Beauty Tips: Cara Menghilangkan Milia, Bintik Putih di Bawah Mata Secara Efektif

Beauty Tips: Cara Menghilangkan Milia, Bintik Putih di Bawah Mata Secara Efektif
source: https://gema.id/wp-content/uploads/2018/07/Kenali-Penyebab-White-Spot-Bintik-Putih-yang-Muncul-Pada-Kulit-Wajah-Anda.jpg

Milia merupakan masalah kulit wajah berupa munculnya bintik putih di bawah mata. Munculnya milia bisa terjadi karena terpapar sinar matahari, penggunaan produk kecantikan tertentu, maupun tertumpuknya protein keratin yang berlebih pada lapisan kulit wajah. Milia harus diperhatikan, karena bisa ganggu penampilan lho. Tapi tenang, milia bisa diatasi kok. Intip tips di bawah ini untuk mengatasi masalah milia pada kulit wajah.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Jangan Dipencet

Sama seperti jerawat, sebaiknya kamu jangan sampai coba-coba untuk menyentuh milia ya. Jangan sampai juga untuk memencetnya. Karena saat kamu memencet milia ini, akan menimbulkan luka. Bekas luka di kulit wajah akan berujung pada bopeng. Waduh, enggak mau kan wajah kita penuh dengan bopeng? Jangan coba-coba untuk memencet milia ya!

1. Jangan Dipencet
source: https://www.alodokter.com/
2. Rutin Membersihkan Wajah

Tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi masalah milia adalah dengan rutin membersihkan wajah. Gunakan facial foam yang cocok dikulit kamu. Jika ragu dengan produk facial foam tertentu, kamu bisa memilih yang bertuliskan 'pembersih lembut di wajah' atau 'aman untuk kulit sentitif'. Dengan rutin membersihkan wajah akan mengurangi bintil kecil di bawah mata. 

2. Rutin Membersihkan Wajah
source: http://maxine.id/
<baca juga>
3. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi atau scrub secara rutin pada kulit wajah juga bisa mengatasi masalah milia, Ladies. Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sekaligus menjaga keratin berlebih pada lapisan kulit wajah. Hal tersebut menjadikan kulit wajah kamu akan terbebas dari milia. 

3. Rutin Melakukan Eksfoliasi
source: https://media.thebodyshop.co.id/
4. Uap Wajah untuk Membuka Pori-pori

Selanjutnya kamu bisa melakukan rutinitas untuk menguapi wajah dengan baskom berisi air hangat. Langkah ini dilakukan untuk dapat membuka pori-pori wajah. Terbukanya pori-pori bisa membuat wajah lebih bersih. Hal itu pun akan mencegah timbulnya milia pada kulilt wajah. 

4. Uap Wajah untuk Membuka Pori-pori
source: https://beritagar.id/
<baca juga>
5. Menggunakan Masker Telur

Last but not least, tips lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat masker telur sendiri di rumah. Rutin menggunakan masker telur selama kurang lebih satu minggu sekali mampu mengurangi timbulnya milia pada wajah. Telur mengandung zat retinol yang ampuh mengurangi keberadaan milia pada wajah. 

5. Menggunakan Masker Telur
source: https://caramanjur.com/

Jadi bagaimana Ladies, tertarik untuk mencobanya di rumah? Selamat mencoba ya.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular