Tidak Minum dan Ada di Ruangan AC Seharian, Bagaimana Menjaga Kelembapan Kulit Saat Puasa?

Tidak Minum dan Ada di Ruangan AC Seharian, Bagaimana Menjaga Kelembapan Kulit Saat Puasa?
source: http://blog.alfacart.com/wp-content/uploads/2019/01/Webp.net-resizeimage-1-1024x682.jpg

Selama berpuasa kulit wajah mengalami perubahan. Salah satu yang paling signifikan adalah kulit wajah menjadi lebih kering. Apalagi jika kita berada di ruangan ber-AC seharian. Lalu gimana dong caranya menjaga kelembapan kulit wajah selama berpuasa terlebih berada di ruangan ber-AC seharian? Tenang, Beautynesia punya beberapa tipsnya di bawah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Berpuasa mengharuskan kita untuk tidak minum maupun makan seharian. Bagi sebagian pekerja kantoran, berada di ruangan ber-AC seharian menjadi sebuah rutinitas. Lantas bagaimana ya jadinya berada di ruangan ber-AC seharian sewaktu berpuasa? Tentu akan membuat kulit kita menjadi lebih kering dibanding hari biasanya. Kondisi tubuh yang kekurangan air ditambah dengan terpapar oleh udara yang berasal dari AC membuat kulit kita menjadi lebih kering. Lalu gimana ya caranya supaya bisa menjaga kelembapan kulit selama berpuasa?

1. Cukupi Kebutuhan Air Putih Saat Sahur dan Berbuka

Hal terpenting yang harus kamu lakukan untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan mencukupi kebutuhan air putih pada saat sahur maupun berbuka. Itu karena kesempatan kita untuk mengisi energi hanya saat sahur dan sesudah berbuka. Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, secara tak langsung kita juga menutrisi kulit. Kulit pun terhindar dari dehidrasi karena kebutuhan air dalam tubuh tercukupi.

1. Cukupi Kebutuhan Air Putih Saat Sahur dan Berbuka
<baca juga>
2. Membasuh Muka Saat Wudhu

Selanjutnya kamu bisa menjaga kelembapan kulit saat membasuh muka ketika berwudhu. Secara tak sadar saat kita membasuh muka pada waktu berwudhu membuat kulit kita yang kering berubah menjadi basah dan lembap. Hal iltu secara tak langsung bisa membuat kulit menjadi lembap. Bagai pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampau, aktivitas membasuh muka saat berwudhu bisa meningkatkan amalan ibadah sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah. 

2. Membasuh Muka Saat Wudhu
3. Gunakan Toner dengan Rutin

Kamu juga bisa menggunakan toner secara rutin. Penggunaan toner bertujuan untuk memberikan kesegaran pada kulit wajah. Ya, kulit wajah kamu akan lebih segar saat menggunakan toner secara rutin. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit, agar kelembapan kulit wajah terjaga dengan baik tanpa kurang maupun berlebih. 

3. Gunakan Toner dengan Rutin
source: https://www.halodoc.com/
<baca juga>
4. Aplikasikan Pelembap

Setelah menggunakan toner, kamu juga bisa mengaplikasikan pelembap. Penggunaan pelembap wajah tentunya bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit ya Ladies. 

4. Aplikasikan Pelembap
source: https://teen.co.id/
5. Gunakan Sheet Mask Saat Waktu Luang

Last but not least langkah yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan sheet mask saat memiliki waktu luang. Penggunaan sheet mask bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah. Udah bukan rahasia lagi setelah menggunakan sheet mask di malam hari, pada saat terbangun dari tidur di pagi hari wajah akan terasa lebih lembap dan glowing. 

5. Gunakan Sheet Mask Saat Waktu Luang
source: https://lellapuspidhablog.wordpress.com/

Jadi tips mana kah yang akan kamu coba terlebih dahulu, Ladies? Selamat mencoba ya!

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=WNmO1NmEzSw
Tips Dapatkan Wajah Glass Skin ala Cewek Korea

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular