Kandungan Niacinamide yang Biasa Ditemui dalam Skincare, Aman atau Tidak untuk Wajah?

Kandungan Niacinamide yang Biasa Ditemui dalam Skincare, Aman atau Tidak untuk Wajah?
source: https://theskincareedit.com/.image/t_share/MTYwNTQ0MTgwNzQzOTcyMDEx/niacinamide-skin-benefits-1.jpg

Niacinamide ini adalah salah satu bahan yang terkandung dalam skincare. Belum banyak yang tahu ternyata bahan yang satu ini memiliki kelebihan yang baik untuk kulit wajah. Tetapi ternyata juga memiliki kekurangan yang bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah. Yuk, ketahui kelebihan dan kekurangan niacinamide di bawah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

(+) Kelebihan (+)

1. Mengembalikan Warna Kulit Wajah yang Belang

Kamu yang memiliki masalah kulit wajah belang maupun bekas jerawat, kandungan niacinamide ini mampu mengatasinya. Niacinamide membantu untuk menghasilkan kolagen dalam kulit wajah. Hal tersebut akan mengembalikan warna kulit wajah secara perlahan dan bisa menyamarkan noda bekas jerawat. 

(+) Kelebihan (+)

2. Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Kamu yang mulai menghadapi masalah kerutan pada wajah, bisa diatasi dengan produk skincare mengandung niacinamide. Sama halnya dengan warna kulit wajah yang belang dan noda bekas jerawat, kerutan halus pada wajah juga bisa diatasi dengan niacinamide. Bahan yang satu ini bisa memproduksi kolagen pada kulit wajah, sehingga kerutan halus perlahan bisa tersamarkan.

(+) Kelebihan (+)
<baca juga>

3. Mengontrol Minyak Berlebih pada Wajah

Selain kulit belang, noda bekas jerawat, dan kerutan halus pada wajah kandungan niacinamide juga bisa membantu mengatasi masalah minyak berlebih. Sebab Niacinamide akan membantu memperbaiki kelenjar lipid. Hal itu dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

(+) Kelebihan (+)
(-) Kekurangan (-)

1. Tidak Disarankan untuk Kulit Sensitif

Meski banyak kelebihan, kandungan niacinamide juga memiliki kekurangan, yaitu tidak disarankan untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Pemakai produk skincare yang kulitnya sensitif mengaku kandungan niacinamide menimbulkan reaksi kurang bersahabat pada kulit wajah mereka. Setelah pemakaian produk, kulit wajah mereka menjadi kemerahan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan besar bagi pemilik kulit sensitif untuk sebisa mungkin menghindari pemakaian produk yang mengandung niacinamide.  

(-) Kekurangan (-)
<baca juga>

2. Tidak Semua Jenis Kulit Cocok

Selanjutnya kandungan niacinamide juga tidak bisa cocok disemua jenis kulit. Ada sebagian pemilik jenis kulit tertentu yang mengalami alergi pasca menggunakan produk skincare berkandungan niacinamide. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk memakai produk dengan kandungan niacinamide, cari informasi lebih lanjut bahan tersebut.

(-) Kekurangan (-)

3. Dapat Menimbulkan Iritasi Kulit 

Selain itu kandungan niacinamide juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Ini tergantung seberapa besar kandungan bahan dalam suatu produk skincare. Sebaiknya sebelum membeli produk skincare dengan kandungan niacinamide, carilah produk dengan kandungan bahan ini yang paling rendah. Coba kandungan yang terendah terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat kecocokannya terhadap kulit wajah kamu. 

(-) Kekurangan (-)
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=QYoPQPUrMHA
5 Rekomendasi Eye Cream Keren di Bawah Rp100 Ribu - Beautynesia Recommends Beauty

Dilansir: www.popbela.com


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular