Tak Ingin Komedo Muncul, Lakukan Langkah Cegah Pori-pori Tersumbat

Tak Ingin Komedo Muncul, Lakukan Langkah Cegah Pori-pori Tersumbat
source: http://hudabeauty.com/wp-content/uploads/2017/11/shutterstock_755332594.jpg

Kamu memiliki wajah yang berjerawat? Nah, bisa jadi pori-pori tersumbat jadi salah satu penyebabnya. Hal ini berlaku bagi kamu yang masih muda maupun orang dewasa. Apalagi jika kulit wajah kamu berminyak dan sensitif. Memang, produksi minyak wajah tidak dapat terkontrol dengan baik tetapi kamu bisa mengusahakannya dengan melakukan beberapa langkah ini.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Rajinlah mencuci muka

Seperti yang kamu ketahui bahwa polusi udara sudah ada dimana-mana. Terlebih lagi menurut World Air Quality Report (2018) mengatakan bahwa Jakarta dijadikan kota yang paling berpolusi sedunia. Coba bayangkan, bagaimana jika kamu tidak rajin mencuci muka? Berbagai macam zat polusi dari asap kendaraan, rokok, dan sebagainya pastinya menempel di muka kamu dengan nyamannya. Sangat mudah sekali bagi jerawat untuk berkembang di muka kamu lho! Untuk itu, mulailah untuk mencuci muka setidaknya dua kali sehari (pagi dan malam hari) untuk membunuh segala bakteri dan kuman.

Rajinlah mencuci muka
Perhatikan hal-hal kecil di dalam keseharian kamu
  • Gunakan produk cleanser untuk membersihkan muka kamu dan menghilangkan produksi minyak yang berlebih. Sebaiknya jangan menggunakan produk yang memiliki scrub.
  • Apabila kamu memiliki rambut yang mudah berminyak juga. Disarankan untuk mencuci rambut kamu dengan teratur. Jarak antara rambut dan wajah sangatlah berdekatan, hal ini yang mampu membuat timbulnya jerawat yang disebabkan oleh rambut kamu yang kotor. Jadi ternyata, merawat rambut juga mempengaruhi timbulnya jerawat pada wajah kamu.
  • Saat makan mungkin tangan kamu juga bisa saja ikutan kotor. Nah, jangan lupa cuci tangan ya! Apalagi kamu baru saja makan makanan yang berminyak dan membuat tangan kamu juga terpapar minyak dari makanan. Jika pada saat itu kamu tidak sengaja memegang wajah kamu, bisa saja tumbuh jerawat juga lho karena minyak tersebut terendap pada pori-pori wajah dan menyumbatnya. Sangat disayangkan sekali ‘kan?
Perhatikan hal-hal kecil di dalam keseharian kamu
<baca juga>
Bagaimana dengan kosmetik?

Siapa sih wanita zaman sekarang yang tidak memakai kosmetik sebagai alat untuk mempercantik diri? Jangan takut tumbuh jerawat ya! Kamu bisa pakai kosmetik yang memiliki label oil-free. Walaupun kata orang minyak wajah dapat membuat wajah kamu terlihat lebih muda tetapi pertumbuhan minyak yang berlebih sangat mengundang timbulnya jerawat. Untuk itu, jangan lupa untuk perhatikan ingredients produk kosmetik yang hendak kamu beli ya!

Bagaimana dengan kosmetik?

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular