5 Kegunaan Air Mawar Viva yang Luar Biasa, Ternyata Bisa Hilangkan Ketombe!

5 Kegunaan Air Mawar Viva yang Luar Biasa, Ternyata Bisa Hilangkan Ketombe!
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/209220fcf79728e84a7d628bee5d497c.jpeg

Air mawar punya banyak manfaat baik untuk kebutuhan kecantikan sehari-hari. Ya, air mawar mengandung bahan antibakteri dan antiseptik untuk membantu kalian terhindar dari iritasi kulit dan anti inflamasi yang akan meredakan kemerahan pada kulit. Bahkan mengandung antioksidan untuk menjaga kulit dari penuaan dini. Salah satu brand yang mengeluarkan produk air mawar adalah Viva. Brand ini dikenal berkualitas dengan harga terjangkau. Untuk kamu yang ingin mendapatkan kegunaan air mawar Viva untuk wajah dan lainnya simak di bawah ini ya!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Campuran Masker Bubuk

Untuk pecinta masker bubuk, daripada menggunakan air biasa untuk mencampur masker kamu bisa menggunakan air mawar untuk melarutkannya. Air mawar akan memberikan manfaat lebih pada masker yang akan kita gunakan lho.

Selain bisa mencerahkan wajah, air mawar juga akan semakin melembabkan dan membersihkan kulit. Selain masker bubuk, Beautynesian juga bisa menggunakan oatmeal sebagai bahan lainnya.

Campuran Masker Bubuk
source: https://www.instagram.com/saripohatjidepok082125809935/
Sebagai toner

Jika toner kalian habis, manfaatkan air mawar sebagai penggantinya. Kulit kalian akan semakin lembab, terhindar dari penyebab jerawat, dan terhindar dari iritasi kulit. Gunakan seperti biasa, tuang pada kapas kemudian aplikasikan secara merata ke area wajah secara perlahan. Selain itu toner juga berfungsi untuk membersihkan wajah dari makeup, kotoran, dan polusi setelah seharian beraktivitas. Jadi jangan ragu untuk menggunakan air mawar sebagai toner pembersih juga.
 

Sebagai toner
<baca juga>
Menambah kelembaban pada kulit

Pemilik kulit kering terkadang merasa kurang lembab ketika menggunakan body lotion. Penggunaan air mawar dapat memberikan kelembaban sepanjang hari. Setelah mandi usapkan air mawar dengan kapas atau semprotkan jika ditaruh dalam wadah kemudian tunggu hingga agak kering, lanjutkan dengan menggunakan body lotion agar kulit lembab tahan lama.
 

Menambah kelembaban pada kulit
Face mist atau spray

Untuk mendapat kesegaran sepanjang waktu, face mist bisa jadi pilihan untuk kalian yang sering beraktivitas di luar ruang atau tempat ber-AC yang bisa membuat kulit menjadi kering. Jadi untuk melembabkan dan menyegarkan kalian akan sangat terbantu dengan adanya face mist ini.

Face mist juga bisa kalian gunakan sebagai setting spray di awal sebelum makeup atau setelahnya agar tahan lama. Tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk mendapatkan dan membuat face mist sendiri. Cukup gunakan air mawar Viva yang dicampur air mineral atau bisa juga dengan varian toner Viva yang lain dengan perbandingan yang bisa kalian sesuaikan sendiri.

Face mist atau spray
source: https://www.instagram.com/viva.cosmeticsid/
<baca juga>
Menghilangkan ketombe

Tidak hanya berguna untuk kulit wajah dan tubuh, air mawar juga berguna untuk rambut. Dapat mencegah iritasi atau peradangan pada kulit, air mawar berguna untuk menghilangkan ketombe pada kulit rambut dengan menjadikannya sebagai kondisioner. Selain menghilangkan ketombe, air mawar yang beraroma harum akan membuat rambut ladies wangi sepanjang hari.
 

Menghilangkan ketombe

Nah, gimana ladies dengan kegunaan air mawar Viva ini? Dengan air mawar harganya di bawah Rp10 ribu ini justru memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kamu.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular