Tips Mencuci Hijab Agar Tidak Cepat Melar

Tips Mencuci Hijab Agar Tidak Cepat Melar
source: https://scontent-sin6-2.cdninstagram.com/vp/ca9b5d679c6f7b1c9235f7c73e0ad89a/5D6E9940/t51.2885-15/e35/52915703_578613255946154_4950432419015893224_n.jpg?_nc_ht=scontent-sin6-2.cdninstagram.com

Ladies, mengoleksi berbagai macam hijab tentu boleh-boleh saja. Apalagi sebagai seorang hijabers yang selalu berpenampilan menarik. Masalahnya, para hijabers sering mengeluh soal koleksi hijabnya banyak yang sudah melar, padahal baru dipakai 2-3 kali. Agar hal tersebut tidak terjadi, ikuti teknik di bawah ini ya..

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Suhu Air Saat Mencuci Hijab
Ladies, biasanya bahan kain hijab cenderung lebih tipis dan soft. Oleh sebab itu tidak boleh sembarangan saat mencucinya jika tidak ingin cepat rusak. Salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah suhu air yang digunakan untuk mencuci. Usahakan menggunakan air dingin (bukan air es). Jangan menggunakan air panas untuk alasan apapun agar tidak merusak struktur benang, warna, dan tekstur hijab.
Suhu Air Saat Mencuci Hijab
source: https://www.pinterest.com/
Cara Merendam
Ladies, pasti kita pernah berfikir jika merendam pakaian lebih lama dapat mengangkat noda dan kotoran secara maksimal bukan? Hal tersebut dapat dibernarkan untuk pakaian jenis tertentu, tapi tidak dengan hijab. Cukup rendam hijab tidak lebih dari 15 menit kemudian segera dicuci agar lebih awet. Sebelum direndam, pisahkan warna hijab yang akan dicuci agar tidak mudah luntur.
Cara Merendam
<baca juga>
Teknik Mencuci
Saat ini sudah diciptakan mesin cuci untuk memudahkan manusia membersihkan pakaian. Tapi tidak semua jenis pakaian loh, termasuk hijab manismu. Jika tidak ingin hijab terlihat melar dan berserabut, lebih baik cuci hijab menggunakan tangan. Jangan digosok pakai sikat, kucek pelan-pelan saja. 
Teknik Mencuci
Pemilihan Sabun
Ladies, agar hijab tetap lembut dan warnanya tidak pudar, gunakan sabun cuci dengan formula ringan. Usahakan menggunakan sabun cair yang mengandung pelembut pakaian untuk menjaga kualitas serat kain.
Pemilihan Sabun
source: https://www.instagram.com/hautepinkpretty
<baca juga>
Cara Pengeringan
Jangan menjemur hijab di bawah sinar matahari secara langsung. Cukup diangin-anginkan saja. Sebelum dijemur, peras hijab secara ringan dan gunakan hanger pakaian. Jangan menjemur hijab dengan cara dijepit atau dilipat sembarangan. Hal tersebut dapat meninggalkan bekas lipatan yang merusak penampilan hijab cantikmu.
Cara Pengeringan
source: https://www.almanac.com/
Cara Menyeterika
Sebelum menyeterika hijab, atur suhu terlebih dahulu. Gunakan suhu rendah dan semprotkan pelicin pakaian. Jangan menyeterika hijab dengan cara ditumpuk-tumpuk. Setelah menyeterika, hanger hijab di dalam lemari khusus agar lebih rapi dan terjaga dari debu.
 
Cara Menyeterika
source: https://www.unsplash.com/

Nah ladies, tips mencuci hijab di atas dapat kamu terapkan untuk menjaga kualitas hijab agar lebih awet dan tidak cepat melar.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular