Jangan Sampai Terjerat, Kenali Ciri-ciri Pasangan Posesif!

Jangan Sampai Terjerat, Kenali Ciri-ciri Pasangan Posesif!
source: http://aquadom-zg.com/img/0d038d4309781b1e27ebb7fd6b4bb993.jpg

Saat memilih pasangan kita pasti berharap dia bisa menjadi orang yang menyayangi. Kita juga berharap pasangan bisa melindungi dari hal-hal buruk di luar sana. Tapi apa jadinya jika kekasih kita justru hadir sebagai sosok yang menyebalkan bahkan membahayakan karena sikap posesifnya? Karena itu sebelum memilih pasangan, Ladies harus mempertimbangkan juga sikap pasangan. Supaya tidak salah pilih, berikut ciri-ciri pacar posesif yang harus diwaspadai karena bisa berujung pada kekerasan.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Batasi pergaulan kalian

Ladies, hati-hati jika pasangan membatasi pergaulan kalian dan mau kalian selalu bersamanya. Ini akan membuat kalian terisolasi dari dunia luar. Jika sudah terlanjur terjadi, kalian harus pintar-pintar untuk tetap berhubungan dengan beberapa teman terdekat. Jika sewaktu-waktu ada hal yang sangat mendesak, setidaknya kalian bisa memberitahukannya kepada teman-teman terdekat. 
 

1. Batasi pergaulan kalian
source: https://unsplash.com/
2. Selalu Menuntut

Si dia selalu menuntut banyak hal. Jika kalian tidak menurutinya, dia bisa marah bahkan bisa berlaku kasar. Kalau benar-benar terjadi kekerasan, kalian harus mencari bantuan dan harus tegas dalam bersikap. 

2. Selalu Menuntut
<baca juga>
3. Mencampuri Urusan Profesional

Memiliki pasangan juga harus tahu batasan tertentu. Jika si dia sudah mulai ikut campur urusan sekolah atau pekerjaan kalian, kalian harus berani membicarakan masalah ini dengan serius. Karena ini akan mengganggu urusan pribadi dan juga bisa membuat karir kalian terganggu loh. 
 

3. Mencampuri Urusan Profesional
source: https://unsplash.com/
4. Melarang Lebih dari Keluarga

Jika pacar melarang hal yang berbahaya ya hal yang wajar. Tapi jika dia sudah melarang tanpa alasan yang jelas, kalian harus mempertanyakannya. Apalagi jika ternyata keluarga kalian saja tidak melarang hal tersebut. Bisa jadi ini salah satu bentuk posesif yang menjurus pada obsesif. Kamu harus hati-hati nih! 

<baca juga>
5. Melanggar Batas Pribadi

Menjadi pasangan bukan berarti si dia harus tahu semuanya. Kalian harus membicarakan batasan ini. Jika dia tak memahaminya, kalian harus kembali mempertanyakan sehat kah hubungan kalian? 

5. Melanggar Batas Pribadi
source: https://unsplash.com/

Jika tanda-tanda di atas sudah kalian alami, ada baiknya Ladies mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan kalian. Karena bisa berakibat pada hal negatif yang tak diinginkan, misalkan saja rasa memiliki yang berlebihan hingga berujung pada obsesi. Nantinya obsesi ini bisa berlanjut pada tindak kekerasan dalam hubungan kalian.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular