Kecanduan Belanja Online? Catat Nih, 5 Langkah Jitu Mengatasinya

source: https://images.pexels.com/photos/919436/pexels-photo-919436.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Belanja online akhir-akhir ini memang sedang ngetrend banget ya Ladies. Berbagai situs dan aplikasi belanja online pun bermunculan dengan promo-promo yang menggiurkan. Eits, tapi kalau belanja online sudah sampai kecanduan sih gawat ladies. Yuk ikuti langkah-langkah ini biar kamu terbebas dari kecanduan belanja online.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Berhenti Berlangganan Email Promosi
Langkah awal untuk menghentikan kecanduan belanja online adalah berhenti berlangganan email promosi dari E-commerce langgan kamu. Cara ini perlu dilakukan agar kamu lebih terhindar dari godaan promo belanja online yang bertebaran hampir setiap hari.
source: https://www.pexels.com
2. Hapus Aplikasi Belanja Online dari Ponsel
Jika kamu adalah penggila belanja online dalam bentuk aplikasi, mulailah untuk menghapus aplikasi tersebut dari ponsel kamu Ladies. Hal ini adalah langkah yang cukup ampuh untuk meredam keinginan belanja online kamu yang tinggi. Jika masih sayang untuk menghapusnya, coba saja matikan pemberitahuan dari aplikasi belanja online tersebut agar kamu tidak tergiur dengan promo dan diskon yang mereka tawarkan.
source: https://www.pexels.com
<baca juga>
3. Blokir Situs Belanja Online
Sama halnya dengan menghapus aplikasi belanja online, memblokir situs langganan belanja online kamu adalah pilihan bijak yang harus diterapkan nih Ladies. Blokirlah situs-situs belanja online yang biasanya bikin kantong kamu jebol untuk menghindari rasa kecanduan belanja.
source: https://www.pexels.com
4. Atur Kembali Prioritas Kamu
Belanja online mungkin akan sulit sekali dihentikan. Jika langkah-langkah di atas terlalu ekstrim buat kamu, coba lah untuk mengatur kembali prioritas hidup kamu. Buatlah daftar keinginan kamu yang paling penting hingga yang tak terlalu penting. Dengan mengatur prioritas hidup ini kamu bisa punya alarm pribadi saat mulai kalap untuk belanja online.
source: https://id.pinterest.com
<baca juga>
5. Belilah Barang yang Benar-benar Kamu Butuh
Setelah mengatur prioritas hidup kamu, mulailah untuk membagi barang-barang mana yang paling kamu butuhkan dengan yang tidak terlalu butuh. Lalu saat ada keinginan untuk belanja online, belilah barang-barang yang memang benar-benar kamu butuhkan. Hindari melihat barang karena tergiur model yang lucu atau harga murah tapi ujung-ujungnya tidak terpakai. Kan sayang uangnya, Ladies.
source: https://www.pexels.com

Nah, itu lah 5 langkah yang bisa kamu ambil untuk mengatasi kecanduan belanja online kamu. Langkah-langkah di atas harus benar-benar kamu terapkan agar keuangan kamu tetap stabil dan bebas dari pemborosan. Yuk, mulai menghemat uang Ladies.

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=dJa2000Ejuw
Contek Gaya Supermodel Kimmy Jayanti ini!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular