5 Tips Pertahankan Wajah Glowing Selama Puasa

5 Tips Pertahankan Wajah Glowing Selama Puasa
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/be4173e5102684fb59a476e20c42dd2a.jpeg

Ladies, merawat kulitmu agar tetap cerah dan glowy saat bulan Ramadan adalah suatu tantangan baru. Pada bulan suci ini, kulit cantikmu bisa menjadi kusam dikarenakan kehilangan vitamin dan mineral penting selama 12 jam lamanya. Nutrisi yang terdapat pada makanan yang kamu konsumsi diperlukan untuk pertumbuhan serta regenerasi sel yang ada pada tubuhmu. Tapi tenang, ladies, ada beberapa tips dan trik yang akan menjaga kulitmu senantiasa cerah dan glowy loh. Apa saja ya? Yuk, kita lihat ulasannya di artikel ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Konsumsi Vitamin B, C, E dan Antioksidan
Konsumsi Vitamin B, C, E dan Antioksidan
source: https://images.pexels.com/photos/33307/carrot-kale-walnuts-tomatoes.jpg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Pada saat bulan Ramadan kulitmu tidak akan menerima nutrisi seperti bulan lainnya. Maka dari itu, jika kamu ingin kulit yang tetap cerah dan glowy disarankan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin dan antioksidan saat sahur dan berbuka puasa. 

Makanan kaya antioksidan, seperti stroberi, dark chocolate, blueberry, dan kurma bermanfaat untuk menjaga kelembapan tubuhmu. Kurma juga memiliki nutrisi pokok lain seperti vitamin A dan magnesium yang tentunya baik untuk kesehatan kulit.

Penuhi kebutuhan nutrisi kulitmu dengan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk membuat kulitmu tetap glowy dan bercahaya. Kamu bisa siapkan kacang almond saat sahur karena makanan ini memiliki asam lemak dan protein yang tinggi.
Hindari Paparan Sinar Matahari yang Berlebih
Hindari Paparan Sinar Matahari yang Berlebih
source: http://abouther.com/sites/default/files/2017/05/18/sun.jpg
Bulan ramadan memang bukan alasan untuk skip kelas atau bekerja yang terkadang menuntutmu untuk keluar ruangan sebentar atau bahkan seharian. Kegiatan diluar yang memaksamu terpapar matahari akan berdampak tak hanya pada kesehatanmu, tetapi juga kulitmu. Ditambah lagi kurangnya asupan nutrisi akan membuat kulitmu semakin terdehidrasi.

untuk itu, sebelum bepergian kamu disarankan untuk menggunakan SPF 30 untuk melindungi kulitmu selama diluar ruangan.
<baca juga>
Hindari Pemakaian Makeup Tebal
Hindari Pemakaian Makeup Tebal
source: https://images.pexels.com/photos/1166403/pexels-photo-1166403.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Enggak salah memang jika ingin tampil maksimal pada bulan Ramadan, tapi ingat ladies menggunakan makeup di siang hari akan membuat kulitmu tidak bisa bernafas. Ditambah lagi keadaan dehidrasi yang dihadapi oleh kulitmu, alhasil wajah terlihat kering dan kusam. Terutama jika kamu menggunakan bedak tebal, foundation dan concealer. Oh! It's a big no! 

Untuk itu selama Ramadan lebih baik kamu mengganti produk riasan yang lebih ringan, seperti BB Cream dan lip gloss.
Hidrasi Tubuhmu Saat Berbuka Puasa
Hidrasi Tubuhmu Saat Berbuka Puasa
source: https://images.pexels.com/photos/1337825/pexels-photo-1337825.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Saat melakukan ibadah puasa, tubuh dan sel kulitmu kehilangan 80% cairan. Itu  tubuhmu kehilangan lebih dari setengah asupan cairan pada tubuhmu. 

Untuk itu, kamu sangat dianjurkan untuk minum dan makan makanan yang dapat menghidrasi tubuhmu saat berbuka puasa. Mengkonsumsi tomat, semangka, dan mentimun menjadi pilihan makanan terbaik untuk mengganti asupan air yang telah hilang selama menjalankan ibadah puasa. Selanjutnya kamu bisa menghilangkan racun pada tubuh dengan minum cukup air. 

Hindari makanan dan minuman karbonasi, gula, dan kafein karena kandungan ini akan mengikat protein tubuhmu sehingga akan menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya.
<baca juga>
Skincare yang Tepat
Skincare yang Tepat
source: http://abouther.com/sites/default/files/2017/05/18/vip-skin-.jpg
Selama Ramadan bukan alasan untuk tidak merawat kulit ya. Justru di bulan ini kulitmu membutuhkan perhatian khusus karena kurangnya asupan nutrisi. Nutrisi ini bukan hanya datang dari makanan, tetapi juga perawatan kulit yang kamu pilih, ladies. Oleh karena itu selain menjaga makananmu selama sahur dan berbuka, kamu juga wajib merawat kulitmu dengan skincare yang tepat.

Misalnya saja, selalu menggunakan pelembab sebelum kamu melakukan aktivitas pagi dan malam hari. Tak hanya itu, jangan pernah skip menggunakan masker yang dapat menghidrasi kulitmu sebelum pergi tidur. Lalu exfoliate kulitmu setidaknya seminggu dua kali. Perawatan ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat regenerasi lebih sempurna. 

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular