh sinar matahari. Bisa juga karena zat-zat yang dapat merusak dan mengiritasi kulit. Pengelupasan pada kulit wajah juga akan dibarengi dengan pengeringan kulit. Jangan panik, ada beberapa cara ampuh mengatasi permasalahan kulit wajah mengelupas yang bisa segera kamu lakukan sendiri lho.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Membayangkan kulit wajah yang mengelupas saja sudah sangat mengerikan, apalagi jika hal tersebut benar-benar terjadi di wajahmu sendiri. Pasti kamu akan panik dan berusaha untuk mencari berbagai cara agar bisa menyembuhkannya. Ada beberapa penyebab kulit wajah bisa mengelupas diantaranya karena kandungan kosmetik yang tidak cocok dengan kulitmu, paparan sinar UV yang berlebih, stress berlebihan hingga dehidrasi. Tenang, jangan sampai kepanikanmu justru membuat kulit wajahmu semakin parah.

Yuk cobain beberapa cara ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas berikut ini.

1. Periksa Sabun Pembersih Wajahmu
1. Periksa Sabun Pembersih Wajahmu

Jika kulitmu mulai mengalami masalah setelah menggunakan sabun pembersih wajah yang baru, kemungkinan besar sabun wajahmu kurang cocok dengan kulitmu hingga menyebabkan kulitmu pun akhirnya mengelupas. Sebaiknya, segera hentikan pemakaian sabun pembersih wajah tersebut itu dan kembali ke sabun yang pernah kamu pakai sebelumnya yang tidak menyebabkan kulit wajah mengelupas seperti saat ini.

<baca juga>
2. Jangan Memakai Kosmetik untuk Sementara Waktu
2. Jangan Memakai Kosmetik untuk Sementara Waktu

Jika penyebab kulit mengelupas adalah produk kosmetik yang baru kamu beli, maka hentikan lah dulu pemakaiannya selama 3-7 hari. Usahakan agar kulit wajahmu benar-benar bersih dari makeup menjelang malam hari sampai dengan pagi hari. Hal sederhana ini, membuat kulit wajah mendapatkan waktu untuk beristirahat dan melakukan regenerasi sel kulit baru.

3. Segera Lakukan Eksfoliasi Kulit Wajah
3. Segera Lakukan Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi kulit wajah bertujuan untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menumpuk. Kulit yang kering dan mengelupas biasanya memang disebabkan oleh tumpukan sel-sel kulit mati. Kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit wajah dengan bahan-bahan yang alami, misalnya membuat scrub dari gula pasir, garam atau baking soda untuk membantu pengangkatan sel kulit mati wajahmu dengan maksimal.

<baca juga>
4. Menggunakan Masker Wajah dengan Bahan Alami
4. Menggunakan Masker Wajah dengan Bahan Alami

Masker wajah berbahan alami saat ini sudah sangat mudah dicari kok. Selain itu kamu juga bisa membuat masker wajahmu sendiri, misalnya dengan menggunakan bahan makanan seperti yogurt, buah-buahan, oatmeal, madu atau minyak zaitun. Bila kamu rajin memakai masker setidaknya 2 kali dalam seminggu, kulit wajahmu akan segera kembali lembap dan sehat dalam waktu yang singkat kok.
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular