Resep Salad Buah untuk Buka Puasa, Enak, Segar, dan Sehat!

Resep Salad Buah untuk Buka Puasa, Enak, Segar, dan Sehat!
source: https://www.tasteofhome.com/wp-content/uploads/2018/01/Quick-Ambrosia-Fruit-Salad_EXPS_BMZ19_41971_B11_29_11b-696x696.jpg

Setelah minum air putih, paling enak makan yang manis-manis untuk buka puasa. Untuk yang suka makanan sehat, lebih baik makan salad buah. Yuk, buat sendiri salad buah di rumah. Ini resepnya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Bahan yang diperlukan:

  • Apel  200 g
  • Melon 200 g
  • Semangka 1 buah
  • Mangga besar 1 buah
  • Anggur 200 g
  • Strawberry 200 g
  • Mayonaise 150 ml
  • Keju parut secukupnya
  • Kental manis rasa vanila 1 kaleng
  • Jeruk sunkiest (opsional)
  • Yoghurt plain 200 ml (opsional)
Cara membuat:
  1. Potong-potong apel, melon, semangka dan mangga menjadi bentuk dadu. Anggur dan strawberry dibelah menjadi dua, buang bijinya.
  2. Campur menjadi satu buah-buahan tersebut ke dalam satu wadah lalu masukan ke dalam lemari pendingin supaya lebih fresh.
  3. Selagi menunggu buah-buahan dingin kita siapkan adonan sausnya. Campur mayonaise, kental manis dan perasan jeruk sunkiest (jika suika). Bisa juga jeruk sunkiest dipotong-potong dan dijadikan campuran buah. Jika suka, dalam campuran saus dapat pula ditambahkan yoghurt. Bisa dipilih menggunakan air perasan jeruk, yoghurt, ke duanya atau tidak sama sekali. Sesuaikan dengan selera masing-masing dari kita.
  4. Keluarkan buah-buahan dari kulkas kemudian siram dengan saus salad.
  5. Taburkan keju sebagai topping di atasnya.
  6. Salad buah siap dihidangkan.
Tambahan: Jika memungkinkan potongan buah dapat pula ditambahkan dengan jeli (dipotong dadu) dan sari kelapa.
 
Hal yang harus diperhatikan saat membuat salad buah
 
  1. Buah yang digunakan harus segar dan tingkat kematangannya pas. Jika daging buah kelihatan agak keras dapat ditaburi sedikit gula pasir agar terasa lebih empuk. Akan tetapi hal ini akan mengubah rasa alami buah.
  2. Tingkat kelezatan salad buah juga dipengaruhi oleh kualitas buah, merek mayonise, merek keji, merek kental manis dan merek yoghurt.
  3. Ukuran saat memotong buah pastikan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Buah salad yang sudah dipakai dan belum dikonsumsi bisa disimpan di dalam lemari pendingin untuk dinikmati keesokan hari lagi. Jangan campur buah dengan saus jika belum dinikmati. Segera sajikan dan nikmati resep salad yang sudah disiram saus supaya tidak terlalu banyak mengeluarkan air.

 
Cara membuatnya cukup mudah bukan? Selamat mencoba.
 

Resep Salad Buah untuk Buka Puasa, Enak, Segar, dan Sehat!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular