Video: 3 Tutorial Makeup Wardah untuk Pemula, Cocok untuk Acara Bukber

Video: 3 Tutorial Makeup Wardah untuk Pemula, Cocok untuk Acara Bukber
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/185830990e51d460be70b1b49cbdd5f7.jpeg

Ingin punya makeup look menawan untuk bukber dengan budget minimalis? Pakai saja rangkaian kosmetik Wardah. Tiga beauty YouTuber ini akan memberikan tutorial makeup-nya untukmu.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Layaknya fashion, tren makeup juga semakin berkembang, mulai dari produk hingga tekniknya. Sehingga bagi pemula pun kini dengan gampangnya bisa mempelajari teknik dan rekomendasi produk makeup dari para Youtuber untuk diaplikasikan sesuai kebutuhan. Bicara soal produk lokal, Wardah adalah salah satu brand kecantikan lokal yang banyak direkomendasikan, terutama karena harganya yang murah dan kualitasnya yang tak kalah. Tidak heran, tutorial makeup Wardah pun banyak dicari. 

One brand makeup tutorial dengan menggunakan produk makeup Wardah sangat cocok untuk pemula, karena selain harga produknya ramah di kantong, pengaplikasiannya mudah dan bisa memenuhi kebutuhan segala acara. Penasaran? Beauty vlogger Devienna, Putri Melati dan  Fatya Biya membagikan tips tutorial makeup Wardah yang bisa kamu tiru untuk beberapa occation, seperti salah satunya acara bukber. Yuk, tonton!
 

Tutorial Makeup Wardah by Devienna Makeup
makeup tutorial wardah by devienna
Source: http://www.youtube.com/

Pada video ini, Devienna mencoba one brand tutorial makeup Wardah yang wearable untuk casual/ formal event, atau date night look. Dengan modal di bawah Rp400 ribu, Vienna bisa mendapatkan total 8 produk untuk menciptakan look yang diinginkan. 

Sebagai dasar makeup, Devienna menggunakan Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer yang bisa membantu memutihkan warna kulit. Kabar baiknya, pelembap multifungsi ini juga cocok untuk semua jenis kulit, lho. Selanjutnya, setelah memakai foundation, Devienna mengaplikasikan Wardah Everyday Luminous Compact Powder. Bagi kamu yang kalau kurang suka dengan tampilan makeup tebal, compact powder lebih disarankan karena akan memberi kesan lebih light. 

Untuk urusan eyeshadow, Devienna yang ingin membuat soft smokey eye look memilih Wardah Nude Colors Eyeshadow Passionate. Beberapa tips dari Vienna:

  • Coba aplikasikan warna peach yang memberi kesan shimmery di sepanjang kelopak mata atas. 
  • Kemudian aplikasikan warna matte brown di bagian sudut luar kelopak mata hingga bagian tengah kelopak. Lakukan hal yang sama di bagian bawah mata, namun tipis-tipis dengan bantuan kuas kecil.
  • Lanjutkan dengan warna abu-abu mulai dari sudut dalam kelopak mata hingga ke tengah.  
  • Surprisingly, selain untuk mata, warna peach pada eyeshadow palette ini juga bisa dipakai juga untuk highlighter, dan warna abu-abu bisa dipakai untuk teknik contouring. 

Selanjutnya, Devienna memakai Wardah Eyeliner Liquid, Wardah Eye Expert Perfect Curl Mascara, serta menyempurnakannya dengan Blush On - C kombinasi warna pink dan peach. Terakhir, Devienna Wardah Exclusive Matte Lipstick - 15 dengan warna soft pink. 
 

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=hperTIjrC4o
WARDAH One Brand Makeup Tutorial (Full Face Only 300K+) ✨
<baca juga>
Tutorial Makeup Wardah by Putri Melati
tutorial makeup wardah by putri melati
Source: http://www.youtube.com/

Di dalam video berdurasi kurang dari 12 menit ini, Putri Melati ingin mempraktikkan one brand daily flawless makeup tutorial dengan produk-produk Wardah.  Wardah lightening BB cream "light" adalah produk pertama yang dipakai. BB cream ini sudah mengandung pelembap dan mampu menutupi noda hitam bekas jerawat. 

Untuk Beautynesian yang memiliki mata panda ataupun garis berlebihan di bawah mata, Putri merekomendasikan Wardah lightening loose powder - light beige untuk menyamarkannya. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya agak tebal dan terfokus di area bawah mata dengan bantuan puff dan biarkan beberapa saat, sebelum akhirnya disempurnakan dengan bantuan powder brush. 

Selanjutnya, Putri menggunakan Wardah eyebrow pencil "black" untuk alisnya, Wardah blush on "A" dengan tampilan akhir warna peach, serta Wardah eyexpert the volume expert mascara yang bisa membuat tampilan bulu mata lebih panjang. 

Untuk bibir, Putri mengombinasikan Wardah Exclusive Matte Lip Cream "03" pada seluruh bagian bibir dengan Wardah Cheek and Liptint "01" yang diaplikasikan di bagian dalam tengah bibir yang memberi kesan ombre. Lalu disempurnakan juga dengan Wardah Matte Lipstick "20" untuk mempertegas kesan ombre lips. 

Untuk sentuhan akhir, Putri menggunakan Wardah eyeshadow "classic" sebagai highlighter pada bagian tulang pipi, dahi, hidung dan bibir atas untuk menyempurnakan tampilannya. 
 

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=NiP5FpHtoKo&t=10s
Daily Flawless Makeup Tutorial WARDAH One Brand | Putri Melati
Tutorial Makeup Wardah Fatya Biya
Tutorial Makeup Wardah Fatya Biya
Source:  http://www.youtube.com/

One brand makeup tutorial dengan produk Wardah oleh Fatya Biya ini totalnya kurang dari Rp500 ribu, namun bisa menciptakan look yang mewah dan flawless. Untuk langkah awal, Fatya menggunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel sebagai makeup base. Kemudian Fatya menggunakan Wardah Exclusive Liquid Foundation 03 Sandy Beige yang bertekstur creamy. 

Sebagai perbandingan, pada wajah sebelah kanan, Fatya mengaplikasikan foundation dengan menggunakan brush, sedangkan bagian wajah sebelah kiri menggunakan sponge, untuk melihat perbedaan look dari masing-masing aplikator. You can choose what suits you best. 

Selanjutnya, Fatya menggunakan Wardah Double Function Kit sebagai concealer untuk area bawah mata sekaligus contouring untuk area batang hidung. Lalu Fatya mengaplikasikan Wardah Everyday Luminous Loose Powder dengan menggunakan sponge di bagian bawah mata, dagu dan sekitar mulut kemudian menyempurnakannya dengan Wardah Exclusive Compact Powder Refill Sand Beige memakai bantuan powder brush. Surprisingly, menurut Faya, bisa meng-cover imperfection yang ada pada wajah seperti bintik hitam atau noda jerawat. 

Untuk alis, Fatya menggunakan Wardah Eyebrow warna Brown yang sudah dilengkapi spollie untuk menyikat alis. Untuk area mata, Fatya menggunakan lagi Wardah Double Function Kit sebagai primer eyeshadow, kemudian Wardah Eyeshadow B, Classic, Passionate sekaligus dengan cara mengombinasikannya. Selanjutnya untuk area pipi, dia menggunakan Wardah Blush On C untuk menciptakan efek wajah merona. 

Untuk membingkai mata, Fatya menggunakan dua jenis eyeliner sekaligus, yakni Wardah Eyeliner Pencil Black dan juga White (untuk garis mata bawah) serta Wardah Smudgeproof Eyeliner yang menurutnya sama-sama memiliki tekstur yang bagus sekaligus smudgeproof. 

Untuk bibir, Fatya menggunakan Wardah Liquid Lipstick di seluruh permukaan bibir kemudian menambahkan Wardah Intense Matte Lipstick di tengah bibir untuk menciptakan efek ombre. 

Cantik dan flawless! 
 

youtube:fACUdAJ5-C8
source: https://www.youtube.com/watch?v=fACUdAJ5-C8
WARDAH ONE BRAND MAKEUP TUTORIAL | FATYABIYA

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular