5 Cara Memilih Bawahan yang Tepat untuk Baju Kebaya Warna Emas

5 Cara Memilih Bawahan yang Tepat untuk Baju Kebaya Warna Emas
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/92c8a780d60b0a2df8886dbcc6d5778f.jpeg

Salah satu warna kebaya yang kerap dijadikan pilihan adalah warna emas atau gold. Banyak yang menilai kalau warna yang satu ini begitu terkesan mewah dan elegan, ladies. Penggunaan kebaya warna emas ini juga sangat beragam. Mulai dari acara pesta hingga wisuda pun bisa. Tapi, yang perlu ladies perhatikan adalah saat memilih bawahan yang pas untuk kebaya warna gold tersebut. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Pilihlah Bawahan yang Punya Aksen Warna Sama dengan Kebaya

Pilihlah Bawahan yang Punya Aksen Warna Sama dengan Kebaya
source: https://id.priceprice.com/

Cara pertama yang harus ladies terapkan adalah memilih bawahan dengan warna senada. Seperti yang diperlihatkan pada gambar di atas, model menggunakan baju kebaya brokat warna emas kemudian dipadukan dengan rok batik. Meski ada warna hitam pada bawahan rok batiknya, tetap saja ada unsur warna pendukung sama dengan warna kebaya brokat yang ia gunakan. Pilih juga model rok span untuk atasan model batwing atau baby doll agar penampilan lebih on point.

Memilih Bawahan Motif Selendang yang Gelap

Memilih Bawahan Motif Selendang yang Gelap
source: http://infokebaya.com/
Berikutnya, kamu bisa gunakan bawahan bermotif selendang dengan warna yang lebih gelap. Seperti yang dikenakan selebgram Amelia Elle. Dia memilih rok bergradasi warna yang lebih match. Sama seperti sebelumnya, model rok span cutting lurus dipadukan untuk mengimbangi tunik yang melebar di bagian bahu.
<baca juga>
Gunakan Bawahan Mode Duyung yang Punya Belahan

Gunakan Bawahan Mode Duyung yang Punya Belahan
source: https://contohbajukebaya.com/
Jika kamu dalam waktu dekat ada wisuda dan memilih kebaya bernuansa gold bisa tiru padupadan satu ini. Atasan model simpel dimix dengan rok model duyung dilengkapi belahan dibagian depan.

Lagi-lagi, motif selendang bisa ladies jadikan pilihan. Kesan mewah dan elegan akan sangat terpancar dari pemilihan outfit kebaya kamu. Untuk kamu yang bertubuh tinggi, gaya satu ini bisa jadi inspirasi.

 
Pilih Bawahan Berwarna Dasar Hitam dengan Motif Warna Gold

Pilih Bawahan Berwarna Dasar Hitam dengan Motif Warna Gold
source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/kebaya/
Selanjutnya, ladies bisa pilih bawahan yang menggunakan warna dasar hitam. Ini akan memberikan kesan lebih simpel tapi tetap elegan. Pilih model lurus seperti sebelumnya, jika kamu memilih atasan dengan juntaian pada bagian belakang kebaya.
<baca juga>
Memilih Bawahan Mode Menjuntai untuk Kesan Dramatis

Memilih Bawahan Mode Menjuntai untuk Kesan Dramatis
source: https://id.priceprice.com/kebaya-wanita/?color=gold
Adapun mode terakhir yang bisa ladies pilih adalah mode menjuntai. Kesan yang akan ditampilkan tentu saja anggun yang begitu dramatis. Seperti baju kebaya pesta pada gambar di atas, sangat cocok untuk ladies yang melangsungkan hari bahagia. Misalnya saja pertunangan. Kesan menjadi princess sehari juga bisa didapatkan dengan model bawahan kebaya warna emas yang demikian.  

Nah, itulah 5 cara memilih bawahan yang tepat untuk baju kebaya warna emas. Selamat mencoba kreasi kebaya modern ini ya!

Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular