Yuk Bangkit! 5 Lagu Ballad Korea Terbaik Ini Cocok Didengarkan Saat Kamu Terpuruk

Yuk Bangkit! 5 Lagu Ballad Korea Terbaik Ini Cocok Didengarkan Saat Kamu Terpuruk
source: https://i.ytimg.com/vi/uLncY5RJiFo/maxresdefault.jpg

Mendengarkan lagu merupakan rutinitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain sebagai media untuk refreshing, mendengarkan lagu juga dapat meningkatkan suasana hati. Berbagai macam genre hadir yang siap mewarnai hari-hari kamu. Dari sekian banyak genre, genre lagu ballad menjadi musik paling favorit didengarkan ketika suasana hati sedang tidak baik. Melodinya yang lembut mampu menenangkan perasaan. Nah, buat pecinta lagu Korea berikut lagu galau Korea yang bikin kamu bangkit lagi!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Pretend - Bae Suzy

Lagu ballad terbaik Korea pertama datang dari penyanyi sekaligus aktris ikon cinta pertama Korea Selatan yaitu Bae Suzy. Dia hadir sebagai seorang solois yang membawakan lagu ballad berjudul Pretend pada mini album pertamanya Yes? No?

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang selalu khawatir tentang anggapan dan pandangan orang lain terhadap dirinya. Hal itu membuatnya selalu tampil menjadi orang yang pura-pura bahagia. Meskipun begitu ia membenci ketika dirinya melakukannya.

youtube:hjSkS6HQlZo
source: https://www.youtube.com/watch?v=hjSkS6HQlZo
Live ONE(라이브원): Suzy(수지)_Exclusive Live Performance!_행복한 척

Aku takut mata-mata yang tertuju padaku
Aku takut kata-kata yang berbicara tentangku
Berpura-pura bahagia lagi, berpura-pura lebih bahagia
Aku benci diriku sendiri karena melakukan itu

1. Pretend - Bae Suzy
source: http://www.asianjunkie.com

Lagu Prentend mengajarkan kita untuk mulai belajar menghiraukan apa orang orang pikirkan tentang kita, karena hal tersebut hanyalah prasangka dan dugaan saja. Selain itu kita sebaiknya tampil sebagai diri sendiri yang apa adanya, karena berpura-pura bahagia sungguh menyiksa. 

<baca juga>
2. 1:31 AM - JB & Youngjae Got7

Lagu ballad Korea selanjutnya datang dari member boyband Got7 yaitu JB dan Youngjae. Mereka berduet menyanyikan lagu berjudul 1:31 AM. Ini merupakan lagu Korea terbaru yang masuk dalam repackage album Got7 <Present: You> & Me. 

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang siap menerima orang yang disayanginya kembali kapanpun itu. Seseorang ini berharap orang yang disayanginya tetap sehat dan tidak sakit. Ia pun juga berharap orang terkasihnya selalu tersenyum dan jangan pernah menghilangkan senyum itu. Konteks orang terkasih yang ada dalam lagu ini luas, tidak terbatas untuk kekasih saja tetapi bisa juga untuk keluaga maupun sahabat.
youtube:KL8Fa84p1u8
source: https://www.youtube.com/watch?v=KL8Fa84p1u8
JB & Youngjae [영재] GOT7 [갓세븐] - 1:31AM (잘 지내야해) 가사/Lyrics [Han|Rom|Eng]

Kamu harus tetap sehat, jangan sampai sakit
Kamu harus selalu tersenyum, jangan pernah menghilangkannya
Jika kamu merasa semua ini sulit
Kamu bisa mencariku lagi
Aku di sini, selalu di tempat ini untukmu
Aku takkan pernah pergi
Aku menunggumu

2. 1:31 AM - JB & Youngjae Got7
source: https://pinterest.com

Lagu 1:31 AM yang dinyanyikan oleh JB dan Youngjae Got7 ini mengajarkan kita untuk percaya bahwa seberat apapun masalah yang kita hadapi, sesulit apapun hidup yang kita lalui tetap ada orang terkasih yang selalu menyayangi kita dan siap menerima kita bagaimanapun kondisi kita. Selalu percaya bahwa seseorang akan ada untuk kita. 

<baca juga>
3. All Alone - Day6

All Alone dinyanyikan oleh band JYP Entertainment bernama Day6. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang kesepian dan kesendirian yang selalu mengutarakannya pada langit malam. Namun ia menyadari jika ia tidak benar-benar sendiri, karena di luar sana pasti ada seseorang sendirian yang juga melihat langit yang sama. 

Saat ini, dan aku
Sendirian
Hanya dinginnya udara malam
Yang menemaniku
Seseorang yang aku cari
Pasti sedang melihat langit yang sama

3. All Alone - Day6
source: https://thebiaslist.com

Lagu All Alone mengajarkan kita bahwa saat merasa kesepian dan sendirian, sesungguhnya di luar sana banyak orang yang merasakan hal yang sama. Hal itu menunjukkan bahwa sebenarnya kita tidak benar-benar sendirian, karena ada orang lain yang merasakan hal yang sama seperti yang kita rasakan. Jadi jangan pernah ngerasa sendirian ya ladies!

4. Breathe - Lee Hi

Breathe dinyanyikan oleh solois asal YG Entertainment, Lee Hi. Lagu ini sukses meraih all kill ditangga lagu internasional dan menjadi lagu Korea hits yang sangat disukai.

Lagu Breathe memiliki makna mendala di mana sang pencipta lagu, yakni Jonghyun Shinee, ingin memberikan semangat bagi pendengar lagunya. Ia pun juga menekankan bahwa jangan terus menerus menyalahkan diri sendiri dan jangan khawatir kare semua orang pasti melakukan kesalahan juga jadi tidak ada apa jika kamu juga melakukan kesalahan. 

Tarik napas dalam-dalam
Sampai kedua sisi dadamu terasa kaku
Lalu hembuskan
Sampai mulai terasa sedikit sakit
Sampai kamu merasa seperti
Tidak ada yang tersisa dalam dirimu
Tidak apa-apa jika nafasmu pendek
Tidak ada yang menyalahkanmu
Kamu dapat membuat kesalahan sewaktu-waktu
Orang lain melakukannya juga

4. Breathe - Lee Hi
source: https://kpopreviewed.com

Lagu ini mengajarkan kita untuk selalu percaya jika semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Jangan sampai kamu merasa tak mampu lagi untuk melanjutkan hidup hanya karena berkutat pada satu kesalahan.

Selain itu saat kamu melakukan kesalahan, jangan pernah berlarut-larut untuk menyalahkan diri sendiri, karena semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Lekas perbaiki, lalu belajar untuk memaafkan diri sendiri, dan berjanji untuk tak mengulanginya lagi. Kalau kamu merasa berat pada saat-saat tertentu, cobalah untuk take a deep breathe. Hal itu akan sendikit membuat kamu meringankan rasa sakitmu.

5. End Of The Day - Jonghyun Shinee

Last but not least ada lagu End Of The Day yang dinyanyikan oleh mendiang Jonghyun Shinee. Lagu ini mengisahkan tentang beban hidup berat yang ditanggung oleh Jonghyun sebagai seorang idola terkenal. Lagu ini terinspirasi oleh anjing peliharaan kesayangannya yang bernama Roo dan menjadi satu-satunya tempat baginya untuk mencurahkan isi hati dan beban hidup yang ia tanggung. 
 
youtube:wGP-gfCWXYI
source: https://www.youtube.com/watch?v=wGP-gfCWXYI
JONGHYUN 종현 '하루의 끝 (End of a day)' MV

Kau telah bekerja keras, kau benar-benar bekerja keras
Kau adalah kebanggaanku

5. End Of The Day - Jonghyun Shinee

Lagu End Of The Day yang dinyanyikan oleh mendiang Jonghyung Shinee mengajarkan kita bahwa saat melalui beban hidup yang sangat berat, cobalah untuk mengungkapkannya. Tidak harus mengungkapkannya kepada orang lain, kamu bisa melakukan sama seperti Jonghyun yaitu dengan bercerita kepada hewan peliharaan kesayangan. Meskipun hewan peliharaan kita tidak bisa berbicara, tetapi dengan kita mengungkapkan apa yang kita rasakan setidaknya bisa mengurangi beban berat yang kita rasakan. 


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular