Biar Keluarga Sehat, Ini Tips Sederhana Jaga Kebersihan di Rumah!

Biar Keluarga Sehat, Ini Tips Sederhana Jaga Kebersihan di Rumah!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/d860b7e7d7edf7661806638485aa1326.jpeg

Keluarga sehat bisa dimulai dari kebiasaan sederhana di rumah. Selain menjaga pola makan dan pola istirahat, kamu perlu memastikan lingkungan bersih dan udara di rumah tetap segar serta bebas dari beragam polutan yang menyebabkan alergi debu. Bagaimana caranya menjamin keluarga sehat dari dalam rumah? Simak tipsnya berikut ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Keluarga sehat pastinya jadi hal yang selalu kamu utamakan, bukan? Untuk mencapainya, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Kebiasaan-kebiasaan sederhana seperti tidur malam dan bangun pagi di jam yang selalu sama bisa membantu keluarga jadi lebih sehat.

Keluarga sehat yang tidur dan bangun di jam yang selalu sama akan membiasakan tubuhnya untuk melakukan kegiatan secara teratur. Dengan kata lain, tubuh akan memiliki alarm alami untuk mengenali kapan waktu yang tepat untuk beraktivitas dan kapan waktunya istirahat. Kebiasaan ini membantu tubuh mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan bisa lebih bersemangat saat beraktivitas di siang hari.

Keluarga sehat juga bisa dimulai dengan membiasakan anak olahraga secara teratur. Setidaknya, keluarga sehat perlu melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi selama 30 menit setiap harinya. Olahraga menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah datangnya beragam penyakit dan jadi lebih sehat. 

Biar Keluarga Sehat, Ini Tips Sederhana Jaga Kebersihan di Rumah!
source: https://www.currentdental.com

Keluarga sehat tidak perlu melakukan olahraga yang sulit. Cukup jogging setiap pagi atau mengendarai sepeda di sore hari saja. Jika dilakukan secara teratur, sudah cukup menjaga kesehatan tubuh keluarga.

Keluarga sehat juga perlu menjaga asupan air, makanan dan udara yang masuk. Tubuh manusia perlu asupan air, makanan, dan udara yang cukup untuk tetap sehat. Umumnya, setiap manusia perlu 1,2 liter konsumsi air dan 1,3 kg konsumsi makanan setiap harinya. Jauh lebih besar dari itu semua, manusia perlu konsumsi udara hingga 18 kg per harinya. Hal ini menjelaskan kalau udara punya peran yang sangat besar untuk membuat keluarga sehat.
 
Setelah beraktivitas seharian, setiap anggota keluarga akan pulang dengan membawa serta polutan, debu, dan beragam kuman ke dalam rumah. Jika lingkungan bersih dan sehat tidak kamu jaga, udara di rumah bisa jadi kotor dan menjadi sarana penularan beragam penyakit seperti alergi debu pada anak.
 
Lalu bagaimana cara memastikan udara di rumah tetap bersih dan sehat? Jawabannya adalah dengan menggunakan air purifier di dalam rumah. Eits, tapi jangan sembarangan memilih, pastikan air purifier yang kamu gunakan memiliki teknologi nanoeTM dan beragam kelebihan lain seperti Panasonic Air Purifier.

Biar Keluarga Sehat, Ini Tips Sederhana Jaga Kebersihan di Rumah!
source: https://www.instagram.com/idpanasonic

Panasonic Air Purifier F-VXK70A adalah alat penyaring udara yang sudah dilengkapi dengan teknologi nanoeTM dari Panasonic yang bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin membuat udara di dalam rumah lebih bersih, bebas bau, dan lebih sehat. Air purifier ini memiliki teknologi Direct Front Suction yang bisa menyerap polutan dengan lebih efektif, yakni melalui bagian bawah dan depan produk. Kamu hanya perlu meletakkan Panasonic Air Purifier 1 cm dari dinding. Ketika polutan terdeteksi sensor, panel depan akan terbuka sesuai dengan tingkat pencemaran.
 
Panasonic Air Purifier F-VXK70A dapat menyaring debu, bau, dan kuman lebih efektif karena menggunakan 4 langkah penyaringan udara. Pada langkah 1 filter akan menangkap dan menghalangi partikel besar agar tidak masuk ke dalam mesin. Langkah 2, filter anti-bakteri akan menghambat alergen, virus dan bakteri. Di langkah 3, penyaring partikel HEPA akan menangkap partikel berukuran 0,3 micrometer hingga 99,97%. Sementara pada langkah 4, filter penghilang bau teknologi super nanoeTM dapat menghilangkan bau tak sedap pada ruangan.
 
Bukan cuma itu, Panasonic Air Purifier pantas kamu jadikan pilihan karena memiliki teknologi unik nanoeTM yang bisa membersihkan udara secara maksimal dan menciptakan rumah ideal untuk keluarga. Memangnya apa sih nanoeTM itu?
 
NanoeTM adalah partikel nano-technology + electric berukuran 5 hingga 20 nm dan asam lemah dengan zat reaktif dan muatan listrik. Sederhananya, nanoeTM adalah kapsul terbungkus air dengan radikal OH melimpah yang bisa melindungi keluarga sehat.
 
NanoeTM dalam Panasonic Air Purifier dapat menghilangkan hidrogen dari virus, bakteri, bau, dan alergen sehingga menjadi lemah dan akhirnya mati. Teknologi nanoeTM ini banyak kelebihannya lho, Ladies. NanoeTM akan tahan 6 kali lebih lama dibanding ion normal, sehingga lebih efektif bahkan setelah terbawa dalam jarak jauh. Selain itu, ukuran nanoeTM dalam purifier adalah partikel yang hanya sepersejuta dari ukuran volume partikel uap juga bisa menembus hingga ke dalam kain untuk menahan kotoran.
 
Panasonic Air Purifier bukan hanya efektif membunuh virus dan bakteri di dalam ruangan. Kalau udara di dalam rumah tidak segar, Panasonic Air Purifier juga bisa membantu menghilangkan bau dan membuat udara jadi lebih segar untuk keluarga sehat. Bahkan, bau rokok bisa berkurang hingga 90% hanya dalam waktu 2 jam. Panasonic Air Purifier juga bisa membantu menjaga kelembapan kulit kamu, Ladies. NanoeTM pada Panasonic Air Purifier mampu melekat pada sebum dan membentuk lapisan pada kulit untuk mencegah hilangnya kelembapan.
 
Perangkat nanoeTM  dapat melepaskan radikal dalam air molekul yang meningkatkan efektivitas membunuh bakteri dan bau. Nah, karena nanoeTM  dihasilkan dari kelembapan di udara dan tidak membutuhkan perangkat, maka kamu tidak perlu melakukan penggantian secara berkala.
 
Untuk menciptakan udara yang bersih di ruangan yang luasnya mencapai 52 m2, kamu bisa menggunakan Panasonic Air Purifier seri F-VXK70A lho, Ladies. Jadi kamu enggak perlu khawatir lagi deh untuk melindungi seluruh anggota keluarga saat beraktivitas bersama di rumah ideal dengan ruangan yang lebih besar. Selain seri ini, kamu juga bisa menemukan Panasonic Air Purifier lain yang cocok buat kamu, di antaranya:

  1. F-P15EHA: untuk ruangan of 13 m2
  2. F-PXJ30A: untuk ruangan of 20 m2
  3. F-VXF35A / F-PXF35A / F-PXM35A: untuk ruangan 26 m2
  4. F-VXH50A: untuk ruangan of 40 m2
  5. F-PXM55A: untuk ruangan 42 m2

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Panasonic Air Purifier kamu bisa langsung cek di sini.

Selain memastikan udara di dalam rumah tetap bersih dengan air purifier, kamu juga perlu melakukan kebiasaan sederhana untuk membuat keluarga tetap sehat.

<baca juga>


Cuci Tangan dan Kaki Agar Keluarga Sehat


Biar Keluarga Sehat, Ini Tips Sederhana Jaga Kebersihan di Rumah!
source: https://www.theroot.com

Saat beraktivitas di luar rumah, kamu pasti akan bersentuhan dengan banyak benda yang bisa menyebarkan bakteri dan virus. Kebiasaan sehari-hari seperti memegang gantungan saat naik kendaraan umum, memencet tombol flush di toilet, bahkan mengetik di laptop ternyata bisa menyebarkan kuman penyebab penyakit.
 
Untuk mencegah kuman menyebar ke anggota keluarga lain, pastikan seluruh keluarga sehat selalu mencuci tangan dan kaki dengan sabun segera setelah sampai di rumah. Mencuci tangan dan kaki dengan sabun bisa menghilangkan kuman dari bagian tubuh kamu sehingga tidak akan menularkan kuman saat bersentuhan dengan anggota keluarga yang lain. Sederhana kan? Tapi hal ini bisa memastikan keluarga sehat.


Keluarga Sehat dengan Rajin Mengganti Baju


Biar Keluarga Sehat, Ini Tips Sederhana Jaga Kebersihan di Rumah!
source: https://www.donnamoderna.com

Kamu rajin mandi tapi jarang mengganti baju? Duh itu sih sama saja, Ladies. Keringat dan kotoran dari tubuh bisa menempel ke baju dan diam-diam berperan menyebarkan penyakit, lho. Untuk menjamin keluarga sehat, pastikan kamu selalu berganti pakaian setiap hari meskipun kamu merasa tak terlalu banyak beraktivitas di hari itu.
 
Enggak susah kan untuk membuat keluarga sehat mulai dari rumah. Dengan menjaga kebersihan tubuh, lingkungan, dan udara di rumah, kamu enggak perlu khawatir lagi melakukan beragam aktivitas, Ladies.


Related Articles
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular