5 Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Gym

5 Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Gym
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/5c8dd87eeaa919528c654660_m

Belakangan, aktivitas nge-gym banyak dilakukan orang dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Namun gimana nih jika lapar mendera sebelum waktu nge-gym dimulai? Nah, agar perut tidak terasa penuh, berikut 5 rekomendasi makanan yang aman dikonsumsi sebelum gym.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Aktivitas nge-gym banyak dipilih orang untuk menjaga kebugarannya. Tapi tahukah Ladies ternyata sebelum gym kamu disarankan untuk makan guna memenuhi nutrisi tubuh. Selain itu, nutrisi ini berguna untuk menghindarkan otot dari cedera.  Sebelum mengenal rekomendasi makanan enak apa saja bisa disantap sebelum nge-gym, kenalan dulu dengan aneka nutrisi yang diperlukan serta manfaatnya bagi tubuh.

5 Rekomendasi Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Gym
source: https://www.instagram.com/shandyaulia/

1. Karbohidrat. Tubuh memerlukan glikogen yang terkandung dalam karbohidrat sebagai sumber energi.

2. Protein. Protein berguna untuk meningkatkan kerja otot. Protein baik lho dikonsumsi sebelum nge-gym. Protein dapat membantu mempercepat pemulihan otot jika mengalami cedera. Selain itu, protein dapat meningkatkan energi serta massa otot.

3. Lemak. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa lemak juga bisa membantu aktivitas olahraga.

Nah, kini masuk pada rekomendasi makanan sehat yang dapat kamu konsumsi sebelum nge-gym.

2-3 Jam Sebelum Olahraga

Dalam jangka waktu 2-3 jam sebelum melakukan aktivitas nge-gym kamu boleh mengkonsumsi makanan berat yang mengadung karbohidrat, protein dan lemak. Contoh menu makanan yang bisa kau konsumsi adalah sandwich yang dilengkapi dengan sayur, telur dan mayonaise. Atau bisa juga dengan mengkonsumsi roti dengan buah-buahan.

2-3 Jam Sebelum Olahraga
source: https://www.pixabay.com
<baca juga>
Kurang dari 2 Jam Sebelum Nge-gym

Jika kamu makan kurang dari 2 jam sebelumnya, kamu bisa mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat dan protein. Misal nih, oatmeal dan pisang ataupun sereal gandum dan susu.

Kurang dari 2 Jam Sebelum Nge-gym
source: https://www.pixabay.com
Kurang dari 1 Jam Sebelum Nge-gym
Jika kurang dari 1 jam sebelum nge-gym kamu merasa lapar, kamu boleh kok makan terlebih dahulu. Asal makanan yang kamu konsumsi bukan makanan berat ya! Pasalnya mengkonsumsi makanan berat dengan jarak waktu yang berdekatan sebelum berolahraga akan membuatmu mual. Pilihlah makanan yang mudah dicerna, contohnya greek yogurt dan buah atau sekedar buah seperti apel, pisang maupun jeruk.
Kurang dari 1 Jam Sebelum Nge-gym
source: https://www.pixabay.com

Nah, jangan takut makan sebelum nge-gym ya Girl. Asalkan kamu perhatikan waktu dan jenis makanan yang kamu konsumsi. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular