Cari Tahu Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan Foundation untuk Wajah Flawlessmu Yuk!

Cari Tahu Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan Foundation untuk Wajah Flawlessmu Yuk!
source: https://scontent-sin6-2.cdninstagram.com/vp/fe70c6328abbcf4b742343cb5549d2b3/5D2B3442/t51.2885-15/e35/42742598_302189123709526_7692463932831923869_n.jpg?_nc_ht=scontent-sin6-2.cdninstagram.com

Saat ini produk kosmetik sudah berkembang dengan sangat pesat. Ada begitu banyak jenis produk untuk menghasilkan makeup yang cantik dan menarik. Kamu yang sudah mengenal dunia kecantikan pasti sudah tidak asing lagi dengan BB cream, CC cream dan foundation. Tapi, sebenarnya apasih perbedaanya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Foundation

Foundation merupakan dasar makeup yang pertama kali muncul dan telah banyak dikenal sampai sekarang. Foundation atau yang juga sering disebut sebagai alas bedak ini hadir dalam bentuk cair dan juga padat. Foundation memiliki tekstur yang pekat karena manfaat utamanya adalah untuk menutupi kekurangan pada wajah. Dengan menggunakan foundation, diharapkan kulit wajah akan terlihat sempurna dalam riasan makeup.
 

1. Foundation
source: https://instagram.com/beautynesia.id

Foundation memiliki tingkat coverage yaitu high coverage, medium coverage dan low coverage. Karena tingkat coverage yang berbeda ini, kamu bisa menyesuaikan pemakaiannya untuk berbagai kesempatan. Saat ini telah beredar banyak produk foundation terbaik dari dalam maupun luar negeri.
 

2. BB Cream

Pada 1950-an, seorang dermatologis asal Jerman bernama Dr. Christine Schrammek menciptakan salep untuk pasiennya yang baru saja menjalani perawatan pengelupasan kulit wajah. Ternyata salep tersebut juga bisa menyamarkan kemerahan pada wajah si pasien. Kemudian salep tersebut dikenalkan dan dijual secara luas dengan nama beauty balm cream yang sekarang kita kenal sebagai BB cream.
 

2. BB Cream
source: https://www.oprah.com/

Berbeda dengan foundation, BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan. Meski formulanya ringan, BB cream tetap memiliki kemampuan coverage yang cukup memuaskan. BB cream telah berinovasi dan memunculkan produk baru bernama BB cushion. Yang paling terkenal adalah cushion Korea. Perbedaan BB cream dan BB cushion yang paling terlihat adalah dari kemasannya dan tingkat coverage-nya. BB cushion memberikan hasil akhir lebih alami.
 

<baca juga>
youtube:W7r5zR5QUfY
source: https://www.youtube.com/watch?v=W7r5zR5QUfY
Rekomendasi Krim Malam Terjangkau dari Brand Ternama
3. CC Cream

CC cream merupakan kepanjangan dari color correcting cream. Seperti namanya, CC cream berfungsi untu meratakan warna kulit yang enggak merata. Bersamaan dengan penggunaan CC cream, disarankan juga untuk menggunakan bedak tebal agar tampilan wajah terlihat lebih sempurna. Formulanya yang lebih dari sekedar alas bedak, CC cream akan membuat wajah nampak lebih bercahaya.
 

3. CC Cream
source: https://www.oprah.com/

Dari segi tekstur, CC cream lebih ringan daripada tekstur BB cream. CC cream juga biasanya mengandung bahan aktif lain yang bisa menutrisi kulit. CC cream kemudian disebut sebagai produk yang enggak hanya menyamarkan kekuarangan pada wajah namun juga sekaligus merawat kulit. Dari keunggulannya ini, CC cream termasuk item make up yang bisa digunakan setiap hari.
 

<baca juga>
youtube:StnNtjueNU0
source: https://www.youtube.com/watch?v=StnNtjueNU0
Enggak Perlu Test Pack, Kenali Ciri Awal Kehamilan Ini!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular