Sebelum Telat Menstruasi, Ini 5 Tanda Kehamilan yang Jarang Diketahui

Sebelum Telat Menstruasi, Ini 5 Tanda Kehamilan yang Jarang Diketahui
source: https://images.unsplash.com/photo-1528218635780-5952720c9729?ixlib=rb-1.2.1&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&auto=format&fit=crop&w=500&q=60

Ladies, tahukah kamu jika ternyata tanda kehamilan itu bukan hanya telat menstruasi. Ya, ada lima tanda lain yang belum mungkin banyak wanita belum tahu atau belum disadari. Apa saja ya?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Perubahan Payudara
Tanda kehamilan yang jarang diketahui pertama adalah perubahan yang terjadi pada payudara. Perubahan ini biasanya disebabkan karena meningkatnya produksi hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh kamu. 

Ciri-ciri utama selain menstruasi telambat adalah puting susu yang membesar dan warnanya juga menjadi semakin gelap. Terkadang, area ini juga terasa gatal dan memperjelas pembuluh vena pada payudara.
1. Perubahan Payudara
source: https://unsplash.com/
2. Muncul Flek Disertai dengan Kram Perut
Muncul flek yang biasanya dikira sebagai menstruasi normal adalah salah satu tanda kehamilan lain yang perlu kamu ketahui. Bercak ini biasanya akan muncul sebelum menstruasi yang akan datang. Selain bercak darah, biasanya tanda kehamilan juga disertai dengan kram perut yang terjadi hingga usia kehamilan kamu memasuki trimester kedua.
2. Muncul Flek Disertai dengan Kram Perut
source: https://unsplash.com/
<baca juga>
3. Sering Buang Air Kecil
Setelah menstruasi tidak teratur, biasa tanda kehamilan akan ditunjukan dengan seringnya kita buang air kecil. Peningkatan rasa ingin buang air kecil ini dipicu oleh peningkatan hormon kehamilan. Dalam proses buang air kecil, kamu jangan sampai menahannya ya dan jangan lupa untuk tetap meminum air mineral agar tak dehidrasi.
3. Sering Buang Air Kecil
source: https://unsplash.com/
youtube:eeymkM7utgc
source: https://www.youtube.com/watch?v=eeymkM7utgc
Serba-Serbi Ibu Melahirkan di Rumah, Amankah?
<baca juga>
4. Sering Meludah
Sering meludah ternyata menjadi salah satu tanda kehamilan yang jarang diketahui oleh banyak orang lho. Sering meludah ini dipengaruhi oleh perubahan hormon estrogen yang biasanya terjadi di kehamilan trimester pertama. Namun setelah trimester kedua, kebiasaan ini akan menghilang dengan sendirinya.
5. Sembelit
Jika menstruasi terlamat adalah tanda utama terjadinya kehamilan, namum sembelit juga bisa lho menjadi tanda bahwa kamu sedang berbadan dua. Sembeli yang dirasakan oleh para ibu hamil terjadi karena peningkatan hormon progesterone dalam tubuh. Hormon yang ada pada masa-masa awal kehamilan ini bisa mengendurkan otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit.
5. Sembelit
source: https://unsplash.com/
Jadi sekarang kamu sudah tahu kan tanda-tanda kehamilan seperti apa selain telat menstruasi. Apakah tanda-tanda ini kamu rasakan juga? Jika iya, yuk cek ke dokter kandungan maupun bidan terdekat rumah kamu.
youtube:StnNtjueNU0
source: https://www.youtube.com/watch?v=StnNtjueNU0
Enggak Perlu Test Pack, Kenali Ciri Awal Kehamilan Ini!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular