Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Kulit yang Mengalami Purging dan Breakout

Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Kulit yang Mengalami Purging dan Breakout
source: https://obs.line-scdn.net/0hlcTGUTZsM0xpPh-0LBFMG1NoMCNaUiBPDQhiUjlQbXgUBiMfXF51IkpsZCkRWXQSBwt1Kkg5KH1CWycdAl91/w644

Biasanya saat mencoba produk skincare baru, ada kalanya muncul reaksi-reaksi tertentu pada wajah, misalnya jerawat. Dalam periode ini, banyak wanita yang menyebutnya purging. Namun ada juga yang menyebutkan reaksi tersebut sebagai breakout pada wajah. Jadi, sebenarnya apa perbedaan antara purging dan breakout?

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Purging

Ladies, agar tidak bingung Beautynesia akan memberikan pemahaman mengenai purging vs breakout. Pertama, kita harus mengenali perbedaan purging dan breakout. Purging adalah proses penyesuaian kulit pada produk yang baru kalian coba. 

Purging juga disebut sebagai proses pembersihan kulit dan menjadi tanda regenerasi kulit. Ciri-ciri purging pada wajah berupa munculnya jerawat di wajah. Namun jerawat ini biasanya akan muncul pada bagian-bagian tertentu yang sebelumnya memang kerap bermasalah. 

Contoh, wajah purging ini yang perlu kalian cermati. Meskipun muncul jerawat, namun fase ini tidak akan berlangsung lama. Karena fase purging ini bisa juga disebut mengeluarkan kotoran dari kulit wajah terlebih dulu.

Purging
source: https://www.freepik.com
Penyebab Purging

Biasanya terjadi dalam waktu dua hingga paling lama delapan minggu. Setelahnya kulit akan berangsur membaik dan menjadi lebih sehat dari sebelumnya. 

Lalu apa saja yang bisa membuat terjadinya purging pada kulit wajah? Penggunaan serum atau produk yang mengandung Alpha Hydroxy Acids (glycolic, lactic atau citric acids) atau juga yang mengandung Beta Hydroxy Acids (salicylic acids). Jangan lupa cek ya kandungan tersebut di produk skincare kalian sebelum membeli.

Penyebab Purging
source: https://www.freepik.com
<baca juga>
youtube:LF8STstMPis
source: https://www.youtube.com/watch?v=LF8STstMPis
Ingin Kulit Wajah Bebas dari Bruntusan? Yuk, Coba Beberapa Produk Berikut Ini!
Breakout

Berbeda dengan purging, breakout artinya kulit kalian menolak produk skincare yang kalian gunakan, alias tidak cocok dengan produk tersebut. 

Ciri-ciri kulit breakout tentu berbeda dengan purging. Meski sama-sama berupa jerawat, namun pada kulit yang mengalami breakout, tampak lebih parah dari purging. Pasalnya jerawat pada breakout bisa muncul di bagian mana saja. Bahkan bisa timbul di seluruh bagian wajah. 

Breakout
<baca juga>
Penyebab Breakout

Fasenya pun berbeda. Jika purging hanya memakan waktu sementara, breakout akan terus terjadi selama Ladies masih menggunakan produk terebut. 

Tak cuma memakan waktu yang lama, tapi jerawat yang muncul juga akan semakin parah dari waktu ke waktu. Jadi untuk Ladies, sudah jelas kan mengenai perbedaan purging dan breakout? Jangan sampai salah membedakan ya Ladies. 

Penyebab Breakout
source: https://www.freepik.com/
youtube:qrTPZO6f-7E
source: https://www.youtube.com/watch?v=qrTPZO6f-7E
Ini Dia Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak! Di bawah 100 Ribu Loh!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular