5 Bahan Ini Ternyata Ampuh Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam

5 Bahan Ini Ternyata Ampuh Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam
source: https://www.allkpop.com/upload/2018/02/af_org/05140218/Suzy.jpg

Siku dan lutut jadi bagian tubuh yang rentan mengalami perubahan warna kulit. Ya, lutut dan siku menjadi gelap dan akan menjadikan seseorang kurang percaya diri. Alhasil, solusi terbaiknya yaitu dengan memilih baju lengan panjang dan celana yang panjang juga. Padahal siku dan lutut yang gelap bisa dicerahkan dengan bahan-bahan yang alami lho. Apa saja?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Lemon

Sudah tidak diragukan lagi nih kalau lemon emang punya sejuta manfaat yang baik buat kesehatan. Tak hanya kesehatan tubuh saja, lemon juga punya kebaikan manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk memutihkan kulit. Kandungan dalam lemon dipercaya ampuh banget untuk memutihkan kulit. Bagian kulit tubuh yang bisa dicerahkan dengan lemon adalah siku dan lutut. 

1. Lemon
source: https://www.solusisehatku.com/

Caranya mudah dan sederhana banget, Ladies. Kamu cukup menyiapkan satu buah lemon. Iris menjadi dua bagian. Lalu usap-usapkan lemon pada daerah siku dan lutut. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

2. Susu

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata susu memiliki manfaat lain dalam dunia kecantikan. Ternyata, susu murni memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, yaitu untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Problem yang banyak dialami oleh para wanita adalah kulit bagian siku dan lutut yang gelap.

Susu dapat menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mencerahkan kulit siku dan juga lutut. Salah satu susu murni yang direkomendasikan adalah susu dengan logo beruang yang mudah didapatkan di toko-toko terdekat. 

2. Susu
source: http://beautynesia.id/

Caranya, tuangkan 2 sendok makan susu murni ke dalam piring atau mangkuk kecil. Siapkan kuas khusus masker, kemudian oleskan susu ke bagian siku maupun lutut. Jika tidak punya masker, kamu bisa menggunakan tangan secara langsung. Tapi pastikan kamu cuci tangan terlebih dahulu ya, Ladies. Setelah itu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

<baca juga>
3. Cuka Apel

Cuka apel ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Hal ini terungkap beberapa tahun belakangan, di mana para beauty vlogger ramai-ramai merekomendasikan bahan ini untuk jadi bagian rutinitas skincare para wanita. Kandungan asam dalam cuka apel ampuh banget untuk mencerahkan kulit, Ladies. Meskipun bau yang dikeluarkan cuka apel cukup pekat dan tidak bersahabat, namun dibalik itu semua terdapat khasiat yang luar biasa. 

3. Cuka Apel
source: http://www.ezyshine.com

Cara mengaplikasikan cuka apel ini dengan merendam kapas pada campuran air dan cuka apel. Campurkan air dan cuka apel dalam skala 1:6 sendok makan. Setelah kapas direndam dalam campuran air dan cuka apel, oleskan langsung ke area siku dan juga lutut. Tunggu 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Kunyit

Ada yang sudah pernah melihat Film Thailand berjudul A Crazy Little Thing Called Love? Pada film ini diceritakan pemeran utama wanitanya memiliki kulit yang cenderung gelap dan kusam. Ia pun ingin mengubah penampilannya. Berbekal bantuan teman-temannya, ia melakukan perawatan dengan lulur kunyit secara rutin dan hasilnya kulit pemeran wanita tesebut menjadi lebih cerah. Tidak hanya di film, ternyata kunyit benar-benar punya manfaat yang baik untuk mencerahkan kulit. Terutama kulit pada area siku dan lutut. 

4. Kunyit

Kamu bisa memilih dua bahan yaitu bubuk kunyit maupun kunyit utuh. Jika bubuk kunyit, kamu bisa mencampurkannya dengan air biasa maupun air mawar. Aduk hingga menjadi pasta, lalu aplikasikan pada siku dan lutut. Kalau kamu menyiapkan kunyit utuh, maka kamu bisa langsung memarutnya hingga halus. Kemudian aplikasikan parutan kunyit ke siku dan lutut. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. 

<baca juga>
5. Mentimun

Last but not least, ada bahan yang biasa kita temui sebagai lalapan saat makan. Bahan itu adalah mentimun. Biasa dikenal sebagai bahan makanan yang dikonsumsi, ternyata mentimun punya khasiat yang baik untuk kulit wajah. Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah. 

5. Mentimun

Cara yang bisa kamu terapkan adalah dengan memarut timun hingga halus. Kemudian oleskan parutan timun ke siku dan lutut. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. 

Lakukan cara-cara di atas secara berulang dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya, beautynesian. Jadi kamu tertarik untuk mencoba cara yang mana terlebih dahulu, Ladies? 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular