Ngangenin! 5 Kedai Es Jadul di Jogja ini Bikin Nostalgia Masa Kecil, Mana Favorit Kamu?

Ngangenin! 5 Kedai Es Jadul di Jogja ini Bikin Nostalgia Masa Kecil, Mana Favorit Kamu?
source: https://instagram.fcgk9-1.fna.fbcdn.net/vp/108aced64823ed4472406722b11d7467/5D32BF0C/t51.2885-15/e35/45310067_293904351235342_7004764423229802573_n.jpg?_nc_ht=instagram.fcgk9-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=110

Selain menawarkan keberagaman wisata, Jogja memiliki wisata kuliner unik. Salah satunya kedai es yang sudah berdiri sejak lama. Kalau berkunjung ke kedai ini, kamu pasti bisa merasakan nostalgia es krim jadul yang nikmat banget untuk diicip. Tunggu apalagi, langsung kunjungi yuk 5 kedai es jadul di Jogja yang nyegerin banget ini!

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

1. Es Gosrok Kotabaru

Salah satu es jadul yang bisa kamu icip di Jogjakarta adalah es gosrok jadul Pak Supar Kotabaru. Kedai es krim terdekat dari kantor Ganesha Operation di Jalan Abu Bakar Ali ini menawarkan sensasi unik meminum es gosrok dengan roti. Sudah menikmati es super segar sambil mencemili roti pisang coklat, rasa terik disiang hari pasti langsung hilang dalam sekejap deh beauties saat menikmati es gosrok ini!

1. Es Gosrok Kotabaru
source: https://www.instagram.com/voilajogja/
2. Rujak Es Krim Pak Nardi

Sudah berdiri dari tahun 1978, kedai rujak es krim Pak Nurdi ini menawarkan kuliner es jadul yang unik banget untuk dicoba. Menjadi salah satu pelopor rujak es krim di kota Jogja, kedai ini menjadi favorit untuk menyicipi sajian rujak serut yang dicampur dengan es krim. Rasa pedas manisnya bisa buat kamu ketagihan saat menyicipi es krim rujak ini. Berada di Jalan Harjowinatan, rujak es krim ini bisa kamu nikmati seharga 6 ribu rupiah saja untuk seporsinya. 

2. Rujak Es Krim Pak Nardi
source: https://www.instagram.com/javafoodie/
<baca juga>
3. Es Dawet Pak Slamet

Es jadul Jogja yang wajib juga untuk kamu coba adalah Es Dawet Pak Slamet yang berada di Jalan Sonosewu, Jogjakarta. Sudah berjualan sejak tahun 1982, es dawet yang nyegerin ini sudah menjadi langganan lho, beuaties. Nikmatnya es dawet yang dicampur dengan gula aren, sangat menggoda untuk segera dicoba pada siang hari bolong. Hanya dengan harga 2 ribuan saja kamu bisa menyicipi dawet yang satu ini!

3. Es Dawet Pak Slamet
source: https://www.instagram.com/jogjakakilima/
4. Es Tape Pak No

Sensasi tape yang dipadukan dengan kelapa bisa kamu nikmati di kedai Es Tape Pak No. Kedai es retro ini jadi salah satu kuliner es jadul Jogja yang wajib banget kamu coba. Pak No sendiri telah berjualan es tape sejak tahun 1969 saat usianya masih 18 tahun. Es tape yang menjadi anadalannya memiliki rasa khas dan kesegaran sendiri dari campuran tape dan kelapanya. Sebagai topping, kamu bisa minta untuk menambahkan roti sobek sebagai pelengkap es ini. Dengan 4rb kamu bisa nyobain kesegaran es tape di Jalan Kusumanegara ini, beauties

4. Es Tape Pak No
source: https://www.instagram.com/jogjafoodrink/
<baca juga>
5. Es Gabus Jogja

Anak zaman 1990-an sampai awal 2000-an pasti nggak asing banget dengan es yang satu ini deh, beauties. Jajanan es yang pernah popular pada masanya ini bisa kamu cobain di Jalan Mutiara Selatan, Jogjakarta. Dijual dengan harga 5rb saja, es gabus berbentuk persegi yang terdiri dari warna seperti pelangi ini bisa langsung kamu nikmati. Siap-siap nostalgia jajanan masa kecil dengan es gabus berjuta warna ini!

5. Es Gabus Jogja
source: https://www.instagram.com/esgabus_jogjakota/

Segernya menggoda banget kan kedai-kedai es di atas? Saat berada di Jogja, jangan lupa mampir sebentar untuk mengunjungi 5 kedai es ini ya, beauties!


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Blog
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular