Resep Camilan Cendol Keju, Pas untuk Isi Toples Kue Lebaran

Resep Camilan Cendol Keju, Pas untuk Isi Toples Kue Lebaran
source: https://i.ytimg.com/vi/Dxuqjc_y3aE/maxresdefault.jpg

Lebaran kurang afdol kalau tidak ada camilan kering. Selagi bercengkerama dengan sanak saudara, mengunyah cendol keju bikin obrolan makin renyah. Nah, berikut adalah resep cendol keju yang bisa kamu coba.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Cendol Keju


Kue kering yang satu ini disebut cendol karena bentuknya yang menyerupai cendol, seperti yang biasa dijumpai pada es dawet. Sementara itu, bahannya menggunakan keju, jadilah kuenya dikenal luas dengan nama cendol keju atau kerap pula disebut cendol keju goreng. Cendol keju akan menjadi camilan lebaran favorit kamu jika kamu suka keju, suka makanan gurih, suka makanan kriuk, dan tentu saja suka ngemil.

Untuk proses pembuatan cendol keju sendiri sebenarnya terbilang mudah, namun diperlukan tambahan kesabaran dan ketelatenan karena bisa memakan waktu yang lama, terutama jika kamu membuatnya dalam jumlah yang banyak untuk keperluan snack lebaran. Dengan racikan yang pas, cendol keju bakal jadi camilan yang nikmat disantap bersama keluarga besar. Suasana kumpul keluarga pun akan terasa lebih hangat dan meriah.

Nah, resep cendol keju goreng yang ada di sini merupakan kreasi dari Jajanevivi. Yuk, langsung siapkan bahan dan simak cara pembuatannya di sini.

Bahan Cendol Keju Goreng

  • 125gr tepung tapioka
  • 1btr telur
  • 50gr keju (mix keju Cheddar dan Edam)
  • 25gr mentega
  • Sedikit garam

Cara Pembuatan Cendol Keju Goreng

  1. Kocok telur, keju parut, mentega dan garam hingga lembut.
  2. Tambahkan tepung tapioka, aduk rata dengan spatula. Lalu uleni sampai lengket sehingga bisa dibentuk.
  3. Ambil sedikit adonan kemudian pilin hingga membentuk menyerupai cendol. Jatuhkan ke dalam minyak dingin, lakukan hingga adonan habis dan terendam minyak semua.
  4. Nyalakan kompor dengan api sedang, biarkan minyak panas dan adonan mengeras kemudian goreng dan aduk-aduk hingga matang.
  5. Jika sudah matang angkat dan tiriskan kemudian simpan dalam toples.


Resep ini menghasilkan cendol keju yang terasa sekali kejunya karena menggunakan campuran keju Cheddar dan Edam. Maka dari itu, jika kamu ingin mengurangi rasa kejunya, gunakan keju Cheddar saja lalu tambahkan kaldu bubuk dalam adonan. Gurih dan kriuk, makan cendol keju ini bikin susah berhenti. 

Selamat memasak, ladies!
 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular