7 Ide Baju Kondangan Simple nan Elegan untuk Pesta Siang dan Malam Hari

7 Ide Baju Kondangan Simple nan Elegan untuk Pesta Siang dan Malam Hari
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/229fb68bef45de708e7d2b294f81c7cf.jpeg

Ada undangan pernikahan, tapi bingung harus pakai baju apa? Sebenarnya ada banyak pilihan baju kondangan simple yang terlihat elegan dan classy. Beautynesia beri inspirasinya untuk kamu.

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Terkadang menerima undangan pernikahan itu, ada perasaan campur aduk antara senang dan bingung. Rasa senang, bila kamu mendapat undangan pernikahan sahabat, teman, atau kerabat. Namun rasa bingung timbul ketika kamu memikirkan baju apa yang akan kamu pakai saat kondangan nanti. Sering mengalami ini? Supaya tidak bingung lagi mau pakai baju apa, scroll down halaman ini untuk lihat ide baju kondangan simple yang nggak ribet tapi tetap terlihat elegan dan anggun.

1. Dress Batik

Sudah bukan rahasia lagi, batik selalu cocok untuk dijadikan baju kondangan. Selain simple, memakai baju batik juga akan terlihat anggun dan mempesona. Memang sejak dulu, batik dijadikan sebagai pakaian untuk menghadiri acara formal, seperti acara pernikahan atau acara penting lainnya.
  
Seiring perkembangan zaman, batik tidak hanya digunakan sebagai atasan atau bawahan saja melainkan dijadikan sebagai dress bahkan mini dress. Nah, dress batik tanpa lengan ala Maudy Ayunda ini dapat kamu jadikan ide baju kondangan yang bisa kamu tiru. Batik dengan kombinasi nuansa warna gelap dan terang sangat pas dijadikan inspirasi dress batik.

1.	Dress Batik
source: https://www.instagram.com/maudyayunda/?hl=id
<baca juga>
2. Dress Floral

Mungkin di benak Ladies, saat mendengar kata kondangan akan terbayang baju formal yang ribet. Namun, pandangan tersebut kurang benar karena kita dapat mix and match baju motif floral untuk pantas diterapkan sebagai baju kondangan.
 
Dress floral dapat dijadikan ide baju kondangan yang simple namun tetap kekinian dan dapat membuat kita tampil memesona. Dengan desain dress floral yang sederhana kita dapat menghadiri acara pernikahan teman, sahabat, atau kerabat. 

2.	Dress Floral
source: https://www.instagram.com/clotherie_/?hl=id
3. Jumpsuit Elegan

Bagi kamu para wanita, menghadiri pernikahan atau kondangan tidak hanya monoton menggunakan kebaya atau dress saja. Kamu juga bisa mengenakan jumpsuit lho, Ladies. Namun, kamu tetap harus memilih jumpsuit dengan warna netral dan tidak mencolok.
 
Menghadiri acara kondangan dengan mengenakan jumpsuit warna hitam atau beige dapat membuat kamu tampil elegan dan dinamis. Selain itu, jumpsuit dengan warna netral terlihat simple namun dapat membuat kamu terlihat uber stylish.

3.	Jumpsuit Elegan
source: https://www.instagram.com/thestyle.idn/?hl=id
<baca juga>
4. Mini Dress

Menghadiri kondangan dengan mini dress selutut, siapa takut? Tampil ke acara kondangan dengan mengenakan mini dress adalah pilihan yang pas. So, kamu dapat tampil simple namun tetap kelihatan cute dan memesona.
 
Nah, supaya tampilanmu tambah elegan, kamu dapat padupadankan mini dressmu dengan ikat pinggang kecil. Dengan begini, siluet tubuh jadi tampak lebih ramping. Dan sudah pasti, penampilan jadi feminin maksimal.

4.	Mini Dress
source: https://d2pa5gi5n2e1an.cloudfront.net/service/id/images/womens-fashion/price/4240/4240518/LF_J_C_Dress_Kupu_Bordir_Dress_Kemeja_Dress_Pesta_Dress_Korea_Dress_Twistcone_Midi_Dress_Mini_Dress_Dress_Formal_Dress_Kasual_1.jpg
5. Dress Tenun

Sudah bukan rahasia lagi, kain tenun merupakan kain nusantara yang memiliki keunikan tersendiri. Bagi Ladies yang ingin melestarikan kain nusantara ini, kamu dapat memakai kain tenun untuk menghadiri acara kondangan. Namun, kain tenun tersebut dapat kamu modifikasi menjadi dress tenun yang cantik.
 
Ide dress tenun yang simple ini dapat menjadi inspirasi kamu untuk dijadikan baju kondangan. Meskipun kelihatan simple namun dress tenun ini nampak elegan dan pastinya akan membuatmu terlihat anggun memesona di depan tamu undangan lainnya.

5.	Dress Tenun
source: https://www.instagram.com/sientongtenun/?hl=id
6. Blazer

Menghadiri kondangan tidak hanya tampil cantik dengan dress saja, kamu juga bisa padupadan blazermu. Memang mengenakan blazer selalu identik dengan ke kantor, namun jika kamu dapat mix and match dengan cantik, pastinya kamu dapat menghadiri acara kondangan sepulang dari kantor dengan mengenakan blazer.
 
Nah, mix and match blazer warna abu dengan setelan celana panjang warna hitam ini pas untuk menghadiri acara kondangan. Meski kelihatan simple namun tetap elegan. Jadi, kamu tidak perlu ribet lagi membawa baju ganti sepulang dari kantor untuk menghadiri kondangan.

6.	Blazer
source: https://www.instagram.com/vahijab_id/?hl=id
7. Kebaya Hitam

Di era millennial ini, tampil dengan mengenakan kebaya dianggap terlalu old fashion. Namun, Ladies tidak perlu khawatir tampil dengan mengenakan kebaya hitam yang simple akan membuat kamu nampak kekinian dan elegan.
 
Kamu juga dapat mix and match kebaya hitammu dengan kain batik motif floral sesuai dengan seleramu. So pasti meski tampil simple namun kamu tetap terlihat kekinian dan anggun.

7.	Kebaya Hitam
source: https://www.instagram.com/raisa6690/?hl=id

Nah, tersebut di atas adalah 7 ide baju kondangan simple tanpa ribet yang dapat kamu tiru. Yang mana pilihanmu, Ladies? Apapun pilihanmu yang pasti kamu harus tetap percaya diri saat mengenakannya agar kamu dapat tampil elegan dan memukau.


Related Articles
Popular Forum
Related Articles
Recommended Articles
Recommended Forum
Popular Articles
Category Articles
Related Articles
Category Popular
Weekly Popular