6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok

6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: https://www.matrix.com/~/media/matrix%20us%20media%20library/blogs/2019/january/repair-and-treat-damaged-hair.jpg

Catok rambut saat ini seakan sudah jadi kebutuhan setiap hari tanpa perlu ke salon kita bisa membuat style rambut yang kita sukai sendiri. Tapi efek terkena alat panas setiap hari membuat rambut mudah rusak. Yuk simak enam langkah perawatan rambut rusak berikut.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Rambut adalah mahkota seorang perempuan, tentu saja memiliki rambut yang sehat dan kuat adalah impian para wanita. Tapi bagaimana kalau kondisi rambut yang mengharuskan rambut terkena alat panas setiap harinya misalnya pakai alat catok hampir setiap hari? Tentu saja jika rambut terkena alat panas setiap hari akan berakibat kerusakan, tapi Ladies tenang saja berikut enam langkah merawat rambut yang terkena alat panas setiap hari. 

6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: http://mustikaratu.com
1. Pakai minyak tradisional

Indonesia terkenal dengan rempah dan kekayaan alam, di beberapa daerah hingga kini memakai cara tradisional untuk merawat rambut salah satunya dengan santan kelapa atau minyak kemiri. Nah kalau sekarang sudah banyak minyak untuk merawat rambut yang beredar, salah satunya yang bisa jadi pilihan adalah minyak cem-ceman dari Mustika Ratu. Sebelum keramas, diamkan selama 30 menit dan setelah itu cuci pakai shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut.
 

6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: http://glamourfame.com
  • 2. Pilih shampoo yang sesuai jenis rambut 

Kebanyakan orang menganggap remeh jenis shampoo dan sembarangan memakai jenis shampoo yang tidak sesuai dengan masalah rambutnya, mungkin memang nggak ada konsekuensi yang serius tapi untuk Ladies yang mau merawat rambut kamu dengan benar, harus pilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut, kalau berketombe pilihlah shampoo khusus menghilangkan ketombe dan sebagainya.
 

<baca juga>
6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: http://heavy.com
3. Kondisioner tidak boleh dilupakan

Masih sama dengan shampoo, banyak yang asal-asalan memakai kondisioner loh ladies, malah ada yang tidak memakai kondisioner. Padahal kegunaan shampoo dan kondidioner itu berbeda
loh. Singkatnya shampoo untuk membersihkan segala jenis kotoran di rambut, sedangkan kondisioner untuk melembutkan dan menutrisi rambut sehingga rambut kamu mudah diatur,
dan keduanya adalah kebutuhan dasar rambut kita, dan sebagaimana rambut kita butuh shampoo begitupun kebutuhannya terhadap kondisioner.
 

6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: http://elle.com
4. Hair mask

Hairmask sudah popular sejak dulu apalagi bagi yang suka merawat rambut. Jadi kegunaan hair mask adalah untuk merawat rambut yang rusak akibat sering kena alat panas, juga mengatasi dan memperbaiki rambut yang mudah rusak. Formula yang terkandung dalam hair mask dipercaya mampu mengembalikan kesehatan alami rambut.
 

<baca juga>
6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: http://stylecaster.com
5. Hair Tonic

Hair tonic wajib dimasukan dalam rangkaian perawatan rabut rusak karena fungsinya untuk merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan lebih sehat. Selain itu juga hair tonic
dipercaya untuk membantu rambut menjadi subur dan mengatasi kerontokan.
 

6 Langkah Perawatan Rambut Rusak Akibat Sering Dicatok
source: http://naturallivingideas.com
6. Vitamin Rambut

Vitamin rambut adalah salah satu item terpenting dalam perawatan rambut rusak . Manfaatnya juga banyak, selain untuk menjaga kilau rambut, melindungi rambut dari kerusakan, melembabkan rambut dan masih banyak manfaat lainnya. Jangan lupa sebelum catokan pakai vitamin rambut dulu supaya rambut lebih terlindungi.

Nah Ladies itulah enam langkah merawat rambut rusak akibat alat panas.

 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular